Ide-ide Usaha Tanpa Modal yang Menjanjikan

Usaha Tanpa Modal – Bisnis tanpa modal siapa bilang tidak dapat mendatangkan keuntungan. Pada kenyataanya bisnis tanpa modal mampu mendatangkan banyak keuntungan, asalkan Anda bisa benar-benar menjalankan bisnis tersebut.

Ada banyak sekali cara agar bisa untuk memulai sebuah usaha tanpa modal ini. Namun, untuk usaha ini anda perlu membutuhkan sebuah keahlian atau hobi yang tentunya nanti akan mampu memberikan sebuah peluang yang terbilang besar.

Namun ternyata saat ini untuk menjalankan suatu usaha bisnis tidaklah perlu bermodal uang saja. Akan tetapi bisa bermodal aset berharga atau sarana prasarana seperti SMARPHONE atau hp genggang tujuanya untuk membantu menjalankan bisnis tanpa modal ini.

Usaha Tanpa Modal

Usaha tanpa modal merupakan salah satu usaha yang banyak dicari-cari oleh banyak orang, namun banyak juga orang yang belum mengetahuinya jenis usaha apa saja yang termasuk tanpa modal. Serta mampu menghasilkan keuntungan yang besar.

Bisnis tanpa modal, jika pengen berhasil kuncinya anda harus memiliki jiwa yang berani serta mau berusaha dengan keras. Karena bisnis tanpa modal ini juga memerlukan keseriusan yang benar-benar serius.

Alasan Peminat Bisnis Online

Kenapa bisnis online semakin diminati? Berikut salah satu alasan mengapa banyak yang berminati, diantaranya:

  • Bisa dilakukan di mana saja
  • Bermodal kecil
  • Dijamin menguntungkan

Anda percaya atau tidak, dalam hal ini anda akan mampu mendapatkan sebuah keuntungan sebesar 3 kali lipat atau bahkan mungkin bisa lebih. Lalu bagaimanakah cara agar bisa menjadi seorang pengusaha online?

Cukup simpel saja alasanya, sebelumnya Anda hanya perlu butuh jiwa seperti ini:

  • Kemauan
  • Keberanian
  • Alat komunikasi
  • Koneksi jaringan internet

Bisnis online juga tidak mewajibkan Anda harus pergi atau keluar dari rumah. Dengan kata lain anda dapat melakukan usaha ini dengan cara bisa di rumah. Sangat enak bukan, siapa yang tidak mau?

“Diam di rumah, bermain gadget, nyalakan jaringan internet, lalu dapat penghasilan yang cukup besar”.

Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal

Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal

Untuk cara memulai bisnis tanpa modal ini, jelasnya sama halnya dengan seperti anda menjalankan bisnis yang bermodal besar maupun kecil, karena untuk menjalankan bisnis tanpa modal ini juga harus ada beberapa prosedur yang harus anda dilakukan.

Tujuanya agar bisnis tanpa modal ini mampu menghasilkan uang dan dapat memberikan sebuah keuntungan yang besar. Dan berikut cara mengetahui, bagaimana cara memulai bisnis tanpa modal:

  1. Manfaatkan keahlian
  2. Fokus pada tujuan
  3. Berani mencoba
  4. Jangan takut akan kegagalan
  5. Promosikan bisnis yang Anda jalankan (Bisa lewat Online maupun Offline)

Baca Juga: Ide Nama-nama Olshop Untuk Bisnismu

Bisnis Tanpa Modal Menghasilkan Uang

Bisnis Tanpa Modal Menghasilkan Uang

Menjalankan bisnis tanpa modal marupakan hal yang bukan berarti tidak dapat menghasilkan keuntungan. Anda tetap bisa mendapatkan penghasilan tersebut dari bisnis tanpa modal. Kuncinya anda harus berani mencoba dan jalankanya.

Namun terlebih itu, Anda harus bisa melakukan pemilihan jenis usaha bisnis apa yang pas untuk dijalankan. Sesuai dengan peluang yang ada di sekitar anda.

Berikut daftar ide bisnis tanpa modal yang terbilang menjanjikan serta dapat anda jalankan, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Usaha Tanpa Modal Menjual Foto

Usaha pertama adalah dengan menjadi seorang penjual foto di internet. Tentunya usaha ini sangat cocok bagi anda, terutama bagi anda yang memiliki hobi fotografi.

Tidak ada salahnya jika hobi anda yang tadinya Cuma dianggap sebagai hiburan semata saja, kini di ubah menjadi sebuah bisnis atau dijadikan sebagai salah satu sumber penghasilan.

Apalagi bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang terbilang tanpa modal besar. Anda hanya cukup memanfaatkan kamera handphone saja, serta dapat terhubung dengan jaringan internet maka anda sudah dapat menjalankan bisnis yang satu ini.

  1. Dropshipper Online Shop

Kebiasaan belanja online yang sekian lama meningkat. Anda juga dapat menggunakannya untuk meningkatkan penghasilan Anda.

Caranya adalah dengan menjadi pengirim barang, menjual barang dari orang lain dengan atas nama usaha Anda. Anda hanya dapat melakukan pekerjaan ini dengan menggunakan telepon yang terhubung dengan koneksi internet jaringan.

Dan cara kerjanya sangatlah terbilang mudah, anda cukup pilih barang yang biasanya dijual dari toko online, lalu anda cukup mempromosikan kembali ke orang lain.

Untuk mempromosikan penjualan tersebut, Anda dapat menggunakan media social seperti IG, FB, dan lainnya. Dengan demikian anda sudah bisa menjalankan bisnis tersebut.

  1. Usaha Tanpa Modal Jual Jasa Desain Grafis

Apakah Anda memiliki pengalaman dalam dunia desain grafis? Jika iya, mengapa tidak menggunakannya keahlian tersebut untuk menambah penghasilan Anda? Anda dapat bergabung dengan penyedia layanan untuk menjual karya desain Anda.

Atau Anda juga dapat membuka jasa layanan desain grafis untuk membuat logo atau yang lainya. Untuk ini, Anda hanya cukup membutuhkan keterampilan dan kerja keras saja.

  1. Menjadi Penulis

Usaha lain yang dapat Anda lakukan salah satunya anda dapat menjadi seorang penulis konten. Karena pada hal ini juga ada banyak situs web yang biasanya sangat membutuhkan artikel dengan jumlah besar.

Sehingga dengan ini anda juga dapat memanfaatkan peluang usaha in yang tentunya terbilang tanpa modal. Anda hanya butuh skil penulisan yang bagus serta mudah di fahamin saja.

Meskipun terkadang ada situs web di internet yang menggunakan penulis penuh waktu, tetapi tidak sedikit dari mereka juga menyediakan lowongan untuk penulis konten.

Selain itu anda juga dapat melakukan pekerjaan ini di mana pun dan kapan pun berada, anda hanya cukup butuh laptop dan koneksi jaringan internet saja.

  1. Menjadi Blogger

Selain menjadi seorang penulis, anda juga dapat memanfaatkan layanan-layan lain seperti situs blogger yang tentunya dapat anda manfaatkan sebagai sumber penghasilan anda, Anda hanya cukup memosting konten-konten atau tulisan anda saja.

Karena dengan menjadinya blogger, Anda sudah dapat menghasilkan banyak uang, seperti menjual layanan audit atau dengan cara menempatkan iklan melalui Google Adsense.

Untuk bisnis yang seperti itu, hal utama yang harus Anda miliki adalah ketekunan dan kesabaran. Karena dalam hal usaha ini anda juga harus bersabar dan dapat terus ber istiqomah, namun jika sudah berhasil usaha ini juga sangat menjanjikan.

Baca Juga: Ide-ide Usaha Sampingan yang Menjanjikan

  1. Menjadi Admin Akun Media Sosial

Biasanya tidak sedikit perusahaan-perusahan yang menggunakan media sosial sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan hasil produknya. Bahkan terkadang perusahan-perusahan pun memiliki lebih dari satu akun media sosial.

Tentunya dengan begitu, perusahaan tersebut akan membutuhkan seseorang yang dapat bertanggung jawab dan mampu mengelola atas akunya tersebut.

Bisanya orang yang bertanggung jawab atas semuanya itu. Biasanya orang tersebut harus bisa membuat konten yang menarik, berinteraksi dengan pengikut dan mampu meningkatkan jumlah pengikutnya.

Meskipun pada pandangan pertama tampaknya sepele, namun bisnis ini dapat menghasilkan banyak uang.

  1. Menjadi Youtuber

Apakah Anda punya banyak ide kreatif untuk membuat video? Maka anda dapat menggunakannya untuk membuat dan mengunggah video tersebut ke akun media YouTube.

Anda dapat membuat video tentang kehidupan pribadi, bepergian, meliput lagu atau bahkan memasak. Semakin menarik video yang Anda buat, maka akan semakin besar pula kesempatan anda untuk meraih sebuah keuntungan.

Hal utama yang Anda butuhkan untuk menjadi seorang pemain YouTube, anda cukup bermodal kreativitas dan rasa percaya diri serta memiliki kemampuan untuk membuat atau mengedit video.

  1. Penerjemah

Ada banyak sekali perusahaan yang membutuhkan seseorang dengan keterampilan bahasa asing. Hal ini disebabkan banyaknya perusahaan yang bekerja sama dengan perusahaan asing.

Oleh karena itu, tentunya perlu menerjemahkan banyak dokumen. Bahkan, banyak perusahaan yang tidak memiliki penerjemah yang mampu full time.

Tentu inilah peluang Anda!

Sebagai penerjemah pemula, Anda dapat mencari proyek-proyek kecil di media Internet atau Anda dapat memberikan layanan canggih kepada teman atau kerabat.

Ini dapat digunakan setidaknya sebagai salah satu sebagai sumber isi dompet anda. Semakin banyak portofolio berkualitas, maka semakin banyak pula peluang yang anda manfaatkan.

Terlepas dari kemampuan untuk melakukan ini di rumah, tugas ini tidak akan memakan banyak waktu Anda, sehingga dapat dilakukan di waktu luang Anda.

Benar-benar tanpa modal!!

Anda hanya perlu memiliki keterampilan bahasa asing. Setelah itu, Anda cukup melihat atau mengiklankan layanan penerjemah online. Mudah bukan?

  1. Vlogger Profesional

Sebelum mengulas lebih lanjut, Anda harus terlebih dahulu tahu apa itu vlog? Vlog adalah akronim untuk Vlog. Jadi mirip seperti blog, namun ini berjenis dalam video. Anda dapat melakukan berbagai ulasan video, contoh anda bisa memulai dengan:

  • Kehidupan pribadi, kuliner, travelling, dan lain sebagainya.

Untuk yang satu ini mungkin sudah banyak dilakukan oleh para generasi millenial.

Tahukah Anda?

Pekerjaan sebagai vlogger nyatanya juga terbilang sangat menguntungkan, bingung tidak memiliki kamera terbaik? Jangan khawatir.

Anda dapat memulai dengan cara menggunakan kamera handphone. Selanjutnya, Anda cukup bermodal jiwa:

  • Percaya diri
  • Kreatif
  • Punya kemampuan mengedit

Lalu, manfaatkan dan gunakan efek-efek yang unik di video Anda. Supaya hasil dapat maksimal. Jika sudah, lalu unggah ke situs atau penyedia konten video. Selain itu ada bisa mengunggahnya dengan cara gratis.

Semakin menarik video yang anda dibuat, maka akan semakin pula peluang yang anda dapat. Apalagi hasil dari ini sangat terbilang sangat memuaskan.

Sangat menarik bukan?

  1. Jasa Pembuatan Website Online

Berubahnya zaman banyak membuat perusahaan-perusahan menjadi sangat membutuhkan website. Hal ini tentunya menjadi salah satu peluang anda. Tujuan dari adanaya website tersebut agar:

  • Dapat di kenal perusahaanya
  • Dikenal hasil produk

Memiliki situs web yang terlihat profesional membuat perusahaan lebih andal. Nah, fenomena ini dapat dijadikan sebagai salah satu peluang bisnis. Jika Anda memiliki kemampuan untuk membuat situs web, maka cobalah lakukanlah yang satu ini.

Ada banyak peluangnya, mulai dari:

  • Usaha mengengah ke bawah
  • Perusahaan dalam negeri
  • Perusahaan luar negeri

Tidak usah bingung cara untuk memperkenalkannya. Anda cukup memulai dengan membuat website secara pribadi guna untuk menawarkan jasa.

Belum ada modal?

Tentu saja Anda dapat menggunakan mode bisnis freelance. Bisnis ini tidak seperti menjual barang. Bisnis ini merupakan bisnis layanan pembuatan situs web yang dapat menjadi bisnis online yang menjanjikan.

Kenapa?

Semakin majunya zaman, maka akan semakin pula yang sangat membutuhkan sebuah website. Coba sering-sering melihat referensi website supaya Anda dapat memberikan hasil yang baik dan memuaskan.

  1. Freelance video editor

Merangkai sebuah video pendek menjadi video dengan durasi panjang dan menarik? Coba buka saja jasa editor video. Zaman sekarang banyak sekali orang-orang yang sangat membutuhkan jasa ini.

Terutama pada industri-industri kreatif seperti media, maupun event organizer lainya.

Anda tidak perlu repot bolak balik untuk, mengambil gambar, anda tinggal tunggu video dikirim melalui via email, dengan begitu anda sudah bisa mengerjakanya.

Bahkan usaha tanpa modal ini dapat anda kerjakan dimanapun dan kapan pun, asalkan ada komputer yang memadai dan mendukung.

  1. Agen Properti

Menjadi agen properti merupakan bentuk usaha bisnis online rumahan tanpa modal.

Meskipun agen properti harus berkeliling guna untuk mencari property lainya. Hal ini Anda bisa melakukan ketika awal menjadi agen properti, namun apabila jika sudah dikenal dan dipercaya, maka anda tidak perlu di melakukan lagi.

Biasanya para pemilik rumah akan menitipkan barang propertinya untuk diiklankan oleh Anda. Khusus bisnis yang satu ini:

  • Anda harus bisa memberikan pelayanan yang maksimal.
  • Jika sudah dipercaya oleh banyak orang, maka Anda dapat merekrut orang lain untuk menyurvei ke lapangan.

Tugas Anda hanya perlu:

  • Memaksimalkan iklan online
  • Melakukan transaksi

Terbayangnya mudah bukan?

Jangan lupa untuk merintisnya dari awal lagi!

Baca Juga: Jenis-jenis Usaha Perorangan

Contoh saja, Anda ingin memasarkan rumah di Bandung, maka anda cukup perbanyak dan mencari beberapa listing rumah murah di Bandung dan bisa secara online.

Lalu kumpulkan semuanya, setelah sudah maka coba iklankan secara online di situs property yang sudah terpercaya bila sudah tahu trik dan kondisi di lapangan, usaha online ini bisa sangat menguntungkan buat anda.

Nah, kira-kira bisnis online rumahan mana yang Anda pilih? Cukup satu kuncinya yakni:

  • Jangan gampang menyerah ketika gagal maupun belum bisa mendapatkan banyak klien.

Dan ketika Anda memulai berbisnis, apalagi bisnis tanpa modal, maka yang pasti prosesnya tidak dapat instan. Oleh sebab itu perlu kerja keras dan kegigihan, supaya keuntungan yang anda dapat bisa mencapai ke titik hasil yang memuaskan.

Jangan cuma dibaca, yuk, langsung memulai dengan usaha bisnis online di rumah. Kalau tidak dimulai dari sekarang, tunggu kapan lagi?

Selamat Mencoba!

Sekian Semoga bermanfaat Terima Kasih.

Jenis-jenis Usaha Perseorangan

Avatar Dee
5 min read

Travel Malang Bali

Avatar Dee
9 min read

Travel Surabaya Denpasar Bali

Avatar Dee
9 min read

Tinggalkan Balasan