19 Gambar Sketsa Buah Terlengkap Beserta Manfaatnya

Sketsa gambar buah

Sketsa gambar buah – Menggambar adalah suatu kegitan yang menyenangkan, jadi tidak heran jika pada sekolah-sekolah dasar terutama pada kanak-kanak sering sekali diajarkan untuk membuat gambar sketsa seperti buah buahan, rumah rumahan, hewan, dan lain-lain.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah sketsa gambar buah buahan yang mudah ditiru beserta keteranganya. Langsung saja, berikut adalah penjelasanya.

Sketsa Gambar Buah-buahan

Berbagai jenis buah-buahan tentunya memiliki manfaat dan khasiat tersendiri, bahkan buah-buah pun dapat dijadikan sebagi salah satu obat alami. Oleh karena itu tidak jika buah sering dijadikan sebagai makanan penutup yang wajib ketika selesai makan.

Selain itu buah pun dapat dijadikan sebagai gambar sketsa yang unik dan menarik. Berikut adalah gambar-gambar sketsa buah-buahan yang unik dan menarik.

Macam-macam Sketsa Gambar Buah

  • Sketsa Gambar Buah Nanas
  • Sketsa Gambar Buah Jeruk
  • Sketsa Gambar Buah Kelapa
  • Sketsa Gambar Buah Apel
  • Sketsa Gambar Buah Mangga
  • Sketsa Gambar Buah Manggis
  • Sketsa Gambar Buah Melon
  • Sketsa Gambar Buah Pisang
  • Sketsa Gambar Buah Naga
  • Sketsa Gambar Buah Anggur
  • Sketsa Gambar Buah Alpukat
  • Sketsa Gambar Buah Belimbing
  • Sketsa Gambar Buah Coklat
  • Sketsa Gambar Buah Dukuh
  • Sketsa Gambar Buah Semangka
  • Sketsa Gambar Buah Durian
  • Sketsa Gambar Buah Jambu Air
  • Sketsa Gambar Buah Jambu Batu
  • Sketsa Gambar Buah Pepaya

Sketsa Gambar Buah Nanas

Sketsa Gambar Buah Nanas

Buah nanas merupakan buah yang memiliki warna kuning dan memiliki rasa yang asam-asam manis dan juga segar. Kalian dapat menemukan buah nanas ini dengan mudah. Misal dipasar atau di tempat-tempat lainya pasti kalian dapat menemukanya. Ditambah lagi harga pun sangat terjangkau.

Tahukah? kalian, bahwa buah ini juga memiliki manfaat yang cukup ampuh untuk membantu melancarkan sistem pencernaan. Manfaat lain dari buah nanas juga dapat mengatasi jerawat.

Sketsa Gambar Buah Jeruk

Sketsa Gambar Buah Jeruk

Buah jeruk merupakan jenis buah yang banyak mengandung Vitamin C, kalsium dan mineral.

Buah jeruk ini terdiri dari beberapa jenis, di antaranya seperti jenis jeruk lemon, jeruk nipis. Jeruk mkalianrin, jeruk Sunkist, jeruk bali dan lainya.

Gambar Sketsa Bunga

Sketsa Gambar Buah Kelapa

Sketsa Gambar Buah Kelapa

Pohon kelapa merupakan pohon yang memiliki umur hingga puluhan tahun. Pohon kelapa ini biasanya tumbuh di daerah pantai-pantai, namun dapat juga tumbuh di dataran tinggi yang sekiranya daerah tersebut memiliki intensitas sinar matahari yang cukup.

Selain itu buah kelapa terdiri dari beberapa bagian diantaranya ada kulit, batok, daging buah kelapa, dan air kelapa yang semua itu dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhanya.

Sketsa Gambar Buah Apel

Sketsa Gambar Buah Apel

Apel merupakan buah yang memiliki warna merah ketika sudah matang. Namun, ada juga buah apel yang berwarna kuning dan hijau.

Sketsa gambar buah apel dapat dijadikan sebagai referensi kalaian guna untuk mewarnai si anak usia dini.

Sketsa Gambar Buah Mangga

Sketsa Gambar Buah Mangga

Buah mangga merupakan jenis buah yang sedikit favorit di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh rasa yang dimilikinya manis dan dagingnya yang tebal.

Selain itu perlu kita ketahui, bahwa bentuk dan rasa yang manis dari buah mangga juga berbeda, semua itu tergantung dari jenis mangganya apa? Karena pada buah manga ini memiliki banyak jenis.

Sketsa Gambar Buah Manggis

Sketsa Gambar Buah Manggis

Buah manggis merupakan buah yang memiliki warna merah dan sedikit keunguan ketika buah ini matang. Buah yang disebutnya dengan si ratunya buah. Sedangkan untuk rajanya buah masih diduduki oleh buah durian.

Perlu kita tahu? Bahwa buah manggis ini juga memiliki kandungan antioksidan dan antininflamasi.

Dari berbagai penelitian menyebutkan bahwa buah manggis ini memang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dibandingkan dengan jenis buah lain.

Sketsa Gambar Buah Melon

Sketsa Gambar Buah Melon

Melon merupakan jenis buah tanaman yang juga tergolong cukup banyak peminatnya.

Buah melon masuk ke dalam kategori jenis labu-labuan. Buah melon ini dapat dimakan secara langsung dan biasanya sering dijadikan bahan campuran untuk es rujak buah.

Selain itu daging dari buah melon juag memiliki warna orange muda dan sedikit kuning ke-emasan.

Sketsa Gambar Hewan

Sketsa Gambar Buah Pisang

Sketsa Gambar Buah Pisang

Buah pisang merupakan jenis buah yang memang mudah ditemukan di sekitar masyarakat Indonesia. Buah pisang memiliki warna kuning selain (jika sudah matang), namun jika masih mentah pisang ini memiliki warna hijau. Selain itu pisang  ini memiliki bentuk yang tersusun rapi.

Sketsa Gambar Buah Naga

Sketsa Gambar Buah Naga

Menurut rumor yang terdengar bahwa buah naga dipercaya dapat pembawa berkah. Khusus bagi mereka masyarakat Vietnam dan Tiongkok.

Mereka sering meletakkan buah naga di antara patung naga di atas meja altar. Dalam bahasa Cina, buah ini dikenal sebagai Thang Loy yang diartikan sebagai Buah Dragin dalam bahasa Inggris.

Sketsa Gambar Buah Anggur

Sketsa Gambar Buah Anggur

Buah anggur merupakan buah yang dapat hidup daratan rendah. Karena buah anggur ini sanagt membutuhakan musim kemarau. Agar buah anggur ini dapat tumbuh, maka diperlukanlah sinar matahari.

Sketsa gambar buah anggur diatas dapat dijadikan sebagai referensi untuk mewarnai si anak kecil.

Gambar Sketsa Buah Alpukat

Gambar Sketsa Buah Alpukat

Buah alpukat atau Avocado, merupakan buah yang memiliki banyak khasiat. Di antaranya adalah dapat mengatasi berbagai jenis racun yang ada di dalam tubuh manusia.

Selain itu buah alpukat sering digunakan untuk membuat minuman jus. Atau untuk campuran es dan berbagai jenis minuman segar lainnya.

Sketsa gambar buahan alpukat ini juga dapat dijadikan sebagai referensi untuk mewarnai anak pada usia dini.

Gambar Sketsa Buah Belimbing

Gambar Sketsa Buah Belimbing

Buah belimbing merupakan buah yang memiliki warna kuning kehijauan. Buah ini memiliki rasa yang manis namun sedikit ada rasa asam-asamnya. Adapun untuk bentuknya menyerupai bintang.

Selain itu jenis buah ini juga memiliki banyak kandungan vitamin C sehingga baik untuk kesehatan kalian.

Sketsa gambar buah diatas dapat dijadikan sebagai referensi untuk mewarnai anak pada usia dini.

Gambar Sketsa Buah Coklat

Gambar Sketsa Buah Coklat

Cokelat sering digunakan untuk membuat es krim, kue, makanan ringan, susu, dan lainya.

Cokelat ini aslinya berasal dari pohon kakao yang mampu menghasilkan buah yang disebut buah kakao. Orang sering menyebutnya dengan buah coklat.

Buah ini memiliki aroma yang sangat khas dan sedikit asin. Jadi jangan heran jika banyak peminatnya terutama anak-anak.

Sketsa Gambar Buah Dukuh

Sketsa Gambar Buah Dukuh

Buah dukuh merupakan jenis buah yang berasal dari Asia Tenggara. Buah dukuh ini mirip seperti buah kokosan, langsat, celoring dan buah pisitan.

Di Indonesia, buah dukuh ini menjadi ciri khas dari provinsi Sumatera Selatan. Namun, ada juga yang rasanya amat terkenal bahkan penggemarnya pun sangatlah banyal yakni yang dikenalnya dengan duku Palembang.

Sketsa gambar buah dukuh ini dapat dijadikan sebagai referensi untuk mewarnai anak pada usia dini.

Sketsa Gambar Buah Semangka

Sketsa Gambar Buah Semangka

Buah semangka merupakan jenis buah yang merambat. Buah semangka ini memiliki bentuk besar dengan kulit buah yang memang keras. Namun, buahnya memiliki warna hijau muda.

Sketsa Gambar Ikan

Gambar Sketsa Buah Durian

Gambar Sketsa Buah Durian

Buah durian merupakan jenis buah yang memiliki kulit yang tajam menyerupai duri bahkan jika menganai tangan dapat mengakibatkan berdarah.

Namun, buah durian ini memiliki rasa yang memang lezat dan bikin ketagihan. Sedangkan untuk teksturnya sangat lembut dan aroma bikin menggoda.

Buah durian pada dasarnya banyak digemari oleh masyarakat, namun ada juga masyarakat yang kurang suka terhadap jenis buah durian ini. Karena faktornya adalah aroma yang dimilikinya sangatlah menyengat wanginya.

Gambar Sketsa Buah Jambu Air

Gambar Sketsa Buah Jambu Air

Buah jambu air merupakan jenis buah yang memiliki kandungan air yang cukup banyak.

Ketika sudah matang, buah jambu air ini memiliki warna merah muda. Buah jambu air ini sangat cocok dimakan khususnya ketika cuacanya sedang panas. Lebih mantap lagi jika buah jambu ini dijadikan sebagi rujak.

Sketsa Gambar Buah Jambu Batu

Sketsa Gambar Buah Jambu Batu

Selanjutnya ada juga buah jambu batu. Yang merupakan jambu yang memiliki tekstur yang sangat keras layaknya seperti batu pada umunya. Namun, untuk rasanya memang tidak kalah manis dengan yang lainya termasuk rasa yang dimiliki oleh jambu air itu sendiri.

Selain itu buah jambu batu juga terkandung vitamin c serta ada biji yang kecil di dalamnya dengan warna oren keputihan.

Sketsa Gambar Buah Pepaya

Sketsa Gambar Buah Pepaya

Buah pepaya merupakan jenis buah yang banyak ditemukan di sekitar masyarakat terutam di asia tengggara.

Buah pepaya yang telah matang memiliki warna orange. Sedangkan untuk daging yang masih muda dapat dijadikan sebagai sayuran atau petisan.

Selain itu buah papaya yang sudah matang juga banyak mengandung vitamin. Jadi untuk kalian bila pengen sehat coba konsumsi buah papaya ini.

Pada dasarnya buah memang memiliki berbagai manfaat dan setiap jenis buah mempunyai khasiat yang berbeda-beda, jadi untuk kalian jika ingin sehat cobalah rutinkan untuk mengomsuksi buah.

Nah, itu dia sketsa gambar buah beserta penjelasa dan khasiatnya semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat, sekian Teriam Kasih.

Tinggalkan Balasan