Admin Setiap pendosa punya masa depan - Setiap orang alim punya masa lalu

Nama Bisnis Database yang Bikin Hoki

7 min read

Bisnis database menjadi salah satu peluang yang menjanjikan akhir-akhir ini. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis online dengan modal kecil ini.

Bagi Anda yang ingin memulai jenis usaha ini, simak ulasan cara menentukan dan contoh nama bisnis database berikut ini.

Kalau sudah menemukan nama yang tepat untuk bisnis database, Anda harus benar-benar memastikan merek tersebut belum dipakai.

Patendo menjadi salah satu kanal HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) yang bisa menjadi partner Anda membuat paten brand/merek.

Apa Maksudnya Bisnis Database? Bagaimana Cara Kerjanya?

Bisnis database menjual produk berupa file yang berisi kumpulan informasi penting. Diantaranya alamat lengkap, sosial media, nomor telepon, dan situs supplier, pabrik, maupun produsen suatu barang.

Barang tersebut bisa berupa fashion, alat rumah tangga, kosmetik, dan lain-lain sesuai kebutuhan. Bisnis ini berpotensi mendatangkan keuntungan karena informasi tersebut sangat dibutuhkan oleh pelaku bisnis.

Seperti yang telah diketahui, harga barang di tangan pertama tentu memiliki harga yang lebih mudah. Dengan harga yang paling mudah, keuntungan maksimal bisa didapatkan.

Rahasia Bisnis Database Mendatangkan Keuntungan

Rahasia Bisnis Database Mendatangkan Keuntungan

Bisnis ini menjadi trend tersendiri karena mendatangkan banyak keuntungan, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Bisnis Mudah Dijalani

Keuntungan pertama bisnis database adalah kemudahannya. Anda cukup mahir menggunakan sosial media dan menggunakan internet secara umum.

Pebisnis tidak perlu melakukan proses produksi, membayar karyawan, sampai membuka toko.

Tanpa proses yang rumit dan banyak, semua orang bisa menjalankan bisnis database online. Bahkan bisnis ini bisa menjadi sampingan dengan meluangkan sedikit waktu.

  • Modal Cukup Sekali

Kelebihan kedua dari bisnis ini adalah tidak perlu membeli produk berulang-ulang.

Anda bahkan cukup mengeluarkan modal sekali seumur hidup! Artinya, pebisnis hanya perlu membeli file berisi informasi supplier dengan harga berkisar 350 ribu sampai 500 ribu saja.

Setelah menyiapkan modal berupa file tersebut, database bisa dijual bahkan dengan harga yang sama. Tak jarang Anda juga bisa menjualnya dengan harga lebih tinggi.

Dengan demikian, modal yang dikeluarkan cukup satu kali saja selama berbisnis.

Hal ini berbeda dengan bidang bisnis lainnya yang harus sering berbelanja produk. Selain itu, bisnis ini juga tidak perlu mengecek stok ketersediaan barang. Hal ini karena barang yang dijual berupa database.

  • Prospek yang Cerah

Bisnis database termasuk usaha kekinian yang menjanjikan keuntungan besar. Hal ini bisa dilihat seiring perkembangan dunia bisnis yang penuh dengan persaingan.

Bahkan tidak hanya untuk toko online, menjadi dropshipper dan reseller pun semakin banyak pesaingnya.

  • Bisa Dijalankan Siapa Saja

Menariknya, bisnis ini sangat cocok dilakukan oleh berbagai kalangan. Baik itu ibu rumah tangga, mahasiswa, bahkan pegawai kantoran sekalipun sebagai sampingan.

Sistem bisnis yang dijalankan tidak ribet dan sangat mudah hanya dengan memanfaatkan jaringan internet.

  • Fleksibel

Bisnis database menjadi salah satu jenis bisnis yang fleksibel. Anda bisa menjalankannya kapan saja dan dimana saja alias tidak terikat tempat dan waktu.

Bisnis ini tidak menuntut Anda harus pergi ke kantor dan pulang menurut waktu yang sudah ditentukan.

Nama Usaha yang Unik dan Belum Dipakai

Tips Menentukan Bisnis Online Database

Tips Menentukan Bisnis Online Database

Sama seperti bidang bisnis lainnya, nama bisnis database juga perlu diperhatikan. Hal ini bertujuan agar usaha Anda lebih mudah dikenali masyarakat luas.

Oleh karena itu, simak tips menentukan nama bisnis yang tepat untuk jualan database online.

  1. Lakukan Riset

Melakukan riset sebelum membuat nama bisnis online sangat penting dilakukan. Pastikan nama yang diambil sesuai dengan bidang bisnis yang dijalani.

Contohnya jika Anda memiliki bisnis sebagai supplier database, nama yang digunakan gudangdatabase.com.

Dengan demikian, nama bisnis online bisa lebih mudah di index oleh mesin pencari. Selain itu, nama toko online yang sesuai dengan barang dijual dianggap lebih terpercaya.

  1. Mudah Diingat dan Dibaca

Nama bisnis yang mudah diingat dan dibaca lebih berpotensi berhasil. Konsumen bisa lebih mudah mengingat merek yang memang tidak ribet penulisan dan cara membacanya.

Orang-orang akan lebih mudah mengenal bisnis Anda lewat pembicaraan langsung maupun ketika membacanya di internet.

Contoh mudahnya adalah Tokopedia, Blibli, dan Bukalapak yang secara penulisan memang mudah dihafal. Selain itu, konsumen bisa mengucapkannya dengan mudah melalui lisan.

Customer akan lebih mudah mengingatnya karena pelafalannya yang tidak sulit.

  1. Masukkan Lokasi Bisnis

Hal ini bisa dilakukan apabila bisnis Anda hanya beroperasi di tempat tertentu saja. Masukkan nama kota atau daerah ke dalam nama bisnis online yang dijalani.

Namun mencantumkan nama daerah juga bisa menjadi bagian dari ciri khas bisni, misalnya gudangsepatubandung.com.

  1. Buat Logo yang Menarik

Tips selanjutnya untuk nama bisnis adalah membuat logo yang unik dan menarik. Hal ini akan sangat mempengaruhi daya tarik konsumen terhadap produk yang dijual.

Jika logo biasa saja, pelanggan yang berminat pun tidak akan banyak. Namun, bagaimana membuat logo yang menarik?

Anda bisa mencari tahu jenis logo seperti apa yang saat ini sedang trending. Pemilihan logo sangat penting dilakukan agar tidak ketinggalan zaman.

Oleh karena itu, pastikan desain logo yang dibuat tidak jadul. Penggunaan logo yang jadul bisa membuat anggapan produk yang Anda jual ketinggalan zaman.

  • Gunakan Warna yang Sesuai

Gunakanlah logo yang warnanya sesuai dengan bidang bisnis yang dijalani. Ternyata hal ini berpengaruh secara psikologis lho.

Misalnya warna merah yang seringkali digunakan untuk bisnis makanan, misalnya KFC, Richeese factory, dan lain-lain.

  • Simple

Membuat logo yang menarik bukan berarti harus tampak ribet. Logo yang simple justru lebih mudah dikenali masyarakat luas. Dengan demikian, produk atau jasa yang dijual pun lebih mudah sampai ke konsumen.

  1. Sesuaikan Nama Bisnis dengan Produk/Jasa

Tips selanjutnya adalah dengan membuat nama bisnis sesuai dengan jenis produk yang ditawarkan. Mencantumkan nama produk pada merek ternyata cukup penting lho.

Hal ini karena customer relatif kurang percaya dengan brand yang baru dikenal.Jika brand Anda memiliki nama produk yang dijual, tentu akan lebih dipercaya konsumen.

Nama Bisnis File Database Internasional

Nama Bisnis File Database Internasional

Skala bisnis database yang dijalani juga bisa dikembangkan menuju skala internasional. Jika bisnis Anda ingin menjangkau pelanggan yang lebih luas, simak beberapa tips membuat brand berikut ini.

  1. Singkat dan Sederhana

Gunakan nama brand sesuai dengan niche bisnis Anda. Selain itu, jumlah suku kata yang ideal adalah 1-2 suku kata saja. Penggunaan irama pada nama bisnis juga bisa menjadi ide yang bagus.

Pada intinya adalah nama yang singkat dan sederhana akan lebih diingat konsumen.

  1. Tidak Selalu Bahasa Inggris

Meski skala bisnis yang ingin dijangkau sampai luar negeri, Anda tidak harus menggunakan bahasa Inggris.

Contohnya Shopee, BliBli, Lazada, dan lain-lain. Namun, pastikan nama usaha mendapat kesan berbeda dan sesuai dengan barang yang dijual.

  1. Mudah Diucapkan

Tidak semua customer mengetahui kata dan bahasa yang digunakan dalam brand. Oleh karena itu, gunakanlah kata yang mudah dieja oleh siapa saja. Baik untuk target customer lokal maupun internasional.

  1. Otentik dan Original

Memilih nama yang otentik dan original untuk bisnis merupakan keharusan. Mengambil inspirasi nama dari toko lain pada dasarnya sah-sah saja. Namun sebaiknya tidak terlalu mirip karena akan terlihat kurang profesional.

Misalnya franchise terkenal Pizza Hut diplesetkan menjadi Pizza Huh. Nantinya, masyarakat akan memiliki stigma negatif karena dianggap kurang kreatif mengambil nama merek lain. Bahkan produk Anda bisa dianggap abal-abal.

Berikut merupakan contoh-contoh nama bisnis online file database internasional:

  • databaseku.com
  • gudangdatabase.com
  • supplierdatamurah.com
  • databasemurah.com
  • databasemurahjakarta.com
  • supplierdatabase.com
  • areadatabase.com
  • zonadatabasemurah.com
  • databasebisnis.com
  • bisnisdatabase.com

Nama Perusahaan yang Bagus dan Belum Dipakai

Nama Bisnis Database Instagram

Nama Bisnis Database Instagram

Instagram menjadi salah satu media sosial yang bisa Anda manfaatkan untuk berjualan database. Penamaan bisnis yang tepat juga sangat perlu diperhatikan.

Mengingat sosial media ini memiliki pengguna yang termasuk paling banyak dibanding medsos lainnya.

‘menjual database di Instagram bisa menjadi keputusan yang tepat. Mengingat IG sendiri saat ini sudah berkembang menjadi salah satu platform digital marketing yang memadai.

Berikut beberapa nama bisnis database di IG yang bisa menjadi referensi.

  • @amazedatabase
  • @belidatabase
  • @belidatabasemurah
  • @databasemurahdisini
  • @databasedotcom
  • @databaseshop
  • @rajadatabase
  • @lapakdatabase
  • @topdatabase
  • @databaserank
  • @toktokdata
  • @belidatadisini
  • @datasupplier
  • @databasego
  • @flydatabase
  • @yellowdatabase
  • @hellodatabase
  • @shopdatabase
  • @okebuydatabase
  • @databasehot

Nama Bisnis Database Kontak Supplier

Kontak database supplier saat ini sedang banyak dicari. Customer tentu menginginkan harga termurah dari suatu barang untuk dijual lagi. Salah satunya adalah dengan menemukan kontak supplier terpercaya dan termurah.

Anda bisa menjual database kontak supplier ke berbagai kalangan. Dengan demikian, keuntungan yang besar pun bisa didapatkan.

Jika sudah mendapatkan database supplier, Anda tinggal memasarkannya dengan brand yang tepat. Berikut beberapa contoh nama bisnis database online.

  • Databasestock.com
  • Bestdatabase.com
  • Okedatabase.com
  • Sejutadata.com
  • Bagusdatashop.com
  • Rumahdata.com
  • Databasemantap.com
  • Datapalingmurah.com
  • Efandatabase.com
  • Candydatabase.com
  • Mantapdata.com
  • Sejutalapakdata.com
  • Diarydata.com
  • Storedataku.com
  • Dataidaman.com
  • Evadatabase.com
  • Tokolangitdata.com
  • Matherdatabase.com
  • Belidatabaseyuk.com
  • Gigihdatabase.com
  • Jajandatabase.com

Nama Bisnis Database Konveksi

Nama Bisnis Database Konveksi

Pengusaha konveksi pasti menginginkan supplier yang menawar harga barang baku termurah. Salah satunya bisa didapatkan melalui informasi database.

Anda bisa membeli file database konveksi lalu memasarkannya dengan tepat. Beri nama bisnis Anda dengan tepat dan sesuai dengan produk.

Dengan demikian, konsumen langsung menyadari file database apa yang Anda jual. Penjualan database bisa memanfaatkan website maupun media sosial.

Dengan teknik pemasaran yang tepat, bisnis database bisa berjalan dengan baik. Berikut nama-nama bisnis database konveksi.

  • Markasdatabase.net
  • Dagangdatabase.id
  • Pusatdatabase.id
  • Kasihdatabase.id
  • Databaseberkah.id
  • Databaseonline.id
  • Databasejaya.com
  • Duniadatabase.id
  • Datashop.net
  • Totaldatabase.com
  • Suppliersuper.com
  • Databasehalal.com
  • Barokahdata.com
  • Jualjualyuk.com

Nama Database Grup WA Bisnis

Rahasia Bisnis Database Mendatangkan Keuntungan

Anda juga bisa menjual kumpulan database berisi informasi supplier di WA bisnis. Potensi bisnis ini yang kian menggiurkan bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

Tidak hanya itu, bisnis minim modal ini bisa menjangkau banyak konsumen karena bisa dijalankan secara online.

Oleh sebab itu, Anda tidak boleh melewatkannya sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Berikut nama-nama bisnis database yang bisa menjadi rujukan.

  • @lirikdatabaseku
  • @databasemurahabis
  • @diskondatabase
  • @dataselow
  • @andijualdatabase
  • @resastore
  • @tokodatamantul
  • @sejutadataku
  • @anejualdata
  • @yukbelidata
  • @datasuppliermantul
  • @murahabisdisini
  • @tantangandata
  • @supplierhijabmurah
  • @suppliersepatumurah
  • @daftarsuppliermurah
  • @mantapsupplier
  • @produsendatabase
  • @databaselieur
  • @suppliernumberone
  • @tokodatabogor
  • @databasejakarta
  • @databasebandung
  • @databasesurabaya
  • @drivedatabasemurah
  • @filedatabaseku
  • @filedatabogor
  • @filedatabasemantul
  • @databasemantapp

Nama Bisnis Jual Beli Database Simple

Penggunaan nama bisnis yang simpel membuat brand Anda lebih mudah diingat. Tak terkecuali ketika hendak menjual database.

Bagi Anda yang memiliki strategi marketing yang baik, menjual database tentu bukan hal yang sulit.

Salah satu triknya adalah memberi nama bisnis yang simple dan mudah diingat. Anda bisa menjual database di berbagai platform yang dibutuhkan.

Dengan demikian, customer akan lebih mudah menemukannya. Anda pun bisa memperoleh keuntungan yang banyak dengan bisnis ini.

Jika diperhatikan, kebanyakan brand populer saat ini memang terdengar simple kan? Oleh karena itu, sebaiknya jauhi penggunaan nama brand yang ribet dan susah diucapkan.

Apalagi jika ternyata nama brand susah dieja, tentu hal tersebut akan mempersulit customer untuk mengingatnya.

Berikut merupakan contoh nama bisnis jual beli database yang simple.

  • Yesshopdata.com
  • Marketdata.com
  • Allselldata.com
  • Reddata.com
  • Enzopunyadata.com
  • Whitemarketdata.com
  • Suncitydata.com
  • Malldataku.com
  • Datapolosan.com
  • Datanirkabel.com
  • Tokodatalaris.com
  • Gemadataku.com
  • Keranjangdata.com
  • Tokokudata.com
  • Godagodata.com
  • Likeselldata.com
  • Rollingdata.com
  • Allonedata.com
  • Mallmorningdata.com
  • Everysupplier.com
  • Rezekisupplier.com

Nama Bisnis Database yang Hoki dan Belum Dipakai

Nama Bisnis Database yang Hoki dan Belum Dipakai

Bagi Anda yang mempercayai nama bisnis yang tepat membawa keberuntungan, berikut ini akan disebutkan contoh-contohnya.

Penggunaan nama bisnis dengan kombinasi shio, nomor, dan zodiak dapat membawa keberuntungan.

Pada dasarnya, hal ini kembali ke kepercayaan masing-masing. Anda juga bisa menggunakan kombinasi nama sendiri, namun tetap pastikan nama yang dipilih relevan.

  • 13sortirdata.com
  • Taurusdataku12.com
  • Lionstoreku.com
  • Datagalaxy.com
  • Suppliergalaxy.com
  • Tookdata99.com
  • Sunshinedata98.com
  • Salsadata.id
  • Database02.net
  • Databasebosku.id
  • Sneakdata.id
  • Rezekidata.com
  • Datakudatamu.com
  • Malldatamu.com
  • Mitradata.id
  • Ngurusdata.id
  • Libradata.com
  • Luckydata.com
  • 123database.id
  • Datalarisku.com
  • Langitdidata.id
  • Lapakdatamu.id
  • Supplier123.com
  • Mataharidata.id
  • Skymalldata.com
  • Siapkayasupplier.id

Nama Bisnis Database Keren Belum Terpakai

Nama bisnis database yang keren bisa menarik konsumen lebih banyak. Asal mahir menggunakan sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa membuat website sendiri, kemudian mengisinya dengan konten yang menarik.

Anda bisa membuat konten manfaat yang bisa didapatkan customer terhadap file database yang dibeli.

Sebelum memulainya, Anda perlu menentukan nama bisnis yang tepat dan tidak boleh sembarangan. Hal ini agar bisnis database mudah ditemukan banyak orang di internet.

Berikut ini contoh-contoh nama bisnis database keren yang belum terpakai.

  • @partikeldata
  • @petanidatabase
  • @codedataku
  • @vektordatabasa
  • @databaseliza
  • @datasuppliermantapp
  • @datagoals
  • @jualdatalengkap
  • @casedataku
  • @vaniladata
  • @chocodataku
  • @hobingedata
  • @realdataku
  • @fajardataku
  • @zonadatamerah
  • @zonadatamurah
  • @zonadatasukses
  • @skindataku
  • @datasupermurah
  • @databasesuper
  • @supermandata
  • @wonderdata
  • @healdata
  • @databasegoals

Nama Bisnis Database yang Bagus dan Belum Terpakai

Nama Bisnis Database yang Bagus dan Belum Terpakai

Nama bisnis database yang bagus tentu akan banyak berpengaruh terhadap keberhasilan usaha. Khususnya jika Anda melakukan pemasaran di dunia maya.

Untuk nama bisnis database yang bagus tentu tidak luput dari proses branding.

Proses branding yang tepat akan memberikan banyak keuntungan. Terutama dalam segi materi bagi supplier, produsen, dan penjual database.

Branding yang bagus akan memberikan kemudahan mencari, mengingat, dan mengakses apa yang dirasakan customer.

Nama Usaha Ayam yang Bikin Sukses

Pada dasarnya, nama bisnis yang bagus dapat menarik perhatian banyak orang di internet. Customer yang pertama kali mengunjungi toko pun akan langsung mengingat nama tokonya.

Oleh karena itu, diperlukan nama bisnis database yang bagus, simple, dan unik.

Nantinya, Anda bisa memberikan konten berupa copywriting pada sebuah nama bisnis database. Dengan demikian, bisnis yang dijalani akan lebih banyak memberikan keuntungan.

Berikut merupakan contoh-contoh nama bisnis online database yang bagus dan belum terpakai.

  • Databaselaris.net
  • Dataonlineku.com
  • Markasdatasupplier.com
  • Supplierku.com
  • Nailadatabase.com
  • Joindatabase.net
  • Opensupplier.id
  • Alibasupplier.com
  • Expressdata.id
  • Pasardatabase.com
  • Jejualdata.id
  • Pusatdataonline.id
  • Dataprodusen.net
  • Pusatdatabasebandung.id
  • Seputarinfodata.com
  • Suksesdata.net
  • Ngumpuldata.com
  • Yukngedata.net
  • Kumpulandatabase.net
  • Kumpulandatasupplier.id

Memilih nama bisnis database memang tidak bisa sembarangan. Perkembangan bisnis kekinian ini semakin meningkat.

Bagi Anda yang ingin mulai bisnis digital dengan modal kecil, tentu bisnis database ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Boleh Copas, Wajib Terakan Sumber !!!

Admin Setiap pendosa punya masa depan - Setiap orang alim punya masa lalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *