Contoh Ucapan Pernikahan Islami Untuk Sahabat

Contoh Ucapan Pernikahan Islami Untuk Sahabat

Contoh ucapan pernikahan islami untuk sahabat – Dalam memberikan sapaan ucapan selamat pernikahan, atau yang dikenalnya dengan “Happy Wedding” wajib untuk kita ucapkan. Agar orang yang  bersangkutan bisa mendapatkan kebahagian dunia dan akhirat, ucapaan ini dapat kita lakukan untuk Kelurga, Sahabat, Teman, Saudara dan Untuk semua Ucapan Pernikahan.

Dalam sebuah acara pernihakan adalah satu memont yang sakral, didalam pernikahan, wajib kita untuk mempersiapkan semua yang dibutuhkan dalam pernikahan dengan benar-benar matang, tidak hanya berbentuk materi tetapi juga mental kita.

Pernikahan akan selalu kita ingat hingga kelak nanti di yaumul kiamat, jadi dengan demikian didalam pernikahan buat sebisa mengkin acara tersebut, dengan seindah-indah dan seramai-ramai mengkin. Karena acara pernikahan hanya akan dapat di lakukan sekali saja (bisa lebih).

Selain itu dalam menikah kita wajib bisa untuk meluangkan banyak waktu agar tujuan atau harapan pernikahan yang kita bangun, bisa dilakukan dalam sekali dalam seumur hidup. Selanjutnya kita tidak akan pernah berharap lamaran pernikahan berikutnya.

Selain itu, kalian yang sebagi teman, sahabat, saudara, atau kerabat alangkah baiknya jika kalian mengucapkan selama untuk seorang yang sedangkan melakukan peresepsian pernikahan. Karena ucapan kalian juga mengandung doa, apalagi ucapan kalian mengadung makna islami.

Berikut adalah beberapa contoh ucapan pernikahan Islami yang dapat kalian gunakan:

1. Ucapan Pernikahan Bahasa Arab

Ucapan Pernikahan Bahasa Arab

“Barakallahu lakum wa baraka alaikum. Alf Mabrouk Ala Alzeefaf Alsa’eed!” (Semoga Allah selalu melimpah curahkan berkatnya. Selamat atas pernikahan kalian)

“Barakallahu lakuma Wa jama’a baina kuma fii khair (Semoga Allah senantiasa selalu memberkati, melimpah curahkan kepadamu dan menghimpun engkau berdua dalam keadaan baik (bahagia).”

“Barakallahu laka wa baroka alaika wa jama’a Bainakumaa fii khoirin (Semoga Allah selalu memberkahi engkau dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan.”

 2. Ucapan Happy Wedding Islami

Ucapan Happy Wedding Islami 1

Jazakallahu khairan khatira. “Thank God, congratulations on your marriage. Hopefully from the beginning your marriage can be overwhelmed with love, kindness and happiness”.

“Hopefully this marriage can be and can bring happiness especially to the people around, and May Allah SWT always bless and long for you with peace and happiness in this world and the hereafter.”

3. Ucapan Selamat Menikah Islami

Ucapan Selamat Menikah Islami

“Semoga Allah SAW. Dapat selalau menguatkan ikatan serta menyatukan kalian dan memberkahi hati kalian dengan keimanan dan kecintaan untuk selamanya baik didunia dan di hingga di akhirat nanti. Selamat menikah!”

“Pada mulanya Allah menciptakan satu jiwa, kemudian dia membelahnya menjadi dua. Sehingga, Allah yang maha pengasih lagi penyayang bisa menyatukannya lagi dalam pernikahan.”

“Semoga pernikahan ini dapat menjadi dan dapat membawa kebahagiaan khususnya untuk orang-orang di sekitar, dan Semoga Allah SWT selalu merahmati dan merindohi kalian dengan kedamaian dan kebahagiaan dunia dan akhirat.”

Jazakallahu khairan khatira. “Alhamdulilah, selamat atas pernikahan kalian. Semoga dari awal pernikahan kalian bisa dilimpahi cinta, kebaikan dan kebahagiaan”.

4. Ucapan Pernikahan Islami Barakallah Lengkap

Ucapan Pernikahan Bahasa Arab

Barakallahu laka wa barakaa alaika wa jama’a baina kumaa fii khoir.

Semoga Allah SAW selalu memberkahi kalian, baik dalam keadaan susah atau senang dan semoga Allah SAW bisa mempertemukan kalian berdua lagi didalam kebaikan.

5. Ucapan Pernikahan Barakallah Versi Pendek

Ucapan Pernikahan Islami Barakallah Lengkap

Selain doa versi panjangnya, Anda bisa pula menggunakan yang pendek seperti ini:

Barakallahu laka.” Yang artinya “Mudah-mudahah Allah SAW. Dapat memberikan keberkahan kepadamu.

6. Ucapan Pernikahan yang Tulus

Ucapan Pernikahan yang Tulus

Kuat dan luruskan niat baik, agar Allah SAW. Dapat memberi jalan kemudian untuk menuju kedalam kebaikan terutama untuk kalian yang ingin menuju ke pernikahan. Dan jadikanlah niat menikah kalian untuk ibadah dan mengikuti sunah-sunah Rasulullah SAW. Semoga pernikahan kalian langgeng dan selalu dinaungi petunjuk Allah dalam setiap langkah.

7. Ucapan Pernikahan Puitis

Ucapan Pernikahan Puitis

Semoga Allah SWT mengumpulkan yang tercerai-berai dari kalian berdua. Dan Allah SWT bisa memberkahi kalian dan mengaruniakan kalian keturunan yang baik soleh dn soleha. Semoga dari terlaksanakaya pernikahan ini, maka terbukalah pintu kasih sayang, ilmu, hikmah, rasa aman, dan kebahagiaan bagi kalian semua.

8. Ucapan Barakallah yang Umum Dipakai

Ucapan Barakallah yang Umum Dipakai

Barakallahu lakum wa baraka alaikum.” Artinya, “Semoga Allah SWT bisa memberikan keberkahan bagi kalian dan melimpahkan keberkahan atas kalian.

9. Ucapan Pernikahan Islami Bijak

Ucapan Pernikahan Islami Bijak

Dengan pernikahan ini, maka sempurnalah kehidupan kalian, dan warnailah pernikahan kalian dengan saling menghormati, menyayangi, dan saling menolong dalam ketaatan satu sama lain. Semoga Allah SWT selalu melimpah curahkan petunjuk, rahmat, berkah kehidupan, dan rezeki yang halal, serta keturunan yang saleh dan salehah.

Mendoakan Kedua Pasangan

Mendoakan Kedua Pasangan

Allah menciptakan manusia secara berpasang-pasangan. Sejak zaman Nabi Adam AS hingga ditiupnya sangkakala nanti, itulah takdir dari Allah. Semoga kalian bedua dapat terus bersama hingga usai di dunia. Semoga kalian dapat bersama hingga di surga-Nya nanti.

Keluarga yang Sakinnah, Mawaddah, dan Warrohmah

Keluarga yang Sakinnah, Mawaddah, dan Warrohmah

Apa yang menjadi niatmu adalah kebaikan yang akan mendatangkan kebahagiaan yang takan terhingga dan sangat bernilai. Semoga pernikahan kalian selalu terlimpah curahkan dengan rasa kasih dan sayang, serta petunjuk dari Allah SAW.

Semoga menjadi keluarga yang sakinnah, mawaddah dan warrohmah. Aamiin.

Pernikahan adalah Ibadah

Tiada ibadah yang lebih indah dari pernikahan.

Di mana duduk berdua adalah ibadah, menghabiskan waktu bersama adalah ibadah, bahkan menyuapkan makanan juga ibadah. Semoga kebahagiaan dan keberkahan selalu membersamai kalian. Aamin.

Adam dan Hawa

“Pertemuanmu dengan pasangan telah dituliskan oleh Allah sebelum diciptakan oleh-Nya langit dan bumi. Lima puluh ribu tahun yang lalu, Allah sudah menentukan bahwa ia adalah pasanganmu. Seperti halnya Adam dan Hawa. Hari ini kalian telah dipertemukan dalam suatu kebaikan. Semoga Allah memberkahi dan melimpahkan kebahagiaan bagi kalian.”

Berkah Pernikahan

Berkah Pernikahan

Menikah bukanlah untuk mencari bahagia, melainkan ibadah. Bahagia hanyalah sebagian dari berkah pernikahan. Dan apabila jika diantara kalian memasuki pernikahan dengan iman, maka artinya kalian sudah melaksanakan sebagian sunah rosulnya dan kalian akan mendapatkan safaat-safaat yang tak terduka dan kalian akan dijamin surga.

“Barakallahu laka”.

Keindahan Pernikahan

Pernikahan memang tidak seindah dalam bayangan atau yang diceritakan dalam film-film. Namun, dengan adanya lika-liku dan riak ombak dalam pernikahan akan menjadikan kalian sebagai pribadi yang kuat dan percaya diri. Serta pribadi yang sabar dalam usaha meraih kebahagiaan dan kemuliaan.

Doa Cinta untuk Sang Mempelai

Doa Cinta untuk Sang Mempelai

Ya Allah jadikanlah kami suami dan istri yang saling mencintai, saling menyayangi, saling bisa menjaga kehormatan satu sama lain. Dan jadikan kami keluarga yang sakinah mawadah warahmah.

Doa Cinta Nabi Daud

Ya Allah, bahwasanya saya meminta kepada-Mu cinta-Mu, dan cinta orang-orang yang mencintai-Mu, dan saya memohon kepada-Mu, perbuatan yang sanggup mengantarkan saya kepada cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah cinta-Mu lebih saya cintai dari pada diriku, keluargaku, serta air dingin.

Ucapan Sederhana untuk Sahabat

Ucapan Sederhana untuk Sahabat

  1. Semoga jadi pasangan sejati sampai maut memisahkan.
  2. Semoga dikaruniai keturunan yang sholih dan sholikhah.
  3. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah.

Lengkapnya Kebahagiaan

Kini kebahagiaanmu telah lengkap. Telah kamu temukan tulang rusukmu yang hilang.

Sebagai sahabat, aku ikut bersuka cita melihat kalian yang bersanding dengan bahagia.

Dan saya ucapkan selamat menikah, semoga kehidupan kalian terus selalu dipenuhi oleh cinta, iman, ketakwaan dan penuh dengan keberkahan Allah.

Pernikahan adalah Pendidikan Menuju Kedewasaan

Ucapan Pernikahan Singkat

Pernikahan akan mendidik kalian menjadi jauh lebih dewasa, membuat kalian tahu bahwa kehidupan tidak hanya satu warna, melaikan dua warna.

Selamat menempuh hidup baru, semoga sakinah, mawadah, warahmah.

  • Ucapan Pernikahan Singkat

Pernikahan ini adalah awal dari sebagian kehidupan baru kalian, semoga dari awal pernikahan kalian, kalian dapat membawa berkah, rahmat hingga akhir hayat nanti.

“Selamat menempuh kehidupan yang baru”.

  • Ucapan Selamat yang Memotivasi

Selamat menikah, beribu-ribu safaat, nikmat, hidayat, dan inayah semoga Allah terus menyempurnakan kebahagiaan kalian hingga dapat menyempurnakan ibadah, keharmonisan dan keluarga besar yang penuh dengan keberkahan.

Doa untuk Keturunan

Doa untuk Keturunan

Hanya sebaris doa yang kuhadiahkan untukmu, semoga pernikahanmu diberkahi oleh-Nya.

Semoga pula terlahir keturunan yang saleh dan salehah dari kalian berdua.

  • Gerbang Kehidupan Baru

Selamat memasuki gerbang kehidupan baru, Sahabatku.

Semoga dengan hadirnya kehidupan baru dan bertambahlah keluarga baru, semoga Allah bisa terus memberkatimu dan bisa memberi surga untukmu atas semua kabaiakan, amal, dan ketaatanmu.

Kebersamaan untuk Meraih Ridha Allah

Kebersamaan untuk Meraih Ridha Allah

Wahai sahabatku, kini engkau sah menjadi suami ataun istri yang hallal. Namun, kehidupanmu tidak lagi hanya diri seorang saja.

Namun, ada pasangan yang harus kamu pikirkan, kamu jadikan sebuah ukuran, kamu minta untuk sebuah pertimbangan dalam apa saja yang dihadapi.

Dan semoga kebersamaan kalian selalu dalam keridaan Allah SWT. Aamin.

  • Doa untuk Menempuh Hidup Baru

Wahai sahabat, dari lubuk hati yang paling dalam, dari jiwa yang penuh dengan keharuan, aku ucapkan sebuah kata yang sudah lama aku simpan, selamat menempuh hidup baru sahabatku.

Semoga kalian dapat menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah.

Ucapan Pernikahan Islami Formal

Ucapan Pernikahan Islami Formal

Selamat menjalani kehidupan baru.

Semoga kalian selalu menjadi pasangan yang saling mengasihi satu sama lain dalam ikatan utuh hingga ke janah-Nya. Doa saya selalu menyertai kalian.

  • Mengucapkan Selamat atas Persatuan Kedua Insan

Semoga denganya pernikahan ini Allah SWT dapat menambahkan dan menyempurnakan semua kebahagiaan kalian dan semoga Allah SWT dapat menjadikan sebuah penyatuan kalian sebagai ibadah dan ketaatanya kepada-Nya.

  • Rahmat Allah untuk Kedua Pasangan

“Selamat menempuh hidup baru. Semoga Allah merahmati.”

Ucapan adalah doa, sehingga ketika mengatakannya niatkan dengan sepenuh hati dan ucapkan dengan wajah yang penuh kebahagiaan, sebagaimana mereka.

Kemudian ikut mengaminkan, dengan harapan kebaikan doa akan mengalir juga kepada diri Anda.

Ucapan Pernikahan Islami untuk Sahabat

Ucapan Pernikahan Islami untuk Sahabat

Sedih dan gembira ketika masa kalian belum menikah, sesungguhnya semua itu bukanlah hal apa-apa. Namun, setelah terlaksanakanya ijab qobul, seutuhnya rasa gembira, bahagia dan masih banyak lagi, semoga dapat menjadikan kalian semakin kuat dan dewasa dalam menjalani kehidupan berumu yang penuh dengan kemulyaan. Selamat menikmati sahabatku. “Barakallah”.

  • Doa untuk Sahabat yang Menikah

Wahai sahabatku, semoga kekuatan cinta kalian yang telah dibina hingga sampai sekarang ini, dan semoga kalian dapat menjadi seseorang yang dapat menjadi pelindungan untuk keluarga yang baru terutama untuk anak dan istrimu.

  • Doa untuk Keberkahan Pernikahan Sahabat

Wahai sahabatku, selamat atas perjalanan pernikahan kalian yang penuh dengan kebahagian dan penuh dengan kebarakahani ini. Semoga kelak nanti kalian dapat menjadi pasangan yang harmonis, pasangan yang akan dikaruniai oleh beribu-ribu nikmah, berkah dan safaat yang berlapis-lapis. Dan semoga kalian cepat dikaruniai anak-anak yang saleh dan salehah sehingga dengan demikian kehidupan kalian akan menjadi lebih sempurna. Amiin.

  • Doa untuk Pernikahan Sahabat Lelaki

Selamat menempuh hidup baru Saudaraku. Mudah-mudahan engkau dapat menjadi imam yang baik bagi istrimu, serta menjadi ayah yang terbaik bagi anak-anakmu.

Ucapan Pernikahan Formal

Ucapan Pernikahan Forma

  1. “Selamat menikah. Semoga cinta dan kebahagiaan selalu mengisi hari-hari kalian.”
  2. “Selamat menikah. Selamat menempuh hidup baru dan semoga selalu berbahagia.”
  3. “Selamat menempuh hidup baru semoga bahagia dan menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah untuk kalian berdua.”

1. Ucapan Pernikahan Lucu

  • “Pergi kita ke kota mekah
  • Jangan lupa bawa sajadah
  • Senangnya yang baru menikah
  • Semoga Sakinah Mawadah Warohmah“

“Selamat menempuh kehidupan yang baru, kehidupan yang mengkhiri semua perjuangan percintaanmu, mulai awal kenal hingga kini terlaksanakanya “Akad Nikah” yang menjadikan pensiun dari kejombloanmu / kebujanganmu.”

“Selamat menikah, ya Sob!

2. Ucapan Pernikahan Bahasa Inggris

Ucapan Pernikahan Bahasa Inggris

“Barakallahu lakum wa baraka alaikum. Alf Mabrouk Ala Alzeefaf Alsa’eed!” ((May Allah always overflow his blessings. Congratulations on your marriage).

“Barakallahu lakuma Wa jama’a baina kuma fii khair” (May Allah always bless, overflow, pour in on you and gather you both in good condition (happy). “

“Barakallahu laka wa baroka alaika wa jama’a Bainakumaa fii khoirin” (May Allah always bless you in everything (good) and unite you both in goodness. “

Congratulation for your wedding!).”

“May Allah be upon him. Can always strengthen ties and unite you and bless your heart with faith and love forever both in the world and in the hereafter. Congratulations on your marriage!”

“At first Allah created one soul, then he split it in two. Thus, a merciful, merciful God can unite him again in marriage. “

Demikianlah, beberapa ucapan selamat pernikahan islami. Untuk kalian dapat menggunakan beberapa ucapan pernikahan islami di atas dengan memodifikasinya sendiri.

Catatan : jangan lupa untuk membaca artikel selanjutnya tentang contoh undangan pernikahan serta Tujuan utama dalam pernikahan. Sekian semoga ucapan kalimat pernikahan islami di atas dapat bermanfaat. Terima Kasih.

Sharingconten

Setiap pendosa punya masa depan - Setiap orang alim punya masa lalu

Tinggalkan Balasan

Close Menu
%d blogger menyukai ini: