Admin Setiap pendosa punya masa depan - Setiap orang alim punya masa lalu

Rekomendasi Nama Perusahaan yang Bikin Sukses

11 min read

Salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan finansial adalah mendirikan perusahaan. Namun, untuk bisa mendirikan sebuah perusahaan diperlukan persiapan yang sangat matang.

Salah satunya yaitu pemilihan nama perusahaan yang bagus dan menarik.

Pemilihan nama yang tepat akan memberikan dampak yang positif bagi perusahaan Anda, meskipun harus tetap diimbangi dengan strategi pemasaran yang benar.

Yuk, simak ulasan berikut untuk mengetahui tips pemilihan nama perusahaan yang bagus membawa hoki.

Apa Itu Perusahaan?

Perusahaan merupakan suatu badan hukum yang menjalankan usaha dalam kapasitas industri atau komersial yang melibatkan sekelompok orang.

Tujuan dibentuknya sebuah perusahaan adalah untuk mendapatkan keuntungan/laba (profit) dengan menyediakan barang atau jasa kepada masyarakat.

Lini bisnis dalam sebuah perusahaan menjadi penentu struktur bisnis. Struktur bisnis akan menunjukkan struktur kepemilikan sebuah perusahaan antara lain perusahaan perseorangan, korporasi, atau kemitraan.

Dalam menjalankan aktivitas operasionalnya, sebuah perusahaan biasanya bertempat di suatu bangunan atau gedung fisik yang berada di suatu lokasi tertentu.

Dengan memiliki catatan administrasi terkait biaya, struktur, dan lain sebagainya.

Perusahaan dapat diklasifikasikan menjadi 2 kategori yaitu perusahaan berdasarkan kepemilikannya dan berdasarkan lapangan usahanya.

Berdasarkan kepemilikannya, perusahaan terdiri dari beberapa macam yaitu BUMN, firma, CV, perseroan terbatas (PT), dan perseroan terbatas terbuka (PT. Tbk).

Perusahaan berperan sebagai produsen baik barang maupun jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan menjadi sumber penghasilan.

Perusahaan juga menjadi sarana penyedia lapangan kerja bagi masyarakat dan berperan sebagai agen pembangunan perekonomian nasional.

Oleh karena itu, penting bagi Anda yang ingin mempunyai perusahaan, untuk memberikan nama yang bagus. Agar perusahaan tersebut dapat berjaya sesuai dengan harapan pemiliknya

Arti Nama Perusahaan?

Nama perusahaan merupakan suatu nama yang melambangkan arti dari suatu perusahaan itu sendiri atau lebih jelasnya ibarat seperti doa atau harapan.

Sehingga dari nama tersebutlah suatu usaha atau perusahaan mudah dikenal dan bisa berkembang sesuai tujuan dari berdirinya perusahaan tersebut.

Setiap nama tentu memiliki makna dan arti tersendiri baik nama orang maupun nama perusahaan, karena dari nama tersebutlah kita bisa memiliki harapan dan tujuan jelas.

Tips Memilih Nama untuk Perusahaan

Tips Memilih Nama untuk Perusahaan

Setelah memahami apa itu perusahaan, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam memilih nama perusahaan yang bagus dan unik.

Tidak hanya bagus saja, pemberian nama juga harus mengandung makna yang positif. Berikut ini beberapa tips memilih nama untuk perusahaan.

1.   Jangan Terlalu Panjang

Ketika Anda ingin memberikan nama untuk perusahaan, gunakanlah nama yang singkat dan jelas. Gunakan rangkaian nama perusahaan maksimal 3 kata saja. Anda juga bisa menggunakan akronim agar tidak terlalu panjang.

2.   Nama yang Unik dan Belum Dipakai Perusahaan Lain

Sebagai media promosi dan branding, pemberian nama untuk perusahaan juga harus unik dan tidak sama dengan nama perusahaan lainnya.

Hal ini bertujuan untuk menghindari kerancuan antara perusahaan Anda dengan perusahaan milik orang lain.

3.   Berhubungan dengan Identitas Bisnis

Banyak perusahaan lokal maupun mancanegara yang menggunakan nama perusahaan yang berhubungan dengan identitas bisnis.

Rupanya nama perusahaan yang berhubungan dengan produk yang dijual lebih mudah dikenali konsumen.

Selain itu, nama perusahaan yang berhubungan dengan identitas bisnis juga dapat mempercepat membangun persepsi di benak masyarakat.

Misalnya PT. Tritex Jaya untuk perusahaan yang bergerak di bidang tekstil atau Instafood untuk perusahaan yang bergerak di bidang makanan ringan.

4.   Menggunakan Bahasa Daerah

Anda juga bisa menggunakan bahasa daerah atau bahasa Sansekerta yang memiliki makna positif untuk nama perusahaan.

Nama perusahaan yang unik biasanya akan mudah menarik perhatian, sehingga konsumen akan penasaran dan mencari tahu lebih lanjut tentang perusahaan Anda.

5.   Ada Cerita di Balik Nama

Secara tidak langsung, cerita-cerita di balik nama perusahaan bisa menjadi sarana promosi dan menarik perhatian masyarakat.

Semakin sering nama perusahaan untuk dibicarakan di kalangan masyarakat, maka efeknya juga akan semakin bagus untuk perusahan tersebut.

Dengan adanya cerita di balik pemberian nama suatu perusahaan, masyarakat akan menjadikannya sebagai bahan perbincangan karena rasa penasaran terhadap makna dan ada cerita apa sih di balik nama tersebut.

100+ Nama Usaha yang Unik & Belum Dipakai

Manfaat Nama Bagus dan Unik untuk Perusahaan

 

Penggunaan nama perusahaan yang bagus dan keren tidak hanya untuk identitas semata, namun ada banyak manfaat di baliknya.

Nama perusahaan juga sangat berperan penting untuk kemajuan dan perkembangan bisnis Anda.

Nama perusahaan yang menarik biasanya akan mudah memikat masyarakat untuk menggunakan produk yang ditawarkan. Berikut ini beberapa manfaat menggunakan nama yang menarik untuk perusahaan.

1.   Bisa Menjadi Bahan Promosi

Nama perusahaan bisa menjadi salah satu bahan promosi terbaik karena dengan nama tersebut, perusahaan akan mendapatkan citra yang baik di kalangan masyarakat.

Apabila pemilihan nama seusai dan mampu menarik perhatian masyarakat, maka promosi produk juga akan berjalan lancar.

2.   Sebagai Pembeda dari Perusahaan Lainnya

Sesuai tips memilih nama perusahaan yang sudah dijelaskan sebelumnya, nama perusahaan bermanfaat untuk membedakan perusahaan Anda dengan perusahaan milik orang lain.

Tidak sedikit pula masyarakat yang lebih mengenali suatu produk dari brand atau nama perusahaannya.

Dengan menggunakan nama perusahaan yang bagus unik, masyarakat akan lebih mudah mengingatnya.

Secara tidak langsung juga masyarakat akan terbujuk dan terpengaruh untuk menggunakan produk dari perusahaan yang mereka anggap bagus dan lebih berkualitas.

3.   Faktor Pembangun Kepercayaan Konsumen

Sebuah perusahaan tentu harus membangun kepercayaan para konsumennya.

Salah satunya dengan pemberian nama perusahaan yang bagus mudah diingat dan memiliki makna positif untuk membangun citra perusahaan yang baik.

Tak sedikit konsumen yang menilai kualitas suatu perusahaan dari namanya, lho.

Hal ini tentunya tidak lepas dari stigma masyarakat yang menganggap bahwa nama merupakan sebuah doa yang mampu mencerminkan keadaan dan kualitas suatu perusahaan.

Semakin bagus Anda membangun citra perusahaan dari pemilihan nama yang tepat, maka konsumen akan semakin percaya dan lebih memilih perusahaan Anda.

Konsumen juga akan lebih tertarik menggunakan produk dari perusahaan Anda dibanding produk dari perusahaan lainnya.

Contoh Nama untuk Perusahaan yang Bagus

Rekomendasi Nama Usaha yang Unik

Setelah memahami betapa pentingnya sebuah nama untuk perusahaan, ada beberapa rekomendasi nama perusahaan yang keren dan bisa dijadikan sebagai referensi untuk Anda, nih.

Berikut ini beberapa contoh nama perusahaan yang bagus beserta artinya.

1.   Contoh Nama Perusahaan yang Bagus Bahasa Jawa dan Artinya

  • Sae Raos Food cocok digunakan untuk nama perusahaan yang bergerak di bidang makanan karena memiliki arti bagus dan baik dari kata sae dan rasa dari kata raos.
  • Aswani Putra cocok digunakan untuk cabang perusahaan baru atau perusahaan rintisan yang baru memulai sebuah bisnis agar senantiasa diselimuti semangat. Aswani dalam bahasa Jawa memiliki arti berselimut semangat dan putra berarti anak.
  • Cahari Textile cocok digunakan untuk nama perusahaan yang bergerak di bidang tekstil. Cahari dalam bahasa Jawa artinya yang dicari, sehingga diharapkan dapat membawa keberuntungan bagi usaha Anda.
  • Trengginas Jaya Abadi diambil dari kata trengginas yang berarti terampil dan cekatan. Rangkaian nama yang satu ini cocok untuk nama perusahaan rintisan yang baru Anda dirikan agar dapat berkembang menjadi perusahaan yang unggul, jaya, dan berguna bagi masyarakat.
  • Yada Wasista memiliki arti pejuang yang bijaksana. Bagi Anda yang baru mendirikan perusahaan tentu harus berjuang dan bertindak bijaksana agar bisnis yang Anda jalankan dapat berkembang dan produk yang ditawarkan semakin dikenal masyarakat.
  • Estu Sae artinya benar-benar bagus. Nama ini cocok untuk perusahaan karena mengandung doa dan harapan yang baik untuk perkembangan perusahaan Anda
  • Abyakta Sentosa memiliki arti berkembang atau orang yang suka kemajuan. Dalam berbisnis, Anda akan dituntut untuk selalu berinovasi agar dapat menghadapi persaingan bisnis yang sangat ketat dan kesuksesan yang diharapkan bisa terwujud
  • Sarwo Edi Gemilang memiliki makna serba baik, indah, dan sedap dipandang. Dengan memberikan nama ini, diharapkan perusahaan Anda dapat berjalan dengan baik dan produk yang ditawarkan bisa disukai oleh konsumen.
  • Afta Dana memiliki arti dapat dipercaya, sedangkan dana berkaitan dengan uang. Nama ini cocok untuk perusahaan yang bergerak di bidang keuangan atau koperasi simpan pinjam.
  • Giandra Aksara Book artinya sentosa dan pintar, sedangkan aksara memiliki arti tulisan atau huruf. Rangkaian nama ini cocok digunakan untuk perusahaan yang bergerak di bidang percetakan atau penulisan buku.
  • Gondosari Makmur cocok untuk perusahaan yang bergerak di industri pangan. Gondo dalam bahasa Jawa berarti bau atau aroma.
  • Suminar Cahya Abadi memiliki sinar atau cahaya yang abadi. Nama ini cocok bisa digunakan untuk perusahaan yang memproduksi lampu atau cat tembok.
  • Angin Sumilir memiliki arti angin yang menyejukkan. Nama tersebut diharapkan dapat memberi kesejukan dan kelancaran pada bisnis yang Anda geluti.
  • Ageng Rezeki artinya rezeki yang besar, sehingga Anda selalu diberi rezeki dan berkah yang berlimpah dalam menjalankan bisnis.
  • Asmarini Beauty Center cocok untuk perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan dan perawatan untuk wanita. Asmarini memiliki arti hebat atau sempurna.
  • Wilujeng Sae Dana cocok untuk perusahaan yang bergerak di bidang keuangan, perbankan, atau asuransi karena memiliki arti tetap bagus.

2.   Contoh Nama Perusahaan yang Bagus Bahasa Sansekerta dan Artinya

  • Adhi Rajasa Group dalam bahasa Sansekerta artinya tangguh. Nama ini cocok untuk perusahaan yang baru dirintis dengan harapan usaha yang bisa kuat dan tangguh.
  • Buntara Cemerlang artinya bersemangat atau bergelora untuk terus bersemangat dan pantang menyerah dalam menjalankan bisnis.
  • Danakirti Corporation artinya kekayaan dan kemasyhuran. Nama ini dapat mencerminkan visi dan misi dari sebuah perusahaan yang berorientasi pada keuntungan atau profit.
  • Kawiwara Cendekia memiliki arti pujangga terkenal yang pandai. Nama ini bisa digunakan untuk perusahaan yang bergerak di bidang publisistik atau percetakan buku.
  • Niroga Farma artinya yaitu bebas dari penyakit. Nama ini cocok untuk perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan atau produksi obat.
  • Niscala Konstruksi Corporation merupakan nama yang cocok untuk perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi atau bangunan, karena niscala memiliki arti yaitu kokoh.
  • Pastika Jewelry cocok digunakan untuk perusahaan yang memproduksi atau menjual berbagai perhiasan. Pastika sendiri memiliki arti yaitu kristal.
  • Pangan Adhikari Food cocok untuk perusahaan yang memproduksi makanan atau minuman. Pangan artinya makanan, sedangkan adhikari artinya istimewa.
  • Arya Guna Textile cocok digunakan untuk perusahaan yang bergerak di bidang tekstil. Arya memiliki arti terhormat, sedangkan guna berarti berguna dan bermanfaat.
  • Harsa Karya Furniture cocok untuk perusahaan yang bergerak di bidang jual beli atau produksi furniture. Harsa karya memiliki arti sebuah karya yang membawa kebahagiaan.
  • Nawasena Parikesit memiliki arti masa depan yang cerah dan tabah dalam menghadapi cobaan, sehingga diharapkan perusahaan yang Anda jalankan dapat bertahan dan dan berkembang dengan baik di tengah persaingan bisnis yang ketat.
  • Ekadanta Pustaka cocok digunakan untuk perusahaan penerbitan atau percetakan buku. Ekadanta memiliki arti cerdas, sehingga sesuai dengan tujuan perusahaan yang ingin mencerdaskan generasi penerus bangsa melalui buku-buku yang bermanfaat.
  • Dananjaya Sentosa memiliki arti kemakmuran dan penuh berkah, sehingga cocok untuk Anda yang sedang mendirikan perusahaan rintisan agar bisnis Anda selalu dilindungi Tuhan dan mendapatkan berkah.
  • Fazwan Herbalindo cocok untuk nama perusahaan yang bergerak di bidang obat-obatan herbal. Fazwan artinya tumbuh tinggi seperti bintang-bintang, sedangkan herbalindo merupakan akronim dari kata herbal dan Indonesia.
  • Sanskara Sanjaya memiliki arti beretika dan bermoral serta selalu diberkahi dengan kejayaan. Nama ini cocok untuk Anda yang menjalankan usaha di bidang percetakan atau penerbitan buku
  • Sadawira Utama artinya selalu menjadi yang utama (pertama) dan tidak pernah takut dengan kegagalan.
  • Ekawira Furniture memiliki arti berjiwa berani dan cocok digunakan untuk perusahaan furniture.
  • Jyoti Event Organizer cocok untuk perusahaan yang bergerak di bidang event organizer karena jyoti memiliki arti bahagia dan sempurna.

Nama Usaha untuk Barbershop & Belum Dipakai

3.   Contoh Nama Perusahaan yang Bagus Menurut Islam dan Artinya

Contoh Nama Usaha Kue Islami

  • Fannani Music atau Fannani Craft cocok digunakan untuk usaha-usaha yang bergerak di bidang seni. Kata fannani sendiri memiliki arti seniman.
  • Gazlan Textile cocok digunakan untuk perusahaan yang bergerak di bidang produksi kain, toko alat jahit, dan lain sebagainya. Dalam Alquran, arti kata gazlan yaitu tenunan.
  • Al-Fazza Syariah cocok untuk perusahaan yang bergerak di bidang keuangan atau perbankan sistem syariah. Kata Al-Fazza memiliki arti mekar atau berkembang.
  • Daris Pustaka cocok digunakan untuk perusahaan yang bergerak di bidang percetakan atau penerbitan buku. Kata daris memiliki arti pelajar atau pembaca sehingga diharapkan buku-buku yang diproduksi dapat memberikan manfaat bagi para pembaca atau pelajar yang menggunakannya.
  • Lamih Rizki Furniture cocok digunakan untuk perusahaan yang bergerak di bidang furniture, perhiasan, atau alat-alat kecantikan (kosmetik). Arti kata lamih di dalam Alquran artinya mengkilat atau berkilau.
  • Haikal Subur Farm merupakan nama yang cocok untuk perusahaan yang bergerak di bidang perlengkapan pertanian atau perkebunan karena memiliki arti subur.
  • Azza Permata Mulia cocok untuk nama perusahaan yang menjalankan usaha produksi dan penjualan perhiasan karena memiliki arti perhiasaan yang mulia.
  • Raihan Parfum cocok digunakan untuk perusahaan parfum atau perlengkapan ibadah karena arti kata Raihan yaitu harum.
  • Barokah Abadi memiliki arti keberkahan yang abadi. Dengan menggunakan nama ini, perusahaan Anda diharapkan akan selalu menerima keberkahan, kebaikan, dan diridhoi oleh Allah.
  • Ar-Raihan Medical Clinic merupakan nama yang cocok untuk perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, seperti rumah sakit atau klinik kesehatan. Ar-Raihan memiliki arti kebaikan, sehingga diharapkan dapat menebarkan kebaikan untuk masyarakat luas.
  • Hanania Bakir Shoes adalah nama yang cocok untuk perusahaan rintisan yang bergerak di bidang produksi sepatu. Hanania memiliki arti dikasihi Allah, sedangkan bakir artinya muda.
  • Basyarah Fashion memiliki arti indah sehingga cocok untuk perusahaan pakaian atau fashion wanita seperti kosmetik, sepatu, tas, dan aksesori.
  • Amiinah Bariq Cosmetics cocok untuk perusahaan yang bergerak di bidang kosmetik wanita, karena amiinah memiliki arti dapat dipercaya dan bariq memiliki arti berkilau atau bercahaya.

4. Contoh Nama Perusahaan Jasa

Berikut merupakan contoh nama perusahaan jasa yang dapat anda jadikan menjadi referensi dalam memilih suatu nama perusahaan. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  • Agung Podomoro Land, Tbk
  • Indofarma Tbk
  • FedEX, TIKI dan Pos Indonesia
  • Bank Mandiri, BRI dan BCA
  • Go-jek, Angkutan, Bis dan Travel
  • Pegadaian
  • Sunrise and partners dan PT. Okular Kreasi Artaguna
  • Tailor
  • Rumah sakit, Klinik dan Puskesmas
  • Training school, Ganesha Operation (GO), Adzkia STAN, Kumon dll.

 5. Contoh Nama Perusahaan di Indonesia

Perusahaan adalah suatu badan usaha yang mempunyai kegiatan produksi atau yang berkaitan dengan suatu proses produksi. Seperti contoh berikut ini nama perusahaan yang ada di Indonesia.

  • CV Sumber Setia Abadi
  • PT Kido Jaya
  • PT Symrice
  • PT Silabec
  • PT Santan Batubara
  • PT Sgwicus Indonesia
  • PT Ladangrumput Suburabadi
  • McDmernott Indonesia
  • PT Ecorn Consulting
  • PT Dunia Express

Oleh sebab itulah sebuah nama bisnis sangatlah berpengaruh dalam upaya pemasaran dan juga sangat berpengaruh pada kesuksesan bisnis Anda.

Pada intinya sebuah perusahaan dengan nama yang bagus dan menarik tentu akan dapat membawa kesuksesan.

6. Contoh Nama Perusahaan Islami

Berikut nama-nama perusahaan yang memiliki nilai islami. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  • Al-Fazza : yang berarti mekar
  • Al-Baroqah : yang berarti karomah
  • Arazaak : yang artinya pembawa rejeki

Tentu nama yang baik pasti akan menjadi salah satu sebuah doa bagi perusahaan maupun bisnis Anda, jadi, jangan pernah ragu untuk menentukan nama yang baik dalam bisnis Anda.

Selain itu kami juga akan memberikan contoh nama perusahaan yang mengandung sebuah doa berdasarkan contoh yang ada di lingkungan sekitar Anda.

  • Jannah Tour and Umroh
  • Barokah Paud
  • Aisyiyah Medica Klinik
  • BRI Syariah
  • Az-zahra School Islamic
  • Al-Fath Konveksi
  • Wardah Cosmetics
  • Maghfirah Pustaka.
  • Jakarta Islamic Index
  • Islamic Bank of Britain

Dari beberapa contoh di atas dapat dijadikan sebagai referensi Anda yang ingin membangun sebuah perusahaan dan yang masih bingung dalam memilih nama yang baik untuk perusahaan yang tepat.

Nama Bisnis Database yang Bikin Kamu Sukses

7. Contoh Nama Perusahaan Online

Pada zaman sekarang ini banyak sekali yang menggunakan aplikasi online yang mampu membantu masyarakat dalam melakukan suatu pembelian atau menjual.

Apabila Anda ingin mempunyai perusahaan online, maka sebelumnya, pilih nama perusahaan yang bagus dan mudah diingat serta memiliki nama yang unik dan menarik.

Agar nantinya konsumen dapat tertarik untuk mengunjungi perusahaan Anda. Berikut contoh nama perusahaan online yang merajai pasar Indonesia.

  • Tokopedia
  • Bibli.com
  • Zalora
  • Zilingo Shopping
  • Amazon
  • Lazada
  • Shopee
  • Bukalapak
  • AliExpress
  • JD.id

Apabila Anda ingin membuka sebuah perusahaan, maka anda harus memiliki memiliki strategi perencanaan bisnis yang baik dan jelas. Tidak hanya strategi saja.

Anda juga harus menyiapkan sebuah nama untuk perusahaan anda dengan baik dan tepat sesuai usaha anda.

Berikut akan kami berikan contoh nama-nama perusahan yang anda dapat gunakan sebagai nama usaha anda. Diantaranya sebagai berikut ini.

  • Jaya Mandiri
  • Mandiri Sejati
  • Amanah Mandiri
  • Jaya Perkasa
  • Bangun Sentosa
  • Bangun Mandiri
  • Indo Perkasa
  • Indah Perkasa
  • Nusaprosyariah
  • Spektrum Mandiri
  • Namila Mandiri
  • Andini Mandiri

7. Contoh Nama Perusahaan yang Hoki

Mencari nama itu merupakan hal yang penting karena nama sama halnya dengan sebuah doa yang memiliki makna dan harapan yang besar.

Begitu pula dengan nama perusahaan, agar perusahaan kamu dapat dikenal dan dapat berkembangan dengan cepat.

Maka kamu harus bisa memberikan nama yang tepat sasaran. Salah satunya dengan memberikan nama yang hoki yang mudah dikenal.

Adapun contoh nama-nama perusahaan yang hoki adalah sebagai berikut ini.

1. Nama Perusahaan Kontraktor

Adapun contoh nama-nama perusahaan kontraktor yang hoki dan memiliki arti adalah sebagai berikut ini.

  • Sumber Mega Beton
  • Karya Perkasa Abadi
  • Megah Beton
  • Solusi Kontrsuksi
  • Jaya Konstruksi
  • Nusanta Konstruksi
  • Royal Konstruksi
  • Rekadaya Konstruksi
  • Kometro Mega Solusi
  • Aplugada Mandiri
  • Intan Megah Makmur

2. Nama Perusahaan Media

Dibawah ini merupakan contoh nama-nama perusahaan media yang hoki dan memiliki arti adalah sebagai berikut ini.

  • Khatulistiwa Mediatama
  • Media Inti Nesia
  • Lintas Angkasa Raya
  • Patriot Siber Nusa
  • Sambung Nusa Jaya
  • Jeka Media Perkasa
  • Laju Media Nusa
  • Genggam Bumi Mediapro
  • Sentra Inti Media
  • Trabas Angkasa Media
  • Vimedia Gala Nusa
  • Elektron Media Ganda
  • Media Utama Abadi
  • Gelora Media Abadi
  • Regency Media Pro
  • Berkah Indo Telemedia
  • Roketa Media Satu
  • Nedia Inti Khatulistiwa

Nama Perusahaan Showroom

Dibawah ini juga dapat kamu jadikan sebagi referensi untuk nama perusahaan yang hoki dan memiliki arti.

Untuk nama-nama perusahaan tersebut adalah sebagai berikut ini.

  • Selaras Motor
  • Rakata Motor
  • Galunggung Motor
  • Royal Motor
  • Kenzo Motor
  • Nabila Motor
  • Surya Motor
  • Gemilang Motor
  • Sorento Motor
  • Bento Motor
  • Celereon Motor
  • Adiba Motor
  • Takasimura motor
  • Lamtero motor
  • Nama Perusahaan Bengkel
  • Bengkel Ijoko
  • Bengkel Mamato
  • Bengkel iLuva
  • Bengkel Isbes
  • Bengkel PakBos
  • Bengkel Ahoy

8. Daftar Nama Perusahaan Terbaik di Indonesia

Daftar Nama Perusahaan Terbaik di Indonesia

Berikut daftar nama-nama perusahaan yang terbaik di indonesia yang masuk dalam kategori terbesar dan masuk dalam dunia pasar saham LQ45 (ISG).

Untuk nama-nama perusahaan tersebut adalah sebagai berikut ini.

  • PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES)
  • PT Adaro Energy Tbk (ADRO)
  • PT Aneka Tambang Tbk (ANTM)
  • PT Astra International Tbk (ASII)
  • PT Bank Central Asia Tbk (BBCA)
  • PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI)
  • PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI)
  • PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN)
  • PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI)
  • PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI)
  • PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF)
  • PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA)
  • PT Kalbe Farma Tbk (KLBF)
  • PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA)
  • PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC)
  • PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF)
  • PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA)
  • PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR)
  • PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN)
  • PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS)
  • PT Bukit Asam Tbk (PTBA)
  • PT Pakuwon Jati Tbk (PWON)
  • PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR)
  • PT Summarecon Agung Tbk (SMRA)
  • PT Tower Bersama Infratructure Tbk (TBIG)
  • PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM)
  • PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR)
  • PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)
  • PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA)

Sebenarnaya masih banyak lagi nama perusahaan-perusahaan yang masuk pada dunia pasar saham (LQ45), seperti pada saat ini BRIS (Bank Syariah Indonesia).

BRIS tersebut merupakan gabungan dari bank-bank syariah yang ada di indonesia atau yang disingkat menjadi BRIS, yang di bentuk pada bulan 1 Januari 2021.

Sekarang Anda sudah tidak bingung lagi mencari nama perusahaan yang bagus dan membawa berkah, kan?

Setelah memahami betapa pentingnya arti sebuah nama untuk bisnis, Anda juga harus mengasah kompetensi berbisnis dan menerapkan strategi pemasaran yang benar, ya.

Boleh Copas, Wajib Terakan Sumber !!!

Admin Setiap pendosa punya masa depan - Setiap orang alim punya masa lalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *