Sketsa Gambar Ikan

Sketsa Gambar Ikan

Sketsa gambar ikan – Ikan merupakan jenis binatang air yang mempunyai berbagai keunikan dan keindahan, sehingga sekita kita melihatnya, biasanya mata kita akan terasa seperti dipermanjakan oleh pesona keindahan yang dimiliki ikan.

Bentuk yang indah sangat sering sekali di abadikan dalam sebuah foto atau pun gambar untuk dijadikan sebagai hiasan dinding pada rumah-rumah.

Namun, tahukah? Kalian, bahwa kita pun dapat menciptakan sketsa gambar ikan yang tentunya dikalah kerennya dengan foto-foto pada jaman sekarang.

Dibawah ini merupakan rangkuman-rangkuman berbagai jenis sketsa gambar ikan yang tentunya tidak kerenya dengan yang lain, mulai dari ikan hias hingga ikan yang sering dikonsumsi semua serba ada, simak pembahasan sebagai berikut!

Sketsa Gambar Ikan

Menggambar ikan dapat menjadikan sebagai kegiatan yang seru dan bisa menghasilkan gambar yang sesuai dengan apa yang kita inginkan. Jika itu memang benar-benar serius dan cermat dalam proses penggambaranya.

Sebelum melakukan penggambaran ikan, sebaiknya kalian menggambar sketsanya terlebih dahulu. Agar natinya dapat mempermudah dalam proses pembuatan bentuk ikan, sehingga dengan begitu hasil yang didapat bisa menjadi lebih baik, menarik, dan maksimal.

Dibawah ini ada banyak sketsa-sketsa gambar dari berbagai jenis ikan yang menarik yang diperuntukan sebagai langkah awal dalam menggambar dan mewarnai.

Sketsa Gambar Ikan Koi

Sketsa Gambar Ikan Koi

Ikan Koi merupakan jenis ikan hias yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Harga yang terjangkau dan corak tubuh yang indah menjadikan ikan koi ini menjadi primadonanya bagi para pecinta ikan. Selain itu ikan ini juga katanya dipercaya salah satu termasuk ikan abadi yang bisa berumur hingga 200 tahun.

Sketsa Gambar Burung

Sketsa Gambar Ikan Hias

Sketsa Gambar Ikan Hias

Tahukah? Kalian, bahwa memeihara ikan hias juga ternyata memiliki banyak manfaat. Salah satunya dapat membuat pikiran kita lebih fress, segar, jernih, dan dapat menghilangkan rasa setres. Selain itu aktivitas berbagai jenis ikan hias yang ada di aquarium juga menjadi sebuah hiburan tersendiri.

Tanpa kalian sadari, bahwa aquarium yang dipenuhi dengan ikan hias juga akan dapat membuat kalian bisa menemukan berbagai ide baru dan inspirasi.

Banyak penelitian mengungkapkan, bahwa orang yang banyak berhubungan dengan ikan akan lebih mudah mengendalikan emosinya. Hal ini karena air memberikan efek ketenangan dan kedamaian.

Percaya atau tidak, mengamati panorama indah di dalam aquarium dapa menjadi terapis bagi jantung, sehingga tekanan darah menjadi normal dan otot-otot jantung jadi lemas.

Sketsa Gambar Ikan Cupang

Sketsa Gambar Ikan Cupang

Ikan cupang merupakan jenis ikan air tawar yang mudah di dapat di negara-negara Asia Tenggara. Ikan cupang dapat berkembang biak secara baik di sungai-sungai daerah tropis.

Selain itu ikan cupang ini bisa bertahan hidup meski dalam keadaan air yang rendah.

Sketsa Gambar Ikan Arwana

Sketsa Gambar Ikan Arwana

Ikan arwana memiliki nama latin Scleropages sp. Arwana merupakan jenis ikan endemik Indonesia. Ikan ini bisa ditemukan di berbagai perairan air tawar Kalimantan dan Papua.

Pada awalnya, ikan arwana ini didapat dari seorang perburuan di alam bebas. Namun saat ini ikan arwana sudah bisa dibudidayakan hingga mungkin sudah mudah ditemukan diberbagai tempat.

Selain itu ikan arwana juga merupakan jenis ikan hias yang memiliki nilai harga yang tinggi. Harga per ekornya bisa mencapai jutaan lebih, terutama untuk jenis-jenis ikan arwana yang favorit.

Tahukah kalian?

Bahwa pusatnya produksi ikan arwana terbesar di indonesia itu ternyata ada di Kalimantan dan Sumatera.

Sketsa Gambar Ikan Koki

Sketsa Gambar Ikan Koki

Ikan koki merupakan jenis ikan yang masih satu golongan dengan ikan mas. Pada dulunya ikan ini dikenal sebagai ikan hias Cina.

Namun, sebenarnya yang memperkenalkan ikan koki ini yang pertama kalinya yakani bangsa Jepang. Dari negeri tirai bamboo ini, ikan koki menjadi bervariatif dengan memiliki banyak warna dan bentuknya.

Ikan koki juga sudah lama masuk ke Indonesia dan dibudidayakan di berbagai daerah.

Untuk pusat produksi ikan koki terbesar ada di daerah Tulungagung, Jawa Timur. Dari kota itulah ikan koki dapat diproduksi lebih dari 55 juta ekor ikan koki dalam setiap tahunnya.

Sketsa Gambar Ikan Gupy

Sketsa Gambar Ikan Gupy

Ikan guppy (Poecilia reticulate) merupakan jenis ikan yang berasal dari daerah Amerika Selatan. Ikan gupi ini mudah beradaptasi sehingga penyebarannya pun bisa cepat dengan meluas, hingga bahkan dapat menyebar ke berbagai seluruh negara dunia.

Selain itu jenis ikan guppy ini masuk ke Indonesia sekitar tahun 1920-an. Untuk saat ini Ikan guppy bisa ditemukandi perairan-peraiaran air tawar di Indonesia.

Ikan guppy juga masuk dalam golongan jenis ikan hias. Selain itu ikan gupy inin juga mudah untuk dibudidayakan.

Sketsa Gambar Bunga

Sketsa Gambar Ikan Louhan

ikan lohan

Ikan lohan atau yang dikenalnya dengan ikan hias air tawar yang merupakan hasil persilangan dari berbagai jenis ikan Cichlid.

Ikan Louhan dulunya pertama kali dikembangkan di Negara Malaysia.

Perlu kita ketahui bahwa ikan lohan pun banyak yang menyukainya karena ikan lohan ini memiliki bentuk dan sisik yang berwarna serta juga cukup unik dan menarik.

Sketsa Gambar Ikan Lele

Sketsa Gambar Ikan Lele

Ikan lele merupakan jenis ikan air tawar yang mudah dijumpai di sekitar kita. Ikan lele ini dapat masak dengan cara digoreng atau dibakar tergantung selera saja. Selain daging empuk dan empuk, ikan lele juga masuk ke ikan yang termurah.

Berikut sketsa gambar ikan lele.

Sketsa Gambar Ikan yang Sering Dikonsumsi

Sketsa Gambar Ikan Mujair

Ikan merupakan jenis makan lauk yang biasa sering diolah menjadi berbagai masakan makanan yang lezat. Selain itu ikan juga banyak mengandung nilai gizi bahkan ikan jaga mampu menggugah selera kita.

Membahas tentang ikan, ikan terbagi menjadi dua jenis yakni ikan air laut dan ikan air tawar.

Adapun ikan air laut ini, akan terasa lebih enak dan rasa dagingnya lebih halus ketika dimakan. Sementara ikan air tawar lebih umum aroma abau tanah, namun teksturnya lebih bergizi.

Sketsa Gambar Ikan Mujair

Sketsa Gambar Ikan yang Sering Dikonsumsi

Ikan munjahir merupakan jenis ikan air tawar. Selain itu ikan munjahir ini memiliki daging yang khas yakni gurih dan lezat.

Sketsa Gambar Ikan Patin

Sketsa Gambar Ikan Patin

Ikan patin merupakan jenis ikan yang hampir mirip dengan ikan lele. Ikan patin ini memiliki daging yang lembut dan gurih, jadi tidak heran jika ikan patin ini sering dijadikan sebagai lauk pauk yang special. Selaijn itu ikan ini juga kaya dengan nutrisi dan sangat cocok dikonsumsi untuk anak atau dewasa.

Sketsa Ikan Gurame

Sketsa Ikan Gurame

Ikan gurame merupakan jenis ikan yang memiliki kelezatan yang tinggi. Ikan ini cukup besar sehingga bisa dinikmati 5 hingga 7 orang.

Selain itu ikan gurame juga memiliki harga nilai jual yang cukup tinggi. Bahkan ada banyak jenis kuliner yang biasa menggunkan bahan dasar ikan gurame.

Sketsa Gambar Ikan Badut

Sketsa Gambar Ikan Badut

Ikan badut merupakan ikan yang memiliki dua warna yakni warna putih dan orange, selain itu ikan ini juga memiliki ukuran kecil dan tahukah kalian? Bahwa ikan badut ini juga sering tayang di TV.

Pastinya donk! Kalian tahu dengan film anime yang berjudul Nemo yang mengisahkan tentang seorang ayah yang mencari anaknya yang sedang terkangkap oleh kawanan orang penjual ikan.

Sketsa Gambar Ikan Paus

Sketsa Gambar Ikan Paus

Ikan paus merupakan ikan yang memiliki ukuran yang besar dan hidupnya hanya ada kedalaman laut yang paling dalam. Namun ikan ini tidaklah jahat, bahkan ikan ini juga dulunya pernah mengolong seseorang yang tenggelam.

Sketsa Gambar Ikan Hiu

Sketsa Gambar Ikan Hiu

Ikan hiu merupakan jenis ikan predator yang sangat ganas dan berbahaya, karena ikan ini dapat memakan apa saja yang ada di depanya termaksut manusia. Kerena ikan hiu ini juga termasuk pemakan daging.

Sketsa Gambar Ikan Mas

Sketsa Gambar Ikan Mas

Ikan emas merupakan ikan yang memiliki harga nilai jual yang cukup tinggi, selain itu ikan emas ini juga banyak peminatnya salah satunya untuk dijadikan sebagai ikan hias dirumah, atau untu pengisi hiasan pada sebuah aquarium.

Sketsa Gambar Buah

Cara Menggambar Ikan

Teknik menggambar ikan di bawah ini sangat tepat jika kalian mau mempelajari serta mempraktikan serius. Setiap langkah tentgunya diawali dengan uraiann yang terperinci dan tentunya mudah untuk dipahami.

Menggambar ikan dengan kemauan sendiri adalah kegiatan yang memang sangat menyenangkan, karena dari situlah kalian akan dapat memvisualisasikan imajinasi kalian dengan menggunakan tangan.

Langkah Menggambar Ikan 1

Langkah pertama menggambar ikan memang sangat cukup sederhana berikut penjelasannya.

  • Buatlah bentuk lingkaran menyerupai telur tujuan ini untuk sketsa kerangka tubuh ikan.
  • Lalu tambahkan garis lurus horizontal pada tengah-tengah lingkaran.

Selanjutnya sekarang, kalian dapat menggambar sketsa untuk bagian depan kepala dan mulut ikan. Untuk jenis gambar yang akan kita buat ini memiliki rahang pada bagian bawah yang bertumpah tindih dengan rahang bagian atas.

Langkah Menggambar Ikan 2

Tahap selanjutnya, kita buat gambar mata ikan dengan bentuk lingkaran kecil sebagai bola mata. Untuk hal ini pastikan bahwa kalian sudah membuat dua bentuk lingkaran mata yang lebih kecil lagi seperti pada gambar di atas.

Langkah Menggambar Ikan 3

Lalu sempurnakan bentuk ikan dengan baik dan benar. Dan jangan lupa berikan ekor ikan seperti pada gambar di atas.

Selanjutnya, kalian harus dapat melengkapi anggota tubuh ikan lainnya.

Gambarlah sketsa sirip punggung ikan dan sirip dada ikan. Dalam menggambar sirip ikan ini, kalian dapat juga menambahkan kreasi-kreasi sirip lainya.

Langkah Menggambar Ikan 4

Maka selanjutnya gambar ikan hampir selesei. Untuk hasil gambar ikan lebih bagus, kalian dapat memberikan garis-garis halus sebagai tulang rusuk ikannya. Berikan pada bagian sirip punggung, ekor dan sirip dada.

Langkah Menggambar Ikan 5

Sekarang gambar sketsa ikan kalian sudah selesai. Lalu kalian bisa memberikan warna sesuai dengan kreativitasmu. Selamat mencoba.

Selain ikan, tidak ada salahnya jika kalian memberikan berbagai sketsa burung yang cantik dan sketsa gambar buah. Sekian semoga bermanfaat Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan