Admin Setiap pendosa punya masa depan - Setiap orang alim punya masa lalu

Nama Usaha Catering yang Bikin Hoki!

8 min read

Anda pasti setuju jika usaha catering semakin hari semakin bersinar. Banyak orang yang membutuhkan jasa catering untuk acara wedding, syukuran, khitanan, lamaran, acara kantor atau moment lainnya.

Banyak usaha catering yang menjamur di negeri ini dengan keunikan dan ciri khas masing-masing.

Selain mengedepankan cita rasa yang memanjakan lidah, pengusaha catering juga perlu memilih nama usaha catering yang tepat agar membawa hoki.

Apa Itu Usaha Catering?

Ngomongin catering pasti Anda akan langsung terbayang makanan yang lezat dan mengenyangkan perut. Memang benar, usaha catering bergerak di bidang kuliner atau makanan.

Bisnis catering ada yang spesifik ke menu tertentu dan ada juga yang paket komplit. Semua itu tergantung dengan niat pemiliknya. Tentunya dengan memperhatikan sasaran market.

Bisnis catering sangat bervariasi, mulai dari makanan ringan atau snack hingga makanan berat yang mengenyangkan. Mulai dari cake atau roti hingga ke hidangan untuk makan besar.

Dengan menu yang beraneka macam dan rasa yang yang menggugah selera, bisnis catering sangat diburu publik untuk melengkapi acara mereka.

Bisnis catering sangat diperlukan di acara-acara orang yang tidak mampu untuk menyiapkan makanannya sendiri.

Masyarakat lebih memilih order di jasa catering untuk acara mereka karena jumlahnya yang harus banyak ataupun cita rasa yang lebih menyakinkan.

Bisnis catering merupakan bisnis yang bisa diwariskan kepada anak cucu. Banyak pengusaha-pengusaha catering yang sukses, sehingga setelah tua mewariskan usahanya kepada generasi penerus. Menjanjikan, bukan?

Apa Keuntungan dari Usaha Catering?

Ada banyak sekali keuntungan yang di dapat dari usaha catering, selain mudah juga banyak masyarat yang menginginkanya.

Karena pada dasarnya banyak masyarakat yang menginginkan makanan yang siap saji tanpa perlu repot masak sendiri.

Biasanya catering sangat diperlukan terutama ketika kita ada hajat seperti nikahan, khitanan, syukuran, dan hajat-hajat lain.

Adapun keuntungan-keuntungan dari usaha catering adalah sebagai berikut ini.

  • Modal Relatif Kecil namun memiliki keuntungan yang Besar
  • Bisnis dapat dilakukan di Rumah
  • Bahan baku mudah ditemukan
  • Alat-alat yang mudah dicari dan relatif murah
  • Bisnis banyak di cari serta dibutuhkan masyarakat
  • Bisnis yang tiada matinya

Itulah beberapa keuntungan dari usaha catering yang terbilang memang sangat menguntungkan serta usaha catering merupakan usaha yang tiada matinya.

Karena usaha tersebut sangat dibutuhkan oleh banyak masyarakat terutama bagi masyarakat elit yang biasanya menginginkan makanan siap saji.

Setelah anda tahu apa saja keuntungan dari usaha catering. Maka selanjutnya anda harus tahu bagaimana cara memilih nama usaha catering yang baik dan benar.

Tips Memilih Nama Usaha Catering

Tips Memilih Nama Usaha Catering

Nama adalah doa. Seperti semboyannya itu, maka pebisnis catering perlu benar-benar memilih nama yang tepat untuk usaha cateringnya. Hal itu bertujuan supaya bisnis catering Anda akan sukses dan disukai pelanggan.

Siapa sih yang tidak mau jika bisnisnya terus berjaya dan lestari hingga bisa diwariskan ke anak cucu? Pasti Anda juga menginginkannya, bukan?

Nama Usaha yang Unik dan Belum Dipakai

Berikut ada tips untuk Anda dalam memilih nama untuk usaha catering:

1.   Pilih Nama-Nama yang Unik dan Menarik

Nama-nama yang unik akan mampu menjaring perhatian publik untuk kepo dan mencoba catering Anda. Di sini saatnya Anda mempersembahkan menu dengan cita rasa yang bikin nagih bekerja.

Saat pengunjung sudah mencicipi menu catering Anda dan ternyata cocok di lidahnya, pasti deh bakalan balik lagi. Sehingga nama catering Anda yang unik tadi akan selalu diingat karena memberikan kesan yang oke banget.

Misalnya catering Sang Pisang milik putra Presiden Jokowi, yang bergerak di bidang olahan pisang.

Hal ini unik karena mengambil potongan namanya dari Kaesang menjadi “Sang” dan ditambahi dengan kata “pisang” sesuai produknya.

Pilihlah nama catering yang unik dan menarik, sehingga banyak orang penasaran ingin mencoba dan menikmati makanan Anda.

2.   Tidak Terlalu Panjang

Pemilihan nama untuk catering tidak perlu panjang, singkat saja yang penting mudah diingat oleh orang-orang.

Nama yang pendek akan cepat tersimpan di memori otak dan cepat pula direcall saat orang tersebut menginginkannya.

Jempol Catering adalah salah satu contoh nama catering yang mudah diingat, karena hanya menggunakan satu kata yang pendek dan familiar. Hal ini akan mudah disebarkan orang dari mulut ke mulut.

3.   Mudah Diingat

Pemilihan nama catering yang makin mudah diingat maka akan menarik banyak pelanggan. Sebagai contoh, Ibu Rina menggunakan jasa catering Anda untuk acara wedding putrinya.

Seminggu setelah acara, Ibu Rina bertemu dengan Ibu Wati yang akan menikahkan putranya 3 bulan lagi.

Karena kemarin Ibu Wati hadir di acara pernikahan putri Ibu Rina dan menikmati makanan yang cocok di lidahnya, maka beliau menjadi tertarik.

Tentunya Ibu Rina masih ingat nama catering Anda dan merekomendasikannya kepada Ibu Wati. Nama catering Anda yang mudah diingat akan menjadikan orang lain tertarik dan secara sukarela mempromosikan bisnis Anda.

4.   Bermakna Positif

Sama dengan memberikan nama kepada anak yang baru lahir. Suatu bisnis juga layak dan harus mendapatkan nama yang baik.

Kata orang dulu, nama adalah doa bagi pemiliknya. Dan sebaik-baiknya doa adalah yang baik. Maka dari itu saya sarankan kepada Anda untuk memilih nama usaha catering yang bermakna positif.

Sebagai contoh Lestari Catering. Lestari memiliki makna “langgeng” atau “abadi”, oleh karena itu harapannya usaha catering tersebut akan bertahan lama dan sukses.

5.   Berkesan

Sesuatu yang berkesan pasti akan memiliki tempat tersendiri di hati. Ungkapan tersebut juga berlaku untuk Anda saat memilih nama yang tepat untuk usaha catering Anda.

Nama yang berkesan akan mudah diingat dan menarik hati pembeli untuk datang lagi dan lagi di setiap kesempatan. Contoh usaha catering yang memiliki nama berkesan adalah Lezato Catering.

Selain mudah diingat juga kata yang dipilihnya sangat familiar dengan kata “lezat” yang artinya enak.

6.   Belum Pernah Digunakan

Mencari nama untuk usaha catering yang benar-benar masih baru dan belum ada yang menggunakan pasti sangat sulit. Apalagi banyak pemilik catering yang belum mempatenkan usahanya.

Namun setidaknya Anda berusaha mencari nama yang jarang digunakan sehingga catering Anda akan memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri.

Sebagai contoh Slemedep Catering. Kata “slemedep” merupakan plesetan dari Bahasa Jawa yang memiliki arti “sedap”.

7.   Sesuai dengan Menu yang Dijual

Penting sekali memilih nama yang tepat untuk catering Anda disesuaikan dengan menu yang Anda jual.

Misalnya Anda menjual nasi liwet dengan lauk pauk khas makanan Jogja, maka nama yang tepat contohnya Sego Jogja Catering.

Nama tersebut sudah related dengan menu catering Anda. Jika Anda menamainya dengan Nasi Padang Catering, tentu tidak sesuai.

8.   Mudah Diucapkan

Pilihlah nama yang mudah diucapkan oleh lidah orang Indonesia, sehingga usaha Anda akan menjadi buah bibir dan makin terkenal.

Jika nama catering Anda sulit diucapkan, maka kemungkinan orang-orang membicarakannya sangat kecil, bahkan tidak karena sulit.

Sebagai contoh, Oye Catering. Nama yang singkat, mudah diingat dan mudah diucapkan oleh lidah orang Indonesia, bukan?

Sehingga orang-orang akan dengan mudah mengucapkan dan menceritakan ke teman-teman mereka.

Manfaat Memilih Nama Usaha Catering

Manfaat Memilih Nama Usaha Catering

Tujuan dari pemilik usaha catering mendirikan bisnis tersebut adalah ingin meraup keuntungan, bukan? Oleh karena itu, penting memilih nama usaha catering yang tepat dan memiliki hoki.

Yuk simak beberapa manfaatnya berikut ini:

1.   Semakin Terkenal

Nama yang panjang dan susah diucapkan akan menjadikan catering Anda susah berkembang. Oleh karena itu pentingnya memilih nama yang unik, pendek, dan mudah diucapkan untuk nama usaha catering Anda.

Nama yang unik dan berkesan akan menjadikan usaha catering Anda mudah diingat oleh para pelanggan.

Pelanggan lama Anda akan dengan mudah menceritakan ke rekan-rekannya dan menjadikan catering Anda semakin laku.

2.   Memiliki Hoki

Tidak semua nama yang dipakai untuk usaha memiliki hoki. Nama yang memiliki hoki akan membuat usaha atau bisnis tersebut laris manis dan mampu meraup keuntungan yang besar.

Jika Anda ingin memulai usaha atau bisnis, carilah dulu nama-nama yang akan memberikan hoki. Mungkin Anda akan bisa mencari nama dari kitab suci atau meminta saran kepada tokoh masyarakat.

Sebagai contoh Berkah Catering. Pemilik usaha memberikan nama tersebut karena menginginkan usaha cateringnya mampu memberikan keberkahan rezeki dan kebermanfaatan bagi pemiliknya dan pelanggannya.

3.   Langgeng

Pemilihan nama usaha yang tepat akan memberikan kebermanfaatan bagi usaha yang sedang berjalan. Nama yang tepat mampu mengantarkan usaha catering dari masa ke masa, sehingga akan langgeng.

Usaha yang langgeng tentunya memberikan keuntungan kepada Anda karena bisa diwariskan ke anak cucu di kemudian hari.

Sebagai contoh usaha Gudeg Yu Jum di Yogyakarta. Meskipun pemilik usahanya Ibu Jum sudah meninggal dunia, namun usahanya masih tetap berjaya sampai sekarang karena dikelola oleh anaknya.

Contoh Nama Usaha Catering

Contoh Nama Usaha Catering

Saya ada beberapa rekomendasi nama-nama usaha catering yang bisa Anda pertimbangakan. Mungkin satu di antaranya ada yang cocok dan ‘Anda banget’.

Yuk simak ulasan di bawah ini!

1.     Nama Usaha Catering Islami

Berikut Kami rekomendasikan contoh nama usaha catering islami yang dapat anda gunakan sebagai nama usaha anda. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  • Ariih Catering, memiliki arti “aroma yang sedap”. Nama ini cocok untuk usaha catering dengan harapan calon pelanggan akan suka dan tergoda untuk membeli makanan di tempat Anda.
  • Amiinah Catering, memiliki arti “dapat dipercaya”. Harapannya usaha catering Anda akan mampu menjadi bisnis yang dapat dipercaya dan banyak pelanggan yang mempercayainya.
  • Abbasy Catering, memiliki arti “rajin berusaha”. Hal tersebut bermakna pemilik usaha akan giat berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan memuaskan pelanggan.
  • Afdhol Catering, memiliki arti “terbaik”. Nama ini bermakna usaha Anda akan berusaha memberikan service yang terbaik sehingga akan dicintai oleh pelanggannya.
  • Basyarah Catering, memiliki arti “indah”. Nama ini cocok untuk catering Anda yang mengedepankan tampilan yang indah selain cita rasanya.
  • Barokah Catering, memiliki arti “keberkahan”. Harapannya usaha yang dinamai “Barokah” akan mampu sukses dan memberikan keberkahan bagi pemiliknya.
  • Fa’z Catering, memiliki arti “menang atau jaya”. Nama ini memiliki harapan bahwa usaha catering Anda akan menjadi sukses dan berjaya.

Nama Usaha yang Unik dan Belum Dipakai

2.   Nama Usaha Catering Sehat

Nama Usaha Catering Sehat

Sehat adalah hal utama yang yang penting bagi kita, begitu pula contoh nama usaha catering sehat yang memiliki makna dan arti tersendiri. Contoh nama catering yang sehat seperti dibawah ini.

  • Waras Catering, berasal dari Bahasa Jawa yang berarti “sehat”. Mengandung makna bahwa usaha catering Anda menyediakan makanan yang sehat.
  • Bergas Catering, memiliki arti “sehat atau pulih menjadi kuat”. Nama ini cocok bagi Anda yang menyediakan menu makanan yang menyehatkan di usaha catering Anda.
  • Seger Catering, memiliki arti “segar”. Bagi Anda yang bergerak di usaha catering dengan menyediakan menu sayuran dan buah yang menyehatkan, nama ini bisa dipertimbangkan.
  • Fresh Catering, berasal dari Bahasa Inggris yang artinya “segar”.
  • Klorofil Catering. Nama ini cocok bagi Anda yang khusus menyediakan menu makanan sehat dari sayur-sayuran hijau.
  • Diet Catering. Nama catering ini cocok untuk usaha Anda yang khusus melayani menu diet sehat.
  • Ideal Catering. Cocok untuk nama usaha catering Anda yang menyediakan menu makanan sehat untuk menunjang program diet atau badan ideal.

3.   Nama Usaha Catering Unik

Nama yang unik adalah salah satu nama yang memiliki arti tersendiri, sehingga banyak pengusaha yang menginginkan nama yang unik.

Berikut contoh nama usaha catering yang unik, dan dapat di gunakan sebagai nama usaha catering anda.

  • Wareg Catering. Berasal dari Bahasa Jawa yang artinya “kenyang”. Harapannya usaha catering Anda mampu memuaskan pelanggan dengan menu makanan yang mengenyangkan.
  • Sego Liwet Catering, yang berarti nasi yang ditanak dengan diasap dengan tungku.
  • Pepayon Catering, merupakan Bahasa Jawa yang memiliki arti “terjual”, dengan harapan makanan yang dijual di usaha catering Anda akan diminati pelanggan dan banyak yang membelinya.
  • Mak Dezz Catering
  • Haa iki Catering
  • Ki Jempol Catering
  • XYZ Catering
  • Swarege Catering
  • Bakal Wareg Catering
  • Golekan Mu Catering
  • Mangan Catering
  • Iki Lho Catering
  • Gerrr Catering

4.   Nama Usaha Catering yang Bagus

Nama yang bagus adalah nama yang paling dicari-cari oleh setiap orang. Seperti pada kali ini contoh nama-nama catering yang bagus yang akan kami rekomendasikan untuk anda, diantaranya sebagai berikut ini.

  • Amanah Catering. Harapannya usaha Anda akan mampu memberikan pelayanan yang terbaik dan amanah dengan pesanan dari pelanggan, sehingga membuat pelanggan puas.
  • Lestari Catering, memiliki arti langgeng dan diharapkan usaha catering Anda akan awet sampai lama dan turun temurun.
  • Rahayu Catering, yang berarti lama atau langgeng. Semoga usaha catering Anda akan mencapai sukses yang lama atau langgeng.
  • Permata Catering, identik dengan makna berkilau atau cemerlang. Harapannya usaha catering Anda akan menjadi bisnis yang berkilau dan sukses.
  • Nikmat Catering, bermakna enak. Sebuah doa dan harapan pelanggan usaha catering Anda akan menyukai menu makanan yang nikmat dari tempat Anda.
  • Nak Nan Catering, merupakan akronim dari kata “enak tenan” (Bahasa Jawa) yang artinya enak sekali. Harapannya usaha catering Anda mampu memberikan menu makanan yang enak sekali.

Nama Usaha untuk Minuman yang Bikin Sukses

5.   Nama Hoki untuk Usaha Catering

Nama Hoki untuk Usaha Catering

Nama yang hoki, tentu memiliki makna dan arti tersendiri, seperti pada kali contoh nama yang hoki yang akan kami rekomendasikan untuk anda. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  • Mbarep Catering
  • Jajan Ndeso Catering
  • Jajan Pasar Catering
  • Bontot Catering
  • Waiki Catering
  • Waenake Catering
  • Sido Laris Catering
  • Royal Catering
  • Besek Catering
  • Jirolu Catering
  • Bagong Catering
  • Petruk Catering
  • Nakula Catering
  • Sadewa Catering
  • Yo Mas Catering
  • Langgananku Catering
  • Wak Tong Catering
  • Hi Bun Catering

6.   Nama Usaha Catering Kue

Selain nama yang hoki, bagus, dan lainnya kami juga merekomendasikan nama usaha catering untuk kue. Yang tentunya dapat anda gunakan sebagai nama usaha catering kue anda.

  • Amanda Catering
  • Fiola Catering
  • Sweety Catering
  • Meses Catering
  • Banana Catering
  • Strowbery Catering
  • Blueberry Catering
  • Larizzo Catering
  • Roti Kecil
  • Bluder Oye
  • Mantap Jiwa Catering
  • Okula Bakery
  • Sa A E Bakery
  • Plate Cake
  • Yellow Mellow
  • Green In Bakery
  • Melati Bakery
  • Delima Bakery

7.   Nama Usaha Catering Wedding

Ada banyak sekali nama usaha catering, contoh seperti pada kali ini. Kami juga merekomendasikan nama usaha catering dengan bertema wedding dan dapat anda gunakan sebagai nama usaha anda.

Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  • Rabi Catering
  • Samawa Catering
  • Ulem-ulem Catering
  • WK WK Catering
  • Temanten Catering
  • Kucur-Kucur Catering
  • Tresno Rasa Catering
  • Kembang Desa Catering
  • Dua Dara Catering
  • Sido Rabi Catering
  • Konco Mesra Catering
  • Uluk-Uluk Catering
  • Sakinah Catering
  • Mawadah Catering
  • Warohmah Catering

8.   Nama yang Cocok untuk Usaha Catering

Jika anda masih bingung untuk mencari nama yang tepat dan cocok untuk usaha catering anda. Berikut kami rekomendasikan nama catering yang belum terpakai.

Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  • Aqila Catering
  • Putri Kembar Catering
  • Dua Putra Catering
  • Dua Putri Catering
  • Si Sulung Catering
  • Ragil Catering
  • Pandawa Catering
  • Bunda Catering
  • Si Kecil Catering
  • Mak Nyus Catering
  • Dansa Catering
  • Angsa Catering
  • Asmara Catering
  • Loli Lope Catering

Nama Usaha untuk Restoran yang Bikin Sukses

9.   Contoh Nama Usaha Catering Khitanan

Contoh Nama Usaha Catering Khitanan

Berikut adalah nama-nama Catering khitanan yang dapat anda gunakan diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  • Den Baguse Catering
  • Nak Lanang Catering
  • Putro Catering
  • Si Jago Catering
  • Mari Catering
  • Arjuna Catering
  • Bima Catering
  • Kencana Catering
  • Kuda Lumping Catering
  • Hokya Catering
  • Sahabat Catering
  • Wiro Catering
  • Sableng Catering
  • 212 Catering
  • Yoga 88 Catering
  • Dek Bagus Catering

Niat buka usaha sudah ada, rekomendasi nama-nama untuk usaha catering juga sudah ada. Tunggu apa lagi? Segera yuk wujudkan mimpi Anda untuk memiliki usaha catering dengan nama yang oke.

Boleh Copas, Wajib Terakan Gambar

Admin Setiap pendosa punya masa depan - Setiap orang alim punya masa lalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *