Kerajinan dari Akar Bambu

Kerajinan dari Akar Bambu – Sebuah bambu adalah jenis tumbuhan yang hidupnya di daerah tropis, seperti di daerah Indonesia, yang pada dasarnya banyak sekali ditemukan mulai dari tumbuhan yang kurang dikenal hingga tumbuhan yang sudah terkenal.

Bambu adalah jenis tumbuhan yang banyak sekali manfaatnya mulai untuk bahan kerajinan hingga buat kebutuhan pada rumah-rumah. Selain itu setiap batang bambu juga dapat dimanfaatkan bermacam-macam mulai dari batang bambu, akar bambu, bahkan rantingnya juga.

Nah, agar tidak bikin penasaran berikut akan kami jelaskan manfaatkan apa saja yang dapat dimanfaat dari sebuah akar bambu, diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Cara Membuat Kerajinan dari akar Bambu

Banyak sekali manfaat dari bambu mulai dari batangnya hingga akar-akarnya sekalian juga, namun tentunya sebagian dari kalian belum mengerti bagaimana cara membuat kerajinan dari akar bambu tersebut, yuk simak tutorial video berikut ini.

Contoh Kerajinan dari Akar Bambu

kerajinan dari akar bambu

Mungkin terasa kurang puas, kalau hanya menyimak video saja, nah untuk lebih memuaskan lagi, maka akan kami jelaskan sekali lagi apa saja yang di dapat dari kerajinan akar bambu. Berikut ulasannya.

  1. Kerajinan Angsa dari Akar Bambu

Kerajinan unik angsa adalah salah satu jenis kerajinan yang berasal dari bahan alami yakni akar bambu, yang mememiliki keunikan dan nilai seni yang tinggi.

Kerajinan ini sangat cocok sekali apabila dijadikan sebagai benda hias pada rumah-rumah kalian, selain dapat menambah kecantikan pada ruangan rumah kalian, kerajinan yang satu ini juga mamapu bisa menarik perhatian teman atau tamu kalian.

Kalian bisa mendapatkan kerajinan yang satu ini bisa beli di toko-toko kerajinan atau kalian bisa datang langsung ke pembuatanya, untuk mengenai harganya bervarian mulai dari hanrga Rp 200.000 hingga Rp 500.000 lebih tergantung motif dan tingkat sulitnya dalam pembuatan.

Contoh Kerajinan dari Anyaman Bambu

  1. Kerajinan Kentongan dari Akar Bambu

Kentongan unik dari bambu, biasanya jenis ketongan ini berasal dari batang kayu atau bambu biasa. Namun, pada kali ini kentongan tersebut berasal dari akar alam bambu yang memiliki ciri khas yang unik yang bentuk yang sedikit melengkung dan terdapat terasbut.

Kerajinan kentongan akar bambu ini sangat cocok dipajangkan di depan rumah kalian atau ditempat-tempat lain, seperti contoh pos ronda. Selain memiliki keunikan tersendiri kerajinan ini pun memiliki harga nilai seni yang cukup lumayan.

Untuk membelinya kalian bisa datang ke toko-toko kerajinan atau kalian bisa datang langsung ke pengrajinnya. Disana kalian tentunya akan bisa menemukan berbagai kerajinan unik lainnya. Untuk harga biasanya dijual mulai dari Rp 200.000 Hingga Rp 500.000 Lebih.

  1. Kerajinan Celengan Babi dari Akar Bambu

Celengan babi biasanya terbuat dari bahan plastik, namun untuk yang kali ini bagaimana jadinya jika celengan babi justru terbuat dari bahan alami yakni bahan akar bambu.

Ya, akar bambu merupakan bahan yang masih alami yang masih memerlukan olahan khusus guna untuk menciptakan kerajinan-kerajinan unik lainnya. Salah satunya seperti pada hal ini dari hasil yang mentah dapat menjadi sebuah kerajinan yang unik dan menarik.

Jenis kerajinan akar bambu ini akan sangat cocok jika ditempatkan pada ruangan-ruangan tertentu seperti ruang tamu atau ruang kamar kalian. Mengapa? Karena jenis kerajinan ini merupakan jenis kerajinan hiasan.

Untuk mendapatkannya kalian bisa datang ke toko-toko kerajinan atau bisa juga datang langsung pengrajinnya, untuk harga mulai kisaran Rp 100.000 Hingga Rp 400.000 lebih.

Contoh Kerajinan dari Tekstil

  1. Kerajinan Bebek dari Akar Bambu

Sebuah kerajinan dengan berbentuk bebek biasanya hanya terbuat dari bahan plastik atau kayu biasa. Namun, untuk pada yang kali ini sebuah kerajinan bebek berasal dari bahan alami yakni akar bambu.

Mungkin sudah dapat kalian banyangkan bagaimana tingkat kesulitannya dalam membuat bukan? Ya, jenis kerajinan yang satu ini selain tingkat pembuatanya sulit, namun untuk hasilnya dapat dikatakan sangat memuaskan.

Apalagi dari hasil kerajinan akar bambu ini memiliki nilai dan harga yang cukup untuk mengganti dalam pembuatanya. Untuk harga yang ditawarkan mulai dari kisaran Rp 150.000 hingga Rp 500.000 lebih tergantung motif dan tingkat dalam pembuatanya.

  1. Kerajinan Asbak dari Akar Bambu

Asbak merupakan sebuah tempat yang biasa digunakan sebagai tempat untuk pembuangan lengas rokok, biasanya asbak terbuat dari kayu biasa. Namun, apa jadinya jika asbak yang satu ini terbuat dari akar bambu.

Kalian mungkin belum pernah menemukan asbak yang berasal dari akar bambu. Pada kali ini ada akhir-akhhir ini banyak sekali orang yang mencari asbak yang terbuat dari akar bambu.

Oleh sebab itu jika kalian bisa memanfaatkan peluang yang satu ini mungkin kalian bisa menjadikan salah satu sebagai usaha kalian. untuk harga di pasaran atau harga dari pengrajinya biasanya hanya berharga kisaran Rp 50.000 hingga Rp 100.000.

Mungkin jika kalian mampu memasarkan lebih jauh lagi, mungkin kalian akan bisa menjualnya dengan harga yang lebih dari itu.

Contoh Kerajinan dari Kayu

  1. Kerajinan Patung Purba dari Akar Bambu

Patung purba biasanya hanya terbuat dari sebuah ukiran kayu biasa. Namun apa jadinya jika patung purba terbuat dari akar bambu, mungkin sudah dapat kita bayangkan bagaimana keindahan yang dimiliki dari hasil akar bambu ini.

Selain itu jenis kerajinan akar bambu ini sangat cocok untuk dijadikan benda hias dalam rumah kalian, untuk mendapatkannya kalian cukup datang ke toko kerajinan atau langsung datang ke pengrajinya langsung, agar kalian bisa mendapatkan harga yang terjangkau.

Untuk harga biasanya dibandrol dengan harga mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000 per jenis, namun harga tersebut bisa lebih tergantung ukuran dan motif yang dimilikinya.

  1. Kerajinan Ular Naga dari Akar Bambu

Kerajinan ular naga biasanya hanya terbuat dari kayu-kayu tertentu, namun untuk yang kali ini kerajinan ular naga terbuat dari bahan alami yakni bahan akar bambu yang merupakan bahan yang masih membutuhkan bahan olahan, selain itu untuk mendapatkan bahanya terbilang tidak mudah.

Oleh sebab itu tidak heran jika kerajinan ular naga memiliki harga dan nilai seni yang terbilang tinggi. Untuk dipasaran biasanya bisa mencapai 500.000 hingga lebih tergantung ukuran dan motif yang dimilikinya.

Nah, itulah beberapa hasil kerajinan yang terbuat dari akar bambu, mungkin ada banyak lagi yang dapat di hasilkan dari akar bambu. Namun untuk informasi yang kami dapat untuk saat ini hanyalah masih beberapa saja.

Kerajinan dari Limbah Akar Bambu

Untuk hasil limbah dari akar bambu mungkin sudah kita bahas dengan seksama seperti diatas, untuk contoh apa saja seperti dibawah ini.

  1. Kerajinan Angsa dari Akar Bambu
  2. Kerajinan Kentongan dari Akar Bambu
  3. Kerajinan Celengan Babi dari Akar Bambu
  4. Kerajinan Bebek dari Akar Bambu
  5. Kerajinan Asbak dari Akar Bambu
  6. Kerajinan Patung Purba dari Akar Bambu
  7. Kerajinan Ular Naga dari Akar Bambu

Contoh Gambar Kerajinan dari Akar Bambu

Berikut contoh gambar dari hasil kerajinan akar bambu, diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Contoh Gambar Kerajinan dari Akar Bambu

Cara Buat Kerajinan dari Akar Bambu

Untuk cara membuat kerajinan dari akar bambu, akan kami jelaskan melalui tutorial video nerikut ini, simak sampai dengan selesai agar hasil tidak salah.

Kerajinan dari Akar Bambu Dapat Kita Jumpai Di

Berikut kami berikan informasi yang mungkin dapat bermanfaat buat kalian, terutama bagi kalian yang sedang ingin mencari kerajinan akar bambu, diantaranya sebagai berikut ini.

  • Daerah Klaten Jawa Tangah
  • Daerah Mojokerto Jawa Timur
  • Daerah Jepara Jawa Tengah
  • Dan daerah-daerah lain.

Mungkin kalian akan bisa mendapatkan penghasilan dan keuntungan besar apabila kalian mampu memanfaatkan peluang yang satu ini, karena pada dasarnya untuk yang kerajinan satu ini memang belum banyak yang tahu.

Jadi dapat dikatakan usaha ini termasuk usaha yang memiliki peluang besar, apa salahnya jika kalian mencoba membuka usaha kerajinan dari akar bambu ini. Bahkan disuatu daerah pun sudah ada seseorang yang mencoba membuka usaha ini.

Kalian tahu? Berapa keuntungan yang di dapat dari bisnis ini, berdasarkan liputan kami dari pengakuanya orang tersebut mampu menghasilkan keuntungan sebesar 30 juta dalam sebulan. Bagaimana apakah kalian tidak ingin mencobanya?

Sekian semog bermanfaat, Terima Kasih.

Kerajinan dari Wadah Oli

Avatar Dee
5 min read

Rekomendasi Nama Perusahaan yang Bikin Sukses

Salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan finansial adalah mendirikan perusahaan. Namun, untuk bisa mendirikan sebuah perusahaan diperlukan persiapan yang sangat matang. Salah satunya yaitu...
Avatar Dee
9 min read