Dee Setiap pendosa punya masa depan - Setiap orang alim punya masa lalu

Contoh Tek MC Reuni

5 min read

Contoh Tek MC Reuni – acara reuni merupakan acara yang memiliki kenangan yang juga memiliki momen yang sulit untuk dilupakan. Karena di dalam acara reuni sendiri dapat mempertemukan kita dengan teman-teman dahulu.

Tidak hanya teman-teman tapi dari acara reuni pun kita dapat mengenang masa-masa lalu entah itu masa yang lucu, buruk, maupun membahagiakan. Sehingga ketika kita dapat undang dalam rangka reuni seperti sekolah, pondok pesantren, dan masih banyak lagi pasti kita merasa senang.

Dan biasanya didalam acara reuninan, akan diadakan acara-acara tertentu entah baik itu makan-makan, pengajian, dan acara-acara lainnya. Kerena itu sebagai tanda kebahagiaan kita atas bertemunya dengan teman-teman dahulu.

Setiap acara tentunya kita perlu yang namanya pemandu atau yang dikenalnya dengan seorang pembawa acara, yang nantinya akan menjadi peran penting dalam meramikan acara reuninan tersebut. Nah, berikut kami sajikan contoh teks mc reuninan. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Contoh Teks MC Reuni Sekolah

Contoh Teks MC Ulang Tahun

Berikut merupakan contoh teks MC reuni untuk sekolah-sekolah SMP, SMA, dan sekolah-sekolah Non Formal lainnya. Yang dapat kalian gunakan untuk mengatur sekaligus menyusun suatu acara dengan baik dan benar, berikut contohnya.

Bismillah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillahirobbil alamin, washolatu wassalamu ‘ala asrofil ambiya iwal mursalin syaidina wa maulana Muhammadin wa’ala alihi wasohbihi aj ma’in. Amma ba’du.

  1. Yang terhormat kepada bapak ………. Selaku Ketua sekolah ……..
  2. Yang terhormat kepada ibu ………. Selaku wakil kepal sekolah ……..
  3. Yang terhormat kepada seluruh tim panitia penyelenggara acara reuni akbar sekolah …….. yang ke ……….
  4. Dan yang terhormat kepada seluruh temen-temen dan tamu undangan yang berbahagia.

Segala puja dan puji syukur mari kita haturkan kapada Allah SWT. Yang selalu senantiasa melimpahkan rahmat, taufik serta hidayahNya kepada kita semua.

Sehingga pada kesempatan yang bahagia ini, kita masih diberikan nikmat sehat, nikmat rizki sehingga kita masih dipertemukan di dalam acara reuni akbar sekolah …….. dalam rangka Silaturahim angkatan yang ke …..

Tak lupa sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi kita, Nabi Agung, Nabihullah Muhammad SAW, beserta keluarga dan para sahabat-sahabat-nya. Kerena berkat beliaulah kita dapat menikmati kehidupan yang penuh kemuliaan ini, Amiin Ya Robbal Alamin.

Untuk mempersingkat waktu, sebelum acara reuni akbar sekolah ……. Yang ke ……. ini buka, Maka perkenankan saya sebagai pembawa acara untuk membacakan susunan-sunanan acara kali ini yakni.

Acara yang pertama :

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan ayat suci Al-qur’an
  3. Sambutan dari kepala sekolah ..…….
  4. Sambutan dari tim panitia reuni akabar sekolah …… yang ke ……
  5. Tusyiah reuni akbar
  6. Doa
  7. Penutup, yang akan di isi dengan silahratuhim bersama berserta sesi foto-foto

Demikianlah susunan-susunan acara reuni akbar sekolah yang ke …….

Pembukaan

Acara yang pertama sebelum kita masuk ke acara sesi selanjutnya, marilah kita buka acara pagi ini dengan membaca Basmalah bersama dan dilanjt dengan membaca surat Al-fatihah.

Pembacaan Ayat Suci Al-qur’an

Dilanjut acara yang kedua yakni pembacaan ayat suci Al Qur’an dan akan dibacakan oleh saudara ………, waktu dan tempat kami persilakan.

——————————————————-

Terimakasih kepada ustadz abdul khoir yang telah membacakan ayat suci Al Qur’an. Semoga Allah senantiasa memberikan pahala yang berlimpah kepada kita semua, terutama bagi saudara …….

Sambutan dari Kepala Sekolah

Acara yang ketiga yakni sambutan-sambutan yang akan disampaikan oleh bapak kepala sekolah kita ………. Kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan.

———————————————————

Terimakasih kepada beliau, semoga dari sambutan-sambutan yang sudah disampaikan dapat menambah semangat kita dalam menggapai impian kita masing-masing.

Sambutan Tim Panitia

Acara yang ke-empat yakni sambutan yang kedua yang akan disampaikan ketua panitia reuni akbar yang ke ………. Kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan.

———————————————————-

TerimaKasih kepadanya atas motivasi-motivasi yang sudah disampaikan tadi. Semoga dari pesan kesan dan mativasi yang diberikan dapat menambah hubungan erat kita semua. Amiin Ya Robbal Alamin.

Acara Inti Tausyiah Reuni Akbar

Selanjutnya acara inti yang kita nanti-nantikan yakni tausyiah Reuni Akbar yang ke ………. Yang akan dibawakan oleh Ustadz………. Kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan.

———————————————————-

Alhamdullilah sangat indah di acara pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang sudah di sampaikan tadi dapat bermanfaat serta kita dapat mengamalkannya sesuai Sunah-nya. Amiin Yaa Robbal Alamin.

Doa Bersama

Untuk acara yang selanjutnya yakni doa bersama yang akan dipimpin oleh ustadz …………. Kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan.

———————————————————–

Terima kasih kepada ustadz …………… yang telah memimpin doa bersama dalam rangka reuni akbar sekolah yang ke ………… semoga dari doa tersebut dapat menjadikan kita semua jauh lebih baik lagi. Amiin Yaa Robbal Alamin.

Penutup

Alhamdulillah acara demi acara sudah kita lewati bersama, selanjutnya acara kita tutup saya selaku mc pembawa acara dalam rangka reuni akabar memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Apabila saya ada tutur kata yang kurang berkenan di hati bapak/ibu dan seluruh para tamu undangan reuni akbar sekolah yang ke ……… Sekian, mari kita tutup acara pada kali ini dengan membaca “Alhamdulillahi rabbol A’lamin”

Billahittaufik wal hidayah wal innayah, waliraddah

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Contoh Teks MC Pengajian

Contoh Teks MC reuni Keluarga

Contoh Teks MC Pengajian Pernikahan

Untuk pembahasan pertama kami akan memberikan referensi contoh teks mc untuk acara reuni keluarga, yang tentunya dapat kalian gunakan untuk memandu dalam suatu acara, berikut contohnya.

Bismillah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillahirobbil alamin, washolatu wassalamu ‘ala asrofil ambiya iwal mursalin syaidina wa maulana Muhammadin wa’ala alihi wasohbihi aj ma’in. Amma ba’du.

  1. Yang terhormat kepada Ustadz ………. Selaku Ketua Keluarga Besar ……..
  2. Yang terhormat kepada bapak ………. Selaku tuan rumah
  3. Yang terhormat kepada seluruh panitia penyelenggara acara reuni keluarga besar ……..
  4. Dan yang terhormat kepada seluruh keluarga besar ……… Yang Insya Allah penuh dengan kebahagiaan ini.

Segala puja dan puji syukur mari kita haturkan kapada Allah SWT. Yang selalu senantiasa melimpahkan rahmat, taufik serta hidayahNya kepada kita semua.

Sehingga pada kesempatan yang bahagia ini, kita masih diberikan nikmat sehat, nikmat rizki sehingga kita masih dipertemukan di dalam acara reuni akbar keluarga besar …….. dalam rangka Silaturahim Akbar yang ke 10.

Tak lupa sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi kita, Nabi Agung, Nabihullah Muhammad SAW, beserta keluarga dan para sahabat-sahabat-nya. Kerena berkat beliaulah kita dapat menikmati kehidupan yang penuh kemuliaan ini, Amiin Ya Robbal Alamin.

Untuk mempersingkat waktu, sebelum acara reuni akbar Kelurga besar ……. Yang ke 10 ini buka, Maka perkenankan saya sebagai pembawa acara untuk membacakan susunan-sunanan acara kali ini yakni.

Acara yang pertama :

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan ayat suci Al-qur’an
  3. Sambutan dari panitia keluarga besar ..…….
  4. Sambutan dari tuan rumah kelurga besar …………
  5. Tusyiah sekaligus pesan kesan yang akan di bawakan oleh Ustadz ……..
  6. Doa
  7. Istirahat & Makan Bersama
  8. Penutup, yang akan di isi dengan silahratuhim bersama antar keluarga, antar saudara, dan antar orang tua.

Pembukaan

Untuk mempersingkat waktu marilah kita buka bersama sesi acara reoni akbar keluarga besar ……….. yang ke 10, dengan membaca Basmallah dan dilanjutkan dengan membaca Surat Al-fatihah.

Pembacaan Ayat Suci Al-qur’an

Acara selanjutnya yakni pembacaan Ayat suci Al-qur’an yang akan dibacakan oleh saudara ……….. waktu dan tempat kami persilahkan.

Sambutan Panitia Keluarga Besar

Acara selanjutnya yakni sambutan yang akan disampaikan oleh panitia kelurga besar ……… waktu dan tempat kami persilahkan.

Sambutan Tuan Rumah

Acara yang selanjutnya yakni sambutan yang akan disampaikan oleh bapak ………. Selaku tuan rumah kelaurga besar ………. waktu dan tempat kami persilahkan.

Acara Inti Tausyiah Reuni Akbar

Yang selanjutnya Tausyiah sekaligus pesan kesan yang akan dibawakan oleh Ustadz ……… kepada beliau, waktu dan tempat kami persilahkan.

Doa Bersama

Alhamdulillah acara demi acara sudah selesai, selanjutnya doa bersama yang akan di pimpin oleh bapak …….. waktu dan tempat kami persilahkan.

Istirahat dan Makan Bersama

 Memasuki acara selanjutnya yakni :

Istirahat dan makan-makan bersama, dan setelah selesai akan dilanjutkan dengan acara silahturrahim.

Penutup

Sebelum acara makan-makan bersama dimulai, saya selaku MC pembawa acara dalam rangka reuni akbar keluarga besar ………… yang ke 10.

Memohon undur diri mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila saya ada tutur kata yang tidak berkenan di hati Bapak/Ibu dan saudara-saudara.

Dan mari kita tutup bersama acara reuni akbar keluarga besar …….. yang ke 10 kali ini dengan membaca Alhamdulillaahirobil ‘alamin.

Sekian.

Billahittaufik wal hidayah wal innayah, waliraddah

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Contoh Teks MC Rapat Kerja

Tips Menjadi Seorang MC Reuni

Contoh Teks Mc Pengajian

Untuk menjadi seorang mc yang handal dan professional, yang pertama kalian kuasai adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan mental yang kuat
  2. Pengalaman yang cukup
  3. Dapat menguasi panggung
  4. Dapat berbicara dengan baik

Tips Menyampaikan Susunan Acara Reuni

Agar acara dapat berjalan dengan lancar, dalam menyampaikan susunan acara pun harus baik dan jelas serta dapat difahami oleh semua orang. Berikut tips dari kami,

  1. Tenang dan santay (Kuasai suasana panggung)
  2. Tidak usah kaku dalam menyampaikanya
  3. PD (Percaya Diri) saja (Anggap panggung milik sendiri)
  4. Baca atau hafalkan sebelum acara dimulai
  5. Catat jika perlu

Contoh Teks MC 17 Agustus

Demikianlah contoh-contoh naskah teks mc untuk reuni-reuni sekolah dan keluarga yang dapat kalian jadikan sebagai referensi untuk menyusun dan mengatur dari jalan-nya sebuah acara, semoga bermanfaat.

Sekian

TerimaKasiah

Wassalamualaikum Wr.Wb

Dee Setiap pendosa punya masa depan - Setiap orang alim punya masa lalu