Admin Setiap pendosa punya masa depan - Setiap orang alim punya masa lalu

Nama Usaha untuk Barbershop yang Bikin Kamu Sukses

8 min read

Anda pasti sering mendengar istilah barbershop, kan? Nah, banyak yang mengira kalau barbershop ini sama dengan tukang cukur pada umumnya.

Namun, tahu nggak sih kalau ternyata barbershop itu berbeda dengan pangkas rambut biasa. Nama usaha untuk barbershop menarik dan lebih variatif.

Jika dahulu masyarakat mengenal pangkas rambut di bawah pohon atau salon-salon kecil, maka berbeda dengan barbershop. Barbershop juga menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan, lho.

Yuk, simak ulasan berikut untuk mengenal lebih jauh tentang barbershop dan nama-namanya.

Apa Itu Barbershop?

Barbershop berasal dari dari kata ‘barba’ yang dalam bahasa Latin memiliki arti janggut. Janggut sendiri sangat identik dengan laki-laki. Dalam bahasa Inggris sendiri, arti kata barber yaitu orang yang bekerja mencukur rambut.

Dengan begitu, barbershop dapat diartikan tempat untuk mencukur dan merapikan rambut atau janggut pria.

Istilah barbershop di Indonesia masih cukup asing karena masyarakat Indonesia lebih mengenal pangkas rambut atau tukang cukur, terutama kalangan orang tua.

Berbeda halnya dengan kalangan muda yang mulai beralih menggunakan jasa dari barbershop.

Karena dibandingkan dengan pangkas rambut konvensional, barbershop dianggap lebih kekinian dan memiliki fasilitas yang lebih lengkap.

Dilihat dari tempatnya saja, Anda tentu sudah bisa membedakan antara barbershop dengan pangkas rambut pada umumnya. Barbershop biasanya memiliki suasana tempat yang nyaman, bersih, dan sejuk ber-AC.

Nama usaha untuk barbershop yang keren memang lebih menarik, sehingga lebih mengundang perhatian masyarakat.

Maka tidak mengherankan kalau anak-anak muda lebih suka menggunakan jasa barbershop dibandingkan pangkas rambut pada umumnya.

Apa Bedanya Barbershop dengan Tukang Cukur Biasa?

Apa Bedanya Barbershop dengan Tukang Cukur Biasa

Anggapan potong rambut di barbershop lebih keren juga sudah mulai melekat di benak masyarakat Indonesia. Nah, lalu apa saja sih perbedaan antara barbershop dengan tukang pangkas rambut biasa?

Berikut ini beberapa perbedaan antara barbershop dengan pangkas rambut konvensional.

1.   Pilihan Gaya Rambut

Salah satu perbedaan yang paling mencolok antara barbershop dengan pangkas rambut konvensional terletak pada pilihan gaya rambut.

Pilihan gaya rambut yang ditawarkan oleh barbershop lebih up to date dan kekinian, seperti potongan undercut, classic, pompadour, dan lain sebagainya.

Sementara itu, jika Anda potong rambut di tukang cukur pada umumnya, maka pilihan gaya rambutnya sangat terbatas dan terkesan itu-itu saja alias jadul.

Pada umumnya Anda hanya bisa memilih gaya potongan rambut di poster yang tertempel pada dinding salon.

2.   Fasilitas

Dilihat dari tempat yang digunakan, keduanya memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Fasilitas yang terdapat di barbershop jelas lebih lengkap dibandingkan salon pangkas rambut biasa.

Di barbershop, Anda bisa menemukan berbagai peralatan pangkas rambut yang lengkap dan modern.

Tidak hanya alat pangkas rambut saja, Anda juga bisa menjumpai berbagai peralatan perawatan rambut, krim rambut, semir rambut, tato rambut, dan lain sebagainya.

Ruangan barbershop juga lebih nyaman dan sejuk karena dilengkapi dengan air conditioner (AC) dan kursi yang empuk.

Tak jarang pula, beberapa barbershop juga menyediakan Wi-Fi gratis yang akan membuat Anda lebih nyaman dan betah berlama-lama di tempat.

Hal ini tentu sangat berbeda jauh dengan salon pangkas rambut biasa yang hanya menyediakan fasilitas seadanya seperti gunting, sisir, dan kursi sederhana.

3.   Harga

Harga yang dipatok untuk potong rambut di barbershop lebih mahal karena sebanding dengan fasilitasnya yang lebih bagus.

Peralatan yang canggih dan modern juga menjadi salah satu faktor kenapa harga service di barbershop lebih mahal dibanding pangkas rambut biasa.

4.   Jasa

Pilihan jasa service yang disediakan oleh barbershop jauh lebih lengkap dibandingkan jasa pangkas rambut konvensional.

Jika di tukang cukur biasanya Anda hanya bisa potong rambut saja, maka di barbershop, Anda bisa menikmati berbagai layanan seperti creambath, tato rambut, dan lain-lain.

Selain itu, pelayanan yang ditawarkan oleh barbershop juga lebih bersih dan higienis. Sebelum melakukan treatment atau proses pemotongan rambut, semua peralatan yang digunakan akan dibersihkan terlebih dahulu.

Hal ini tentu akan sangat jarang ditemukan apabila Anda menggunakan jasa potong rambut konvensional.

Sisir rambut yang digunakan oleh tukang cukur konvensional biasanya tidak dibersihkan terlebih dahulu dan langsung digunakan untuk memotong rambut customer secara bergantian.

5.   Durasi Waktu

Durasi waktu yang dibutuhkan untuk layanan potong rambut di barbershop biasanya lebih lama dibandingkan pangkas rambut konvensional.

Berbeda dengan pangkas rambut di tukang cukur biasa yang hanya sekadar potong saja, di barbershop Anda akan menerima layanan pijat dan cuci rambut.

Nama Usaha yang Unik & Belum Dipakai

Tips Memilih Nama Usaha untuk Barbershop yang Bagus

Memilih Nama Usaha untuk Barbershop yang Bagus

Semakin maju dan berkembangnya tren fashion, kebutuhan gaya rambut yang up to date juga semakin meningkat.

Tidak hanya persiapan modal saja, Anda juga harus menyiapkan nama usaha untuk barbershop yang keren dan menarik. Berikut ini beberapa tips memilih nama barbershop.

1.   Pilih Nama yang Mudah Diingat

Nama yang bagus untuk usaha barbershop adalah nama yang mudah diingat. Apabila pemilihan namanya mudah untuk diingat dan diucapkan, masyarakat akan lebih mudah mengenali usaha Anda.

Pilihlah nama usaha yang sekiranya membuat orang menjadi terngiang-ngiang dengan nama tersebut.

Semakin mudah nama barbershop untuk diingat, maka masyarakat juga akan lebih tertarik untuk berkunjung dan mencoba service potong rambut yang Anda tawarkan.

Apabila nama usaha rumit dan sulit diucapkan, orang-orang akan lebih mudah melupakan dan mengabaikannya.

2.   Beri Nama yang Unik

Agar nama usaha untuk barbershop mudah diingat oleh masyarakat, cobalah untuk menggunakan nama-nama yang unik dan menarik perhatian.

Unik yang dimaksud di sini adalah penggunaan nama yang belum pernah dipakai oleh usaha barbershop lain.

Hindari untuk meniru nama dari toko lain agar Anda tidak mengalami kesulitan di kemudian hari.

Hal ini tentunya berkaitan dengan hak paten dan anggapan bahwa usaha Anda hanya memplagiasi atau numpang nama agar bisa tenar.

3.   Punya Makna Positif

Tidak hanya unik dan mudah diingat saja, nama untuk barbershop juga harus terkandung elemen positif di dalamnya.

Dengan memasukkan unsur-unsur kata yang bermakna positif, maka usaha barbershop yang Anda jalankan juga akan mendapat pengaruh yang positif pula.

4.   Mengandung Doa

Untuk pemilihan nama untuk barbershop, Anda juga bisa menggunakan nama-nama yang mengandung doa.

Anda bisa menggunakan nama usaha untuk barbershop dalam bahasa Arab atau bahasa lainnya yang memiliki makna atau arti yang bagus dan membawa berkah.

5.   Kombinasikan dengan Angka Favorit

Tidak hanya kata-kata saja, Anda juga bisa menggunakan nama barbershop dengan kombinasi angka kesukaan yang menjadi angka keberuntungan Anda.

Contoh nama untuk usaha barbershop misalnya CutHair 88, Barberbox 86, dan lain sebagainya.

Manfaat Nama Usaha untuk Barbershop yang Menarik

Manfaat Nama Usaha untuk Barbershop yang Menarik

Nama usaha memegang peranan penting dalam kelangsungan bisnis agar terus berkembang dan semakin dikenal oleh masyarakat.

Pemilihan nama untuk usaha barbershop yang sesuai juga akan memberikan berbagai manfaat antara lain sebagai berikut ini.

1.   Indikator Kepercayaan Konsumen

Setiap konsumen tentu memiliki tingkat kepercayaan sendiri-sendiri terhadap suatu bisnis tertentu.

Banyaknya barbershop yang ada di pasaran akan membuat konsumen mempunyai pilihannya masing-masing sesuai dengan seleranya.

Maka dari itu, pemberian nama barbershop juga sangat penting karena menjadi indikator kepercayaan konsumen.

Semakin baik dan mengesankan nama suatu usaha, maka semakin mudah pula untuk dikenali, diingat, dan diminati oleh masyarakat.

2.   Citra Bisnis

Pemilihan nama usaha yang tepat dapat meningkatkan citra bisnis yang Anda jalankan. Semakin baik strategi branding yang Anda lakukan, maka citra bisnis Anda juga akan semakin baik.

Apabila nama usaha barbershop milik Anda populer, maka Anda akan lebih mudah mendapatkan pelanggan.

3.   Pembeda Bisnis

Banyaknya usaha yang bergerak di bidang pangkas rambut membuat Anda harus pandai menyusun dan mengatur strategi pemasaran agar bisnis berjalan lancar dan mendapatkan keuntungan memuaskan.

Nama usaha bermanfaat untuk membedakan bisnis Anda dengan bisnis barbershop milik orang lain.

Semakin unik dan mudah diingat, maka semakin banyak orang yang mengenal dan tertarik menggunakan jasa dari barbershop milik Anda.

4.   Sarana Promosi yang Efektif

Jika nama usaha yang digunakan mampu melekat di benak konsumen, maka kegiatan promosi yang Anda lakukan juga akan semakin mudah.

Nantinya ketika Anda ingin membuka cabang barbershop, Anda tidak akan kesulitan menemukan pelanggan.

Reomendasi Nama Perusahaan yang Bikin Kamu Sukses

Contoh Nama-Nama untuk Barbershop yang Keren

Contoh Nama-Nama untuk Barbershop yang Keren

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya mengenai pentingnya pemilihan nama barbershop yang unik dan menarik.

Berikut ini beberapa rekomendasi nama-nama untuk usaha barbershop yang unik dan keren dalam berbagai bahasa.

1.   Ide Nama Usaha untuk Barbershop Bahasa Inggris

Anda mungkin sering menemukan nama-nama toko atau kios yang menggunakan bahasa asing, kan? Tidak sedikit pula yang menganggap bahwa menggunakan nama dengan bahasa asing akan terlihat lebih keren

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi nama barbershop dalam bahasa Inggris:

  • Afterschool Barbershop
  • Cutbox Barbershop
  • Daily Style Barbershop
  • Bobby Pin Barbershop
  • Razor Barbershop
  • Fade Cut Barbershop
  • Iron Style Barbershop
  • Sideburns Barbershop
  • Bang Bang Barbershop
  • Ban9 Barbershop
  • Buzzcut Barbershop
  • Aftershave Barbershop
  • Mustache Barbershop
  • Pixie Barbershop
  • Spiky Barbershop
  • Cool Boy Barbershop
  • Greatest Man Barbershop
  • Still 17 Barbershop
  • Classy Barbershop
  • Two Block Barbershop
  • Undercut Barbershop
  • The Middle Barbershop
  • Only You Barbershop
  • Bossy Barbershop
  • Coolman Barbershop
  • New Hair Barbershop
  • Excellent Barbershop
  • Exclusive Barbershop
  • Nevermind Barbershop
  • Pompadour Barbershop
  • Be5t Part Barbershop
  • Jarhead Barbershop
  • Stand Up Barbershop
  • Start Up Barbershop
  • Crewcut Barbershop
  • Highest Barbershop
  • Stillcut Barbershop
  • Ivy League Barbershop
  • PickMe Barbershop
  • Me Time Barbershop
  • Good Boy Barbershop

2.   Ide Nama untuk Barbershop Bahasa Indonesia

Salah satu syarat nama sebuah usaha adalah mudah diingat, bukan? Nah, nggak usah ribet dan bingung lagi karena Anda bisa menggunakan kata-kata dalam bahasa Indonesia yang menarik dan unik seperti contoh berikut ini:

  • Jadi Keren Barbershop
  • Cukuran Barbershop
  • Kece Barbershop
  • Tampanstreet Barbershop
  • Bois Barbershop
  • Kala Barbershop
  • Pijar Barbershop
  • Elit Barbershop
  • Valid Barbershop
  • Marisini Barbershop
  • Griya Barbershop
  • Dialog Barbershop
  • Jenaka Barbershop
  • Rumahku Barbershop
  • Kanan Kiri Barbershop
  • Kekinian Barbershop
  • Pasti Puas Barbershop
  • Pasti Bagus Barbershop
  • Gaya Barbershop
  • Zona Barbershop
  • Kekar Barbershop
  • TOP Barbershop
  • Rajanya Barbershop
  • Kapten Barbershop
  • PW Barbershop (PW merupakan singkata dari ‘posisi wenak’ yang merujuk pada rasa nyaman)
  • Amerta Barbershop (amerta dalam KBBI artinya abadi dan tidak terlupakan)
  • Bena Barbershop (bena dalam KBBI artinya menarik untuk diperhatikan)
  • Sujana Barbershop (sujana dalam KBBI artinya bijaksana)

3.   Ide Nama Barbershop Bahasa Jawa

Bagi Anda yang ingin mengkombinasikan nama brand barbershop, Anda juga bisa berkreasi dengan bahasa daerah, salah satunya adalah bahasa Jawa.

Berikut ini beberapa rekomendasi nama barbershop dalam bahasa Jawa yang memiliki arti bagus:

  • Artomoro Barbershop (arto artinya uang, moro artinya datang).
  • Tiyang Sae Barbershop (tiyang artinya orang, sae artinya baik/bagus).
  • Mesti Sae Barbershop (mesti artinya pasti, sae artinya baik/bagus).
  • Enggal Barbershop (enggal artinya baru).
  • Ageng Barbershop (ageng artinya besar).
  • Remen Barbershop (remen artinya suka).
  • Nganyari Barbershop (nganyari artinya menggunakan sesuatu yang baru).
  • Mustaka Barbershop (mustaka artinya kepala).
  • Apik Tenan Barbershop (apik tenan artinya benar-benar bagus).
  • Apik Pol Barbershop (apik pol artinya bagus sekali atau sangat bagus).
  • Estu Sae Barbershop (estu sae artinya sungguh bagus).

4.   Ide Nama Barbershop Bahasa Sansekerta

Bahasa Sansekerta mungkin cukup asing di telinga Anda, namun rupanya kata-kata dari bahasa ini terbilang menarik dan bagus, lho.

Berikut ini beberapa contoh nama untuk barbershop dalam bahasa Sansekerta yang bermakna positif.

  • Agra Barbershop (agra artinya paling tinggi).
  • Arsa Barbeshop (arsa artinya kegembiraan).
  • Badi Barbershop (badi artinya kekal/abadi).
  • Japari Barbershop (japari artinya selalu berdoa).
  • Kama Barbershop (kama artinya dipuja).
  • Lokatara Barbershop (lokatara artinya luar biasa).
  • Graha Barbershop (graha artinya rumah).
  • Wirasena Barbershop (wirasena artinya kumpulan para pemberani).
  • Radeva Barbershop (radeva artinya pembawa kebahagiaan).
  • Radhika Barbershop (radhika artinya makmur dan sukses).
  • Lateef Barbershop (lateef artinya pemberani).
  • Rasendria Barbershop (rasendria artinya beruntung atau berhasil dengan baik).
  • Riadi Barbershop (riadi artinya puas).
  • Sadha Barbershop (sadha artinya terampil).
  • Variza Barbershop (variza artinya dipuja).
  • Fazuan Barbershop (fazuan artinya tumbuh tinggi seperti bintang-bintang).

5.   Ide Nama Usaha Untuk Barbershop Islami

Nama usaha juga harus mengandung doa dan harapan yang baik agar bisnis yang dijalankan dapat berkembang dan sukses.

Anda bisa menggunakan nama-nama yang mengandung unsur-unsur islami seperti berikut ini.

  • Al-Razaak Barbershop (Al-Razaak artinya maha pemberi rezeki).
  • Ar-Raihan Barbershop (Ar-Raihan artinya kebaikan).
  • Faeyza Barbershop (faeyza artinya sukses).
  • Jamil Barbershop (jamil artinya tampan dan rupawan).
  • Syahmun Barbershop (syahmun artinya gagah).
  • Thayyibun Barbershop (thayyibun artinya baik).
  • Atha Barbershop (atha artinya kebaikan, pemberian).
  • Azhka Barbershop (azhka artinya semakin maju, bersih, dan suci).
  • Emir Barbershop (emir artinya pangeran yang mempesona).
  • Nazriel Barbershop (nazriel artinya sempurna).
  • Falah Barbershop (falah artinya beruntung, jaya, dan sukses).
  • Naufal Barbershop (naufal artinya pemuda tampan).
  • Mubarak Barbershop (mubarak artinya diberkati dengan keberuntungan).
  • Ghanim Barbershop (ghanim artinya mencapai kejayaan).
  • Ghaisan Barbershop (ghaisan artinya rupawan).
  • Aydan Barbershop (aydan artinya pemuda yang bersemangat).
  • Ammar Barbershop (ammar artinya teguh dan kuat iman).
  • Almair Barbershop (almair artinya pangeran yang identik dengan sosok yang gagah, rupawan, dan bijaksana).
  • Barra Barbershop (barra artinya bersih).
  • Omar Barbershop (omar artinya kejayaan).
  • Xaquille Barbershop (xaquille artinya tampan).
  • Izzam Barbershop (izzam artinya segala sesuatu yang baik dan terpuji).
  • Nabhan Barbershop (nabban artinya mulia dan terkenal).
  • Yasrif Barbershop (yasrif artinya luar biasa).
  • Zaki Barbershop (zaki artinya bersih dan tumbuh dengan baik).

Nama Barbershop Luar Negeri

Nama Barbershop Luar Negeri

Barbershop di luar negeri memiliki pengalaman dan perkembangan lenih maju ketimbang potong rambut di Indonesia, sudah dapat kita lihat melalui teknologi dan gaya rambut yang ditawarkanya.

Barbershop tersebut memang memiliki keahlian tersendiri dan berbeda, sehingga hasil potonganya terlihat unik namun tetap maskulin.

Berikut beberapa contoh nama Barbershop diluar negeri yang dapat dijadikan sebagai referensi Anda. diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  • Barbershop Cut Throat Barber di Amsterdam, Belanda
  • Barbershop Inthecut305 di Miami, Florida
  • Barbershop Barbershop Morrismotley di Melbourne, Aussie
  • Sugarskulls di Los Angeles
  • Barbershop Bullfrog di Milan, Italia

Nama Usaha untuk Kue yang Bikin Kamu Sukses

Nama Barbershop di Amerika

Nama Barbershop di Amerika

Berikut nama barbershop di amarekia yang kami rekomendasi untuk Anda. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  • Barbershop Sweeney Todd’s di Amerika
  • Barbershop Fellow Barber di Amerika
  • Barbershop Fringe hair
  • Barbershop Quiff hairstyle
  • Barbershop Side part
  • Barbershop Slick back

Nama Barbershop Bahasa Korea

Nama Barbershop Bahasa Korea

Selain nama Berbershop diamerika, kami juga memberikan contoh nama Barbershop dengan Bahasa Korea.

Untuk nama tersebut berikut nama barbershop korea yang kami rekomendasi untuk Anda. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  • The middle part Barbershop
  • Comma hair Barbershop
  • Slicked back Barbershop
  • The two block Barbershop

Konsep Usaha Barbershop Terbaik

Konsep Usaha Barbershop Terbaik

Untuk menjalankan suatu usaha, salah satunya usaha Barbershop maka anda harus membutuhkan konsep yang tepat. Supaya hasil yang di dapat bisa Maksimum. Untuk konsepnya sebagai berikut ini.

Tempat Usaha

Tempat yang tepat, tentu akan bisa membantu dalam membangun usaha barbershop menjadi lebih tertarget sesuai sasaran.

Setidaknya, untuk tempat atau lokasi dari pangkas rambut tersebut harus berada di lokasi yang ramai dan sering dilalui oleh orang-orang.

Kualitas Tenaga Kerja

Alangkah baiknya, untuk sebuah usaha barbershop anda sudah menyiapkan kualitas tenaga kerja yang baik dan professional.

Karena untuk tenaga kerja yang baik tentu akan bisa membuat para pelanggan menjadi senang dan puas atas pelayanan yang baik.

Ruangan Yang Nyaman

Untuk ruang Barbershop coba buatlah ruangan yang senyaman mungkin dengan memfasilitasi seperti ruangan Full AC, WC, atau Full Wifii.

Tentunya dengan ruangan yang nyaman pasti akan membuat pelanggan menjadi puas dan ingin kembali lagi.

Promosi

Bagian promosi juga tak kalah penting dengan yang lainnya. Anda dapat melakukan promosi usaha Barbershop ini dengan cara melalui media Offline atau browsur.

Namun akan lebih baik lagi jika anda mau mecoba promosi meluli online.

Anda dapat malakukan dengan online caranya anda bukup bikin postingan pada media internet seperti FB, IG, WhatsApp atau dengan cara lainnya.

Ada banyak kok cara mempromosikannya tergantung Anda mau pilih cara yang mana.

Sekarang Anda sudah paham betapa pentingnya sebuah nama untuk perkembangan bisnis, kan?

Bagi Anda yang tertarik membuka usaha barbershop, Anda sudah tidak perlu bingung lagi. Contoh nama usaha untuk barbershop di atas bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Boleh Copas, Wajib Terakan Sumber !!!

Admin Setiap pendosa punya masa depan - Setiap orang alim punya masa lalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *