Admin Setiap pendosa punya masa depan - Setiap orang alim punya masa lalu

Nama Usaha untuk Restoran yang Bisa Bikin Bisnis Sukses

8 min read

Bisnis di era sekarang ini yang terus diminati oleh semua kalangan, ya, restoran.

Dari kalangan perekonomian rendah sampai kaum konglomerat, anak-anak sampai orang tua, dan anak sekolah sampai pekerja kantoran siapa sih yang nggak doyan makan?

Semuanya pasti ada momen di mana mereka ingin ‘makan di luar.

Kondisi seperti itu mesti dimanfaatkan banget bagi Anda pebisnis, baik yang sudah menjalaninya atau baru akan memulai nih.

It’s okay, semua belum terlambat. Namun sebelumnya, saya sarankan kepada Anda untuk memilih nama untuk usaha restoran yang ‘laku keras’ di pasaran dulu, ya!

Apa Itu Usaha Restoran?

Saya yakin Anda sudah familiar banget dengan istilah “restoran”, bukan? Bisnis restoran merupakan bisnis yang bergerak di bidang kuliner.

Ngomongin tentang kuliner apa yang Anda bayangkan? Makanan, bukan? Betul sekali.

Bisnis restoran menyediakan berbagai ragam menu makanan yang menggoda dan memuaskan lidah.

Mulai dari makanan pembuka, utama, hingga makanan penutup. Selain makanan, juga ada aneka macam minuman dan snack.

Jika Anda ingin membuka usaha restoran, saya sarankan untuk memikirkan menu yang akan Anda jual terlebih dahulu.

Selanjutnya, Anda harus memilih dan menentukan nama yang tepat untuk restoran Anda.

Tips Memilih Nama Usaha Restoran di Era ‘Kekinian’

Tips Memilih Nama Usaha Restoran

Berikut tips dalam memilih nama usaha untuk restoran yang harus anda ketahui. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

1. Nama Usaha Restoran Unik dan Menarik

Dalam pemilihan nama usaha untuk restoran, Anda harus memikirkan betul-betul nama yang unik dan menarik supaya mampu menarik para pengunjung restoran Anda untuk datang lagi.

Secara tidak langsung, pemilihan nama restoran juga bagian dari promosi bisnis Anda, lho!

Berikut beberapa contoh nama usaha restoran unik yang bisa Anda gunakan:

  • Tak Datang Maka Tak Kenyang Resto
  • Pantang Pulang Sebelum Kenyang Resto
  • Ninggal Janji Resto
  • Lagi Sayang-Sayange Resto
  • Demen Makan Resto
  • Sayang Kalau Gak Datang Resto
  • Doyan Mangan Resto
  • Sambel Ndower Resto
  • Betawi Asli Resto
  • Yuk Mari-Mari Resto
  • Ada Abang Aku Kenyang Resto
  • Ayam Mampus Resto
  • Mampir Kuy Resto
  • Cabe-Cabean Resto
  • Sapi Disko Resto
  • Kepiting Sinting Resto
  • Potong Bebek Resto
  • Kambing Guling Resto
  • Tarik Mang Resto

Nama Usaha yang Unik dan Belum Dipakai

2. Nama Usaha Restoran Sesuai Sasaran Pengunjung

Dalam pemilihan nama restoran yang bagus, saya sarankan kepada Anda untuk memperhatikan siapa sasaran pengunjung yang Anda harapkan datang ke restoran Anda.

Apakah anak muda atau kalangan elit atau all in? Hal tersebut bisa disesuaikan juga dengan menu makanan yang Anda jual, ya.

  • Nama Usaha Restoran untuk Pengunjung Anak Muda

Berikut rekomendasi nama usaha restoran untuk anak muda yang bisa Anda gunakan:

  • PDKT Resto
  • Cinta Pertama Resto
  • Samawa Resto
  • Medhot Janji Resto
  • Loe Gue Cuss Resto
  • Ayam Prikitiw Resto
  • Seafood Dansa Resto
  • Baso Aci Gebetan Resto
  • Bakso Urat Hati Resto
  • Rawon Mantan Resto
  • Gado-Gado Mak Comblang Resto
  • Restu Ibumu Resto
  • Bebek Bebeb Resto
  • Kambing Ting-Ting Resto
  • Pandangan Pertama Resto
  • Sea Food Like You Resto
  • Nice To Meet You Resto

Nama-nama restoran di atas memang sengaja menggunakan istilah cinta-cintaan yang memang dekat sekali dengan anak muda zaman sekarang.

Jadi saya sarankan kepada Anda untuk mempertimbangkan beberapa pilihan nama restoran di atas, ya.

Anda bisa menyajikan makanan yang sifatnya lebih kepada cemilan atau makanan yang tidak terlalu berat.

Kebiasaan anak muda kan nongkrong-nongkrong dalam waktu lama, nah supaya mereka tidak cepet pulang karena sudah kenyang dan bakalan repeat order lagi, menu yang ringan-ringan cocok banget nih!

Beberapa contoh menu makanan yang bisa Anda jual di restoran Anda meliputi kopi, teh, aneka milk, aneka jus, shake, roti bakar, martabak, risol, sosis bakar, pisang goreng, kentang goreng, mie rebus, mie goreng, dan sebagainya.

  • Nama Restoran untuk Pengunjung Kalangan Elit

Selanjutnya, saya merekomendasikan beberapa nama usaha restoran kalangan elit yang bisa Anda gunakan:

  • Diamond Resto
  • Black Plate Resto
  • Rose Resto
  • Taste Resto
  • You Resto
  • Galaxy Resto
  • The Sun Resto
  • Amora Resto
  • Almond Resto
  • The Texaz Resto
  • Sunflower Resto

Berbeda dengan restoran di kalangan anak muda, di restoran untuk kalangan elit ini saya sarankan kepada Anda untuk menyediakan menu yang bersifat berat.

Biasanya kalangan elit lebih suka mengadakan kumpul-kumpul keluarga atau meeting kerja sekaligus makan-makan.

Anda untuk membanderol dengan harga yang cukup fantastis untuk aneka menu yang berat dengan cita rasa yang tinggi.

Bagi kalangan elit uang bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan tempat yang nyaman, service terbaik dan hidangan yang menggugah selera.

3. Nama Usaha Bernuansa Nostalgia

Nama Usaha Bernuansa Nostalgia

Di era sekarang, restoran dengan nuansa nostalgia mulai digandrungi oleh pengunjung. Memang konsep yang beda dari yang lain selalu memiliki daya tariknya tersendiri.

Saya sarankan kepada Anda untuk memilih nama restoran yang menyentuh dan memiliki keterikatan dengan masa lalu pengunjung.

Berikut beberapa nama usaha restoran bernuansa nostalgia yang bisa Anda notice:

  • Barang Mantan Resto
  • Ditinggal Sayang Resto
  • Zaman Pacaran Resto
  • Krsimon Resto
  • 70-an Resto
  • 80-an Resto
  • 90-an Resto
  • Zaman Sekolah Resto
  • Kelingan Mantan Resto
  • Zaman Semono Resto
  • Putih Abu-Abu Resto
  • Merah Putih Resto
  • Roy Karno Resto
  • Zaman Biyen Resto
  • Suzanna Resto
  • Aki Nini Resto
  • Zaman Merdeka Resto
  • Ingkar Janji Resto
  • Nunggu Kowe Resto
  • Janji Joni Resto
  • Satu Jiwa Resto

Nama-nama resto di atas cocok sebagai nama restoran Anda jika Anda mampu menunjukkan sisi-sisi unik atau kekhasan masing-masing sesuai tema.

Barang-barang masa penunjang dari masa lalu mampu memiliki nilai jual yang tinggi bagi restoran Anda.

Barang-barang kuno atau yang menyimpan cerita masa lalu, misalnya surat cinta, barang-barang pemberian mantan pacar, pakaian yang sempat ngetren di tahun 70-an, 80-an, dan 90-an, perabot-perabot zaman dulu, pakaian seragam SD, SMP, SMA, foto-foto zaman dulu, dan sebagainya.

Barang-barang masa lalu itu bisa diatur sebagai dekorasi restoran yang Instagramable, sehingga mampu menarik pengunjung untuk datang berkunjung dan makan di tempat Anda.

Anda juga bisa melengkapi menu di restoran Anda dengan aneka makanan dan jajanan zaman dulu yang bisa menggugah kenangan bagi pengunjung.

Nama Usaha untuk Catering yang Bikin Sukses

4. Nama Usaha Restoran Kental dengan Budaya Daerah

Anda bisa mengangkat tema tentang budaya daerah di restoran milik Anda. Hal ini juga mulai diminati pengunjung, apalagi jika Anda mendekor restoran Anda semenarik mungkin sebagai spot berfoto di setiap sudutnya.

Berikut adalah beberapa nama usaha restoran Jawa unik yang bisa Anda pilih untuk restoran Anda:

  • Becik Ketitik ala Ketara Resto, memiliki arti sesuatu yang baik dan buruk cepat atau lambat akan terungkap juga. Harapannya restoran Anda akan mampu bersaing dengan tetap berpegang pada kebaikan.
  • Yudistira Resto, merupakan nama salah satu tokoh pewayangan.
  • Bagong Semar Resto, merupakan nama salah satu tokoh pewayangan yang memiliki sifat yang baik.
  • Subali Resto, nama salah satu tokoh pewayangan.
  • Petruk Resto, nama salah satu tokoh pewayangan.
  • Dhandang Gula Resto, merupakan salah satu jenis tembang Jawa atau lagu Jawa.
  • Mas Kumambang Resto, merupakan salah satu jenis tembang Jawa atau lagu Jawa.
  • Resto Batik Parang, merupakan nama salah satu kain batik di Yogyakarta, yang pada zamannya digunakan khusus untuk kalangan bangsawan dan raja saja.
  • Resto Kendhil Alit, merupakan wadah kecil yang terbuat dari tanah liat dengan bentuk bulat di bagian bawah. Nama ini cocok bagi Anda yang memiliki restoran dengan menyajikan makanan di dalam kendhil.
  • Kemben Perawan Resto, artinya ‘kain gadis’. Nama restoran ini bisa Anda pilih jika Anda memutuskan pegawai restoran yang melayani pengunjung adalah wanita dan berpakaian menggunakan kemben seperti pakaian wanita Jawa zaman dulu.
  • Matur Sembah Nuwun Resto, memiliki arti ‘terima kasih’.
  • Kembang Mayang Resto, merupakan bunga pengantin
  • Gendhis Resto, artinya ‘gula merah’. Harapannya restoran Anda akan menjadi restoran yang terkenal dan manis untuk dikenang dan bikin candu untuk didatangi kembali.
  • Kunti Resto, merupakan salah satu nama tokoh dalam pewayangan.
  • Arjuna Resto, salah satu tokoh pewayangan Jawa yang terkenal dengan ketampanannya. Harapannya restoran Anda akan menjadi restoran yang terkenal dan memiliki ciri khas.
  • Gatotkaca Resto, merupakan salah satu tokoh pewayangan Jawa.
  • Gambang Resto, merupakan salah satu alat musik tradisional Jawa.
  • Gending Resto, merupakan alat musik tradisional Jawa.
  • Gong Resto, merupakan salah satu alat musik tradisional Jawa yang bentuknya bulat dan besar. Harapannya restoran Anda akan menjadi besar dan melegenda.
  • Mbang Kanthil Resto
  • Kembang Setaman Resto, memiliki arti ‘bunga satu taman’. Nama ini cocok untuk restoran Anda yang memiliki taman penuh dengan bunga warna-warni yang indah. Hal ini bisa menarik pengunjung untuk makan di restoran Anda sambil berfoto dengan latar belakang bunga cantik.
  • Konde Gede Resto, memiliki arti ‘rambut gulung yang besar’. Hal itu merupakan ciri khas dari wanita Jawa. Harapannya restoran Anda akan semakin besar dan terkenal.
  • Yu Sri Resto, memiliki arti ‘Mbak Sri’. Nama Sri bisa Anda ganti dengan nama Anda sendiri.
  • Nderek Lenggah Resto, memiliki arti ‘numpang duduk’. Harapannya akan banyak pengunjung yang datang untuk menyempatkan diri berkunjung dan makan di restoran Anda.
  • Sambel Ulek Resto, memiliki arti ‘sambal yang ditumbuk’. Nama ini cocok untuk restoran Anda yang menyajikan beraneka macam sambal pedas yang diolah dengan ditumbuk.
  • Tali Asih Resto, memiliki arti ‘jalinan kasih’. Harapannya restoran Anda mampu memberikan jalinan kasih bagi setiap pengunjung yang datang dengan pelayanan terbaiknya.
  • Pinggir Mergi Resto, memiliki arti ‘pinggir jalan’. Nama ini cocok bagi restoran Anda yang letaknya di pinggir jalan, sehingga sangat mudah untuk dikunjungi.
  • Joglo Asri Resto. Joglo merupakan nama rumah adat untuk daerah Yogyakarta. Nama ini sangat cocok untuk restoran Anda yang memiliki bentuk bangunan Joglo.
  • Dapur Jogja Resto. Nama ini cocok bagi Anda yang menyajikan berbagai macam menu makanan khas Jogja.
  • Sugeng Ndalu Resto, memiliki arti selamat malam. Restoran ini cocok bagi Anda yang memilih membuka restoran di malam hari.

Nama-nama restoran di atas sangat bernuansa Jawa banget, karena menggunakan bahasa Jawa.

Jika Anda berasal dari suku lain, Anda bisa menggunakan bahasa daerah Anda yang familiar dan menarik bagi pengunjung untuk datang.

Jangan lupa untuk menghias restoran Anda dengan ornamen-ornamen yang sesuai dengan nama restoran yang Anda pilih, ya!

Semakin unik nama, tempat, dan service yang the best akan mampu menarik pengunjung berdatangan ke restoran Anda, lho.

5. Nama Usaha yang Mengikuti Trend Zaman Now

Nama Usaha yang Mengikuti Trend Zaman Now

Poin ini penting sekali untuk Anda perhatikan. Anda harus mengetahui tren yang sedang diminati di era sekarang ini. Pemilihan nama usaha yang tepat untuk restoran Anda akan membawa hoki tersendiri, lho!

Saya sarankan kepada Anda untuk memilih tema yang unik dan kekinian banget untuk restoran Anda.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu mendekor setiap sudut restoran Anda dengan tema yang mendukung, dan siapkan spot yang Instagramable, ya!

Berikut beberapa nama usaha restoran kekinian yang bisa Anda pertimbangkan:

  • Kongkow Resto
  • Tjandu Resto
  • Oemah Kayu Resto
  • Sawah Resto
  • Kebon Resto
  • Djandjie Resto
  • Enaq-Enaq Resto
  • WKWK Resto
  • Ninggal Rasa Resto
  • Gabut Resto
  • Mager Resto
  • Leyeh-Leyeh Resto
  • Mesam-Mesem Resto
  • Ditinggal Rabi Resto
  • Dodol Gombal Resto
  • Monggo Mampir Resto
  • Sami Pinarak Resto
  • Jomblone Resto
  • Ngarep Resto
  • Upami Purun Resto
  • Dapur Simbok Resto
  • Semar Mesem Resto
  • Pawon Mertua Resto

6. Nama Usaha Restoran Islami

Contoh Nama Usaha Kue Islami

Anda perlu tahu bahwa tidak sedikit pengunjung yang mengharapkan makanan yang mereka makan adalah makanan halal.

Indonesia memiliki warga negara yang mayoritas pemeluk agam Islam. Jadi saya sarankan kepada Anda untuk memilih nama usaha restoran Islami untuk restoran Anda.

  • Umi Resto, artinya Ibu. Harapannya restoran Anda mampu memberikan manfaat dan dicintai seperti seorang ibu.
  • Abatsa Resto, diambil dari huruf hijaiyah. Harapannya restoran Anda mudah dikenal sebagai restoran Islami.
  • Busrain Resto, memiliki arti kesegaran. Nama ini cocok untuk restoran Anda yang menyediakan makanan dan minuman segar.
  • Faeyza Resto, yang memiliki arti kesuksesan. Harapannya restoran Anda bisa sukses.
  • Barokah Resto, memiliki arti keberkahan. Semoga restoran Anda mampu sukses dan penuh keberkahan dari Allah SWT.
  • Ariih Resto, memiliki arti sedap atau enak. Harapannya masakan di usaha restoran Anda memiliki cita rasa yang enak dan membuat pelanggan ketagihan untuk datang kembali.

7. Nama Usaha Bertema Indonesia Banget

Anda bisa memilih tema dan mengatur dekorasi restoran Anda dengan sentuhan ‘Indonesia banget’.

Oleh karena itu saya sarankan kepada Anda untuk memilih nama restoran Indonesia yang kental dengan keragaman budaya kita.

Berikut beberapa rekomendasi pilihan nama untuk restoran Anda:

  • Jawa Resto. Seperti namanya, restoran dengan nama tersebut cocok bagi Anda yang ingin menjual makanan khas Jawa dengan ciri khasnya pedas dan manis.
  • Padang Resto. Makanan yang cocok untuk Anda jual adalah makanan khas Minang.
  • Madura Resto. Jika Anda memilih nama ini untuk restoran Anda, itu artinya Anda juga harus siap menjual makanan khas Madura, ya.
  • Bali Resto. Makanan khas Bali seperti ayam betutu bisa menjadi salah satu menu andalan Anda, lho!
  • Sunda Resto. Nama ini cocok untuk resto Anda yang menjual makanan dengan cita rasa yang khas dengan asin dan pedas.
  • Betawi Resto. Orang Jakarta asli pasti akan bernostalgia dan demen banget makan di restoran Anda yang menyediakan masakan nenek moyang mereka.
  • Dayak Resto. Makanan khas suku Dayak ini bisa menjadi pengobat rindu bagi para perantau asal Kalimantan.

Nama Usaha untuk Caffe yang Belum Dipakai

8. Nama Usaha Restoran Korea

Selain anda dapat memilih nama-nama usaha restoran yang berciri khas indonesia, mungkin anda juga dapat menggunakan nama yang khas asing.

Yakni salah satunya nama usaha restoran khas korea terutama bagi anda yeng mencintai khas makanan korea.

Maka berikut contoh-contoh nama usaha restoran korea yang saya rekomendasikan untuk Anda, adapun nama-nama tersebut adalah sebagai berikut ini.

  • Young Mi Resto
  • Hana Food
  • Hee Restorant
  • Seung Cafe & Resto
  • Su Eat
  • Kyung Resto
  • Soo Food
  • Kwang Eaten
  • Bong Food

Itulah beberapa nama usaha restoran ala korea yang tentu dapat anda jadikan sebagai referensi sebagai ide nama usaha restoran korea.

9. Nama Usaha Restoran Jepang

Selain nama-nama usaha restoran ala korea, Anda juga dapat menggunakan nama restoran ala jepang terutama bagi anda yang cinta dengan makanan khas jepang.

Adapun contoh nama-nama usaha restoran ala jepang adalah sebagai berikut ini.

  • Ootoya Resto
  • Sushi Tei Resto
  • Takagiwa Resto
  • Kin No Taki
  • Ramen 38 Sanpachi
  • Sushi Rock di Hawaii
  • Uchi di Austin
  • Kinji Japanese Restaurant di Christ Church
  • Kanpai Sushi
  • Wazaabi
  • Maya Sayang
  • Cocoro
  • Umami
  • Sticks n Sushi
  • Sakura Japanese Restaurant

Itulah beberapa nama usaha restoran ala jepang yang tentu dapat anda jadikan sebagai referensi sebagai ide nama usaha restoran ala jepang.

10. Nama Usaha Restoran Impor

Selain nama restoran makanan khas ala korea dan jepang, selanjutnya Anda juga dapat menjadikan sebagai referensi dalam mencari nama usaha khusus restoran impor.

Adapun contoh nama-nama usaha restoran ala impor adalah sebagai berikut ini.

  • Hoka-Hoka Bento
  • Dominos
  • Burger King
  • McDonalds
  • Krispy Kreme
  • KFC
  • Dunkin Donuts
  • Wendy
  • Domino’s Pizza
  • Pizza Hut
  • Burger King
  • Starbucks
  • Subway

Itulah beberapa nama usaha restoran ala impor yang tentu dapat anda jadikan sebagai referensi sebagai ide nama usaha restoran.

Manfaat Memilih Nama Usaha untuk Restoran

Manfaat Memilih Nama Usaha untuk Restoran

Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan jika Anda mampu memilih nama usaha restoran yang tepat. Semuanya bakalan menguntungkan Anda. Beberapa manfaat tersebut adalah:

  1. Membawa hoki
  2. Dicintai pelanggan
  3. Semakin banyak pelanggan
  4. Omset semakin naik
  5. Mudah terkenal
  6. Memiliki cabang bisnis

Apakah saran dari saya cukup membantu Anda dalam menentukan nama usaha restoran yang akan Anda geluti? Semoga membantu dan menginspirasi, ya!

Ayo semangat untuk membangun bisnis Anda, karena Anda layak menjadi pebisnis yang sukses!

Boleh Copas, Wajib Terakan Sumber !!!

Admin Setiap pendosa punya masa depan - Setiap orang alim punya masa lalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *