Pengalaman Singkat Sebelum Masuk Pesantren Sintesa
sumber; pandaibesi.com

Pengalaman Singkat Sebelum Masuk Pesantren Sintesa

Sebelum Masuk Sintesa – Mungkin sebagian dari kalian pasti sudah tahu Pesantren Sintesa apalagi lagi bagi kalian para pemain SEO dan pemain Bisnis Online, pastinya faham dong dengan Pesantren Sintesa itu apa?

Pesantren Sintesa adalah pesantren yang memiliki program bembelajaran yang bergerak di bidang keagamaan dan Bisnis online. Dan semua rata-rata hampir 100% para alumni Sintesa sukses dalam bisnisnya sesui target dan Misi Visi Sintesa menjadikan muda sukses dan bermanfaat untu umat itulah tujuan Sintesa berdiri, setahu saya si gitu. Hehehehe

Banyak kalangan muda terutama para pemain Dunia Digital yang ingin masuk dan bisa belajar di Sintesa, namun untuk masuk disini nggak mudah seperti yang kalian bayangkan, karena kalian sebelum masuk kesini harus melewati tes seleksi terlebih dahulu.

Apalagi sangatlah tidak mudah bagi kalian untuk bisa masuk di Sintesa, karena kalian harus bersaing dengan para pendaftar yang berasal dari berbagai Suku Daerah mulai dari ujung Timur hingga ujung Barat yaitu mulai dari daerah pedalaman Suku Papua hingga Banda Aceh Darussalam.

Bisa dibayangkan coba bagaimana ketatnya persaingan tersebut. Sama seperti saya sendiri dikala itu sewaktu ingin bisa masuk dan lolos seleksi. Sumpah pokonya sewaktu itu memang benar-benar butuh perjuangan keras Apa? Coba yang saya lakukan selama waktu itu atau sebelum saya masuk kesintesa.

Pengen tahu yuk ikutin terus kisah pengalamaman singkat saya ini. Sebelum masuk Sintesa yang penuh perjuangan dan penuh Keistiqomahan. Hehehehe

Awal Kenal Sintesa

Awal Kenal Sintesa
Sumber: vezame.com

Sebelum saya kesini, dulu saya sempat ikut belajar tapatnya ada di Jambangan, Kebon Sari, Surabaya yaitu MEC (Mandiri Enterprener Center)

Mungkin sebagian dari kalian sudah tahukan dengan MEC (Mandiri Enterprener Center) karena di Mec sendiri sudah banyak meluluskan ribuan Mahasiswa maupun Mahasiswi yang berasal dari berbagai Suku Daerah mulai dari Suku Papua Hingga Suku Aceh Darrussalam yang tidak jauh berbeda dengan Sintesa. Hehehehe

Rata-rata lulusan atau alumni Mec pun banyak yang sukses susuai bidang atau Skill masing-masing karena di Mec sendiri memiliki Visi Misi: Mencetak generasi muda yang sukses dan berfinansial serta tujuan Mec sendiri menjadikan pengusaha jiwa muda itulah tujuan Mec.

Jadi wajarlah jika para alumni Mec suksesnya ada di bidang perbisnisan. Kan itu tujuan berdirinya Mec sama sepertiku nanti sukses berbisnis dan sukses menjadi pengusaha Online maupun Offline. Hehehehe

Setelah Akademik atau pemebelajaran di Mec selesai saya memutuskan ingin lanjut di Sintesa. Sebenarnya sebelum lulus Akademik dikala itu saya sudah berancang-ancang ingin melanjutkan belajar di Sintesa oleh sebab itulah dikala itu saya sudah menyiapkan semuanya mulai dari peralatan Laptop dan lain sebagainya padahal itu belum lulus Akademik.

Terinspirasi dari seorang Dosen yang Muda dan Familliar yakni Mas Arya yang juga dulunya alumni Sintesa kalau nggak salah dia Angkatan 6 yang sukses dalam Bisnis Online dan Sukses dalam bidang SEO dari situlah saya terinspirasi ingin melanjutkan belajar SEO serta Bisnis Online.

Tak lama kemudian waktu yang saya nanti-natikan yakni bulan Juli. Bulan dimana hari pendaftaran Pesantren Sintesa dibuka, tak fikir lama tepat di tanggal 03 saya langsung mendaftarkan diri sebagai calon Santri Sintesa.

Namun, meski di kala itu sudah mendaftar pertama kali tetapi saya harus melalui fase-fase berat karena dikala itu saya harus menunggu pengumuman, ditambah lagi saingan yang amat ketat. Apalagi diwaktu itu saya mendaftar lewat jalur Beasiswa yang mungkin ketatnya 2x lipat. Hehehehe

Oleh sebab itulah, beribu-ribu usaha saya lakukan mulai dari meningkatkan ibadah yang tadinya sholat hanya cma dua menit hingga menjadi 1 jam lebih sangat khusyuk kan.

Sholat Malam Tahajud dan Hajat

Sholat Malam Tahajud dan Hajat
Sumber: Ruihimaji.com

Demi sebuah tujuan dan cita-cita saya lantarkan lewat Doa-doa dan Sholat malam, sambil meniatkan ibadah serta menyucikan diri dan mendekatkan diri terhadap Allah Swt. Dengan mengharapkan Ridho Illahi semoga harapan dan cita-cita dapat terijabah itulah yang dulu saya lakukan.

Mungkin bagi kalian yang ingin masuk ke Sintesa bisa juga lakukan hal tersebut. Karena persaingan yang ketat dan bisa dikatakan hanyalah orang-orang beruntunglah yang dapat bisa masuk di Pesantren Sintesa.

Persaingan yang sangat ketat dan sangatlah tidaklah mudah untuk bisa masuk. Apalagi Kouta terbatas menambah lagi sulit kan. Nah, siapa lagi coba? Yang dapat menolong kita dalam persaingan tersebut kalau bukan Allah Swt.

Oleh sabab itulah yang saya lakukan hanya bisa berdoa dan melaksanakan Sholat Malam agar semua bisa terkabul sesuai harapan. Ingat, melaksanakan sesuatu jangan karena semata-mata karena butuh saja, sebab nanti doa kalian nggak terijabah. Hehehehe

Laksanakanlah rutin, ikhlas, dan juga yang utama Istiqomah. Pasti kalau kalian bisa melaksanakan hal tersebut dengan sedemikian, pasti kok bakal bisa terkabul sesuai dengan keinginan kalian sendiri. Karena Allah itu Maha Pengasih dan lagi Maha Penyanyang terutama bagi kalian yang rajin ibadah dan sungguh-sungguh berusahanya insya allah jalan pastin akan dipermudah.

Alasan Masuk Pesantren Sintesa

Alasan Masuk Pesantren Sintesa
Sumber: Sintesa.net

Banyak alasanya saya kenapa memilih dan ingin bisa masuk belajar di Sintesa.

Pertama dilihat dari Program-program Pembelajaranya sangat mendukung dan cocok untuk dipelajarinya. Karena seiring perkembangan jaman manusia nanti akan banyak yang bergelut di Dunia Digital atau Dunia Internet.

Kedua program keagamaaya juga sangatlah ditekanlah misal Ibadah Sholat, Hafalan, Ahklak, Belajar ngajar mengajar. Pokonya soal ibadah terjamin terjaga.

Ketiga banyak program-program lainya yang di terapkan dalam Pesantren Sintesa. Apalagi soal bisnis dan agamanya, sehingga menjadikan kita dapat sukses baik dalam dunia maupun akhirat. Karena Sintesa sendiri memiliki tujuan mencetak generasi muda yang bermanfaat baik di dunia maupun di akhirat nanti.

Sebenarnya masih banyak lagi, namun saya ambil sebagian dari sepengetahuanku saja. Nah, untuk kalian yang bisa belajar di Sintesa. Maka beruntunglah kalian dan jangan pernah menyia-nyiakan waktu kalian untuk yang tidak berguna. Hehehehe

Harapan di Pesantren Sintesa

Alasan Masuk Pesantren Sintesa
Sumber: Borneochannel.com

Nah, untuk harapan saya di Pesantren Sintesa sendiri, Ya tentunya banyak dong. Pertama lebih mendalami keagamaan dan hafalan-hafalanya, kedua juga faham materi-materi yang disampaikan terutama tentang Bisnis dan SEO.

Karena nantinya saya juga ingin mengembangkan ilmu yang di dapat dari Sintesa mulai dari Keagamaan, Bisnis, dan Seo. Oleh sebab itulah saya nggak main-main bisa masuk di Sintesa Serius, Dua rius, Tiga rius, bahkan beribu-ribu rius.

Ingat!!! Kalau nggak pengen jadi orang yang rugi. Maka bersungguh-sungguhlah sebab kalau kita nggak ada keseriusan maka hasil pun nggak akan bisa di dapat. Bahkan Allah Swt pun mencintai orang-orang yang bersungguh-sungguh iyakan. Hehehehe

Nah, itu dia cerita singkat dari perjuangan saya sebelum masuk di Pesantren Sintesa, semoga saja apa yang saya ceritakan ini bisa menjadi sebuah kisah inspirasi terutama khusus kalian yang ingin bisa masuk Pesantren Sintesa. Karena masuk Pesantren Sintesa itu nggak sembarang orang. Hanya orang-orang terpilih saja maka beruntunglah bagi kalian yang bisa masuk di Pesantren Sintesa sekian Terima Kasih.

Sharingconten

Setiap pendosa punya masa depan - Setiap orang alim punya masa lalu

Tinggalkan Balasan

Close Menu
%d blogger menyukai ini: