Masa Kecil Yang Membahagian Dan Tak Terlupakan

masa kecil

Masa Kecil – Setiap kehidupan seseorang pasti punya sebuah kenang-kenangan terutama kenangan dimasa lampau. Nah, pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi pengalaman tentang masa keciku dikala lampau itu.

Walau sederhana dan tidak seperti masa kecil orang lain. Masa kecil adalah dimana masa yang dapat tertawa dengan lepas. Menari-nari. Merentangkan tangan. Tertawa bebas tanpa memikirkan beban sedikitpun.

Kita semua pasti jelasnya memiliki cerita masa kecil yang berbeda-beda. Tapi yang pasti masa kecil adalah masa-masa dimana kita dapat bermain sesuka hati kita, tanpa memiliki beban, jikapun ada palingan ya hanya tidak memiliki mainan impian saja, iya kan. Hehehehe

Dulu masa dimana saya, kamu, dan kita semua belum mengenal rasa malu. Masa dimana masih menjadi seorang yang polos, lugu dan tak banyak malu juga tidak banyak tahu dan kalau berkata apa adanya. Nah, itulah masa kecil kita semua.

Ketika kecil hari-hari hanya di isi dengan tidur, bangun tidur, sarapan, sekolah, pulang sekolah, main, mandi, lalu belajar saat malam. Yang ada saat itu hanya belajar, dan bermain- main saja, betapa rindunya disaat itu.

Mungkin kalian juga rindu bukan. Apalagi bagi kalian yang masih ingat momentum masa-masa kecil yang penuh kebahagiaan itu. Pastinya dong rasanya ingin kembali ke masa kecil lagi. Hehehehe

Masa Kecil Disaat Bermain Petak Umpet

Masa Kecil Disaat Bermain Petak Umpet
keestalkstech.com

Permainan yang jadul ini memang sangat menyenangkan dikala itu. Satu orang yang menjadi penjaga, menutup matanya atau menghadap ke tembok. Menunggu teman yang lain untuk bersembunyi sambil berhitung muali dari angka satu sampai dengan sepuluh. Setelah selesai menghitung, baru si penjaga itu mencari kawannya yang bersembunyi .

Dikala itu ada hal yang gak bisa saya lupakan pada saat bermain, waktu itu delapan orang yang bermain, saya menjadi penjaganya, pada saat permainan berlangsung ada satu teman yang gak bisa ditemukan, entah dimna dia bersembunyi, yang pasti dia tidak ditemukan.

Beberapa lama kemudian saya dan teman-teman yang lainnya mencoba mengunjungi rumah teman saya yang gak ditemukan itu. Pas didepan rumahnya kebetulan ibunya keluar, saya langsung menanyakannya.

Ternyata ibunya bilang sedang tidur, tadi pas pulang katanya ngantuk, lalu langsung tidur. Teman saya menceritakan semuanya pada ibunya dengan sedik kesal, karna semua teman saya ikut mencarinya juga, lalu ibunya tertawa pelan dan meminta maaf atas kelakuan anaknya yang lucu. Ya namanya juga anak kecil.

Bermain Bola Plastik Yang Seru Dan Ramai

Bermain Bola Plastik Yang Seru Dan Ramai
Nusantaranews.com

Nah, ini dia momen di masa kecil yang paling seru kalau di ingat-ingat rasanya ingin tertawa-tawa sendiri sewaktu mengingat hal-hal lucu dikala itu. Hehehehe

Enaknya pada waktu kecil itu punya banyak waktu dan banyak teman, bisa melakukan permainan apapun termasuk salah satunya main bola. Kadang kalo main gak peduli soal cuaca, bahkan kalo ujan malah lebih asyik lagi.

Dan ada beberapa aturan yang membedakan dalam permainan bola yang dibuat. Yah wajar aja sih bakal ada perbedaan peraturan dengan pemain sepak bola yang resmi, soalnya luas lapangan aja udah beda. Yang paling penting ada 7 aturan yang kalau di ingat bikin senyum-senyum sendiri.

Waktu Bermain

Bisa kurang atau lebih dari 90 menit waktu normal pertandingan sepak bola. Kalau main bola tidak mengenal waktu bisa pagi, siang, sore, kalau bermain sore waktu abis biasanya pas adzan maghrib, Atau pas semua pemain udah kelelahan, kalau nggak biasa sampai yang punya bola udah mau pulang, atau mungkin saat bolanya pecah. Hehehehe

Gawang

Main bola yang biasanya dadakan, gak perlu tiang gawang. Cuma butuh sandal, batu-batu, atau kayu yang ditancapkan ke tanah nantinya buat jadi batas gawang.  Dan jaraknya, diukur pake langkah, bisa empat langkah atau lebih dari lima langkah.

Syarat Gool

Seperti biasa, kalau bola udah melewati kiper pasti dinyatakan gool, tapi jangan harap kaiau bola udah melewati kiper namun lewat atas, itu bisa di nyatakan tidak gool, itu kalau kiper atau pemain lainnya sepakat bilang “Gak gool”, tinggi,tinggi, gak nyampe berarti itu ditanyakan tidak gool meski aslinya itu Gool.

Posisi Bermain

Bebas dimana saja, gak ada formasi. Langsung main kalo udah masuk ke lapangan. Dan uniknya, yang jadi kiper biasanya badannya gede. Atau yang jadi kiper, adalah anak yang gak bisa nendang bola. Hehehehe

Pelanggaran-pelanggaran

Dinyatakan pelanggaran, apabila bola terkena tangan pemain salain kiper. Dan pelanggaran juga diliat saat ada pemain yang jatuhnya agak parah, dan ngerasain kasakitan. Padahal bisa aja tidak ada pelanggaran dari pemain lawan.

Penalty

Dinyatakan penalty jika ada pelanggaran di deket kiper, meski itu yang salah pihak lawan. Nah, ada jarak buat melakukan tendangan penalty. Dan jaraknya itu, sekitar tujuh sampai delapan langkah dari depan gawang.

Bebas Bertukar Pemain

Kalau seandainya skor gak seimbang, dan salah satu tim ada yang kebantai, biasanya akan ada pertukaran pemain atau tukeran pemain dari pihak team dan pihak lawan guna buat menyeimbangkan permainan. Walaupun begitu, namun sangat menyenangkan banget asal bisa janjian, terus kumpul bisa main bola bersama lagi.

Berangkat Ngaji Bersama

Berangkat Ngaji Bersama
Nu.or.id

tidak lupa dikala sore tiba adalah saat di mana berangkat ngaji bersama-bersama, biasanya disaat itu saling sampar-menyampar satu sama lainnya. Lalu pergi bersama menuju rumah sang guru ngaji. Sungguh sangat merindukan di masa itu. Apalagi disaat di mana saya dapat tertawa bebas tanpa beban.

Dan rindu disaat di mana saya dapat dengan tenangnya menyantap makanan- makanan yang enak dan lezat bersama teman-teman dan terasa rindu disaat dimana saya dapat bermain dengan sepuas hati, tanpa ada beban.

Jadi inget, sehabis maghrib biasanya saya disamperin atau dijemput teman-temen sebayaku buat ngaji bersama. Emang anak kecil, suka males-malesan kadang berangkat sesampai situ malah tidur. Hehehehe

Sebelum Pulang Ngaji Bersama

Sebelum Pulang Ngaji Bersama
muslimobsession.com

Asyiknya bermain dimasa kecil, hingga tidak mengenal batas waktu bermain tidak siang, tidak sore, tidak malem asalkan ada yang mengadakan pasti jadi. Meski itu malam hari, setelah ngaji selesai biasnya kami sebelum pulang pasti menyempatkan bermain sejenak

Bermain kejar-kejaran hingga bermain petak umpet memanglah dikala itu tetaplah asyik dan nggak ada bosan-bosanya, meski siangnya sudah bermain hal yang sama. Namun tidak membuat kami bosan.

Tanda tawa dengan lantang. Yang menjadikan suasana malam menjadi ramai, sampai-sampai tetangga musholah pun ikut keluar rumah, sambil marah-marah dan nyuruh kami untuk pulang dan barulah dikala itu kami pulang. Hehehehe

Nah, itu dia cerita singkat saya mengenai masa kecil yang bahagia. Demikianlah yang dapat saya paparkan mengenai tentang pengalaman masa kecilku ini.

Aslinya masih banyak lagi cerita masa kecilku ini. Namun berhubung saya sedikit banyak yang  lupa jadi saya ceritakan yang masa bahagianya saja. Hehehehe

Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan