Arti Dan Istilah PAP Terlengkap: Pengertian, Contoh, dan Sejarahnya

Arti pap

Arti Pap – Apa itu pap? Kok banyak banget para pengguna sosmed yang minta PAP, terutama minta pap kepada wanita-wanita cantik yang ada di berbagai sosmed. Misal seperti di facebook, whatsapp, line, bbm, ask.fm, dan masih banyak lagi.

Penasaran? Kenapa para pemain netizen sering banget meminta PAP kepada orang-orang tetentu. Bahkan terkadang hingga kelewatan sampai meminta PAP tt atau pap99. Sungguh aneh bukan. Nah, daripada anda semakin merasa penasaran, langsung saja yuk simak penjelasan kali ini mengenai arti dari kata PAP dari berbagai sisi.

Pengertian PAP

Pengertian PAP

Seperti yang sudah kita tahu? Bahwa PAP merupakan sebuah kalimat yang berisi tentang perintah atau permohonan guna untuk mendapatkan atau mengirimkan sebuah foto yang di inginkan oleh pihak lawan bicaranya.

Arti PAP Dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Tidak perlu repot-repot mencari arti PAP dari kamus KBBI. Karena sudah dapat dipastikan anda tidak akan bisa menemukan arti PAP di dalam kamus KBBI tersebut.

Jadi saya jelaskan bahwa arti PAP tidak ada di dalam kamus KBBI. Karena pada dasarnya kata PAP bukanlah berasal dari kamus bahasa Indonesia / KBBI. Jadi wajar, jika PAP tersebut tidak terdaftar di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia).

Arti PAP di Dalam Bahasa Inggris

Setelah saya mencari-cari dari berbagai sumber mulai dari google dan lainya. Akhirnya saya dapat menemukan juga arti dari kata PAP dari dalam bahasa inggris, yang akan saya jelaskan pada berikut ini.

Mungkin aneh, namun inilah arti yang sebenarnya yang saya temukan di dalam Bahasa inggris. Bahwa kata PAP merupakan sebuah sebutan “Bubur bayi” atau yang berarti “Putting susu perempuan” itulah arti dari kata PAP.

Mungkin jika anda kurang percaya, coba anda searching aja di google dengan keyword “PAP meaning”. Lalu lihat pada bagian halaman google paling atas, maka anda akan tahu pengertian dari PAP tersebut. Kemudian coba lakukan klik pada kata “Translations, word origin, and more definitions”.

Dan selanjutnya maka pengertian lain dari PAP tersebut akan dapat anda lihat.

Arti PAP Menurut Kamus Bahasa Inggris

Jika di dalam sosial media, kata PAP adalah singkatan dari kata “Post a Picture”. Jadi kepanjangan kata PAP jika sudah dijadikan bahasa indonesia, maka kurang lebih PAP akan berubah arti yang berarti “memposting gambar, mengupload photo, dan masih banyak lagi”. Intinya yang berarti upload atau memposting gambar.

Pada umumnya kalimat ini sering digunakan oleh para remaja-remaja terutama yang sering main di media sosial seperti Line, WA, dan juga BBM. PAP sendiri merupakan sebuah kepanjangan dari kata “Post a Picture” atau melakukan pengiriman atau upload “pos foto” atau bisa juga kalian disuruh mengirim atau meng-upload foto, entah itu foto pribadi, atau produk, dan lainya.

Contoh PAP di WhatsApp

PAP ini juga bisa dilakukan di berbagai media sosial mana saja, intinya terserah kalian mau menggunakan dimana? Misal bisa di media sosmed seperti Facebook, Line, WhatsApp, dan pada media-media chating lainnya. Biar tidak bingung berikut adalah contoh PAP di Whatsapp.

Contoh PAP di WhatsApp

Nah, itulah sedikit contoh PAP di WhatsApp yang sederhana mengenai seseorang yang sedang menawarkan prodak baju ke temannya. Temannya merasa suka dengan kaosnya, tetapi dia masih merasa ragu-ragu dengan apa yang dia jualnya.


Baca: +1001 Nama-nama Olshop yang Hoki dan Belum Dipakai


Sehingga untuk menyakinkan dia meminta foto, setelah dapat melihat dengan jelas maka barulah temannya yakin dan kemudian barulah temanya mau membeli barang tersebut.

Tujuan Penggunaan Kata PAP

Seiring berkembangnya di dunia sosial media kata PAP pun sering kali di gunakan untuk meminta foto kepada seseorang tertentu, tujuanya untuk mendapatkan foto tersebut. Entah itu foto selfie, fs, dan pose-pose foto lainnya, intinya foto asli (bukan gambar anime) atau yang lainya.

Maksut tujuan PAP ini adalah untuk mendapatkan sebuah pembuktian atas kebenaran atau keaslian dari pemilik akun di sosial media tersebut. Sehingga seorang pun bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diingingkan seperti penipuan dan lainya.

Contoh-contoh kata PAP

  • Kata PAP untuk mengetahui profil asli seseorang.
  • Kata PAP untuk mengetahui posisi di saat itu juga.
  • Kata PAP untuk melihat gambar sebuah produk.
  • Kata PAP sebagai jawaban atas keraguan pada suatu yang dibahas.
  • Kata PAP untuk melihat aktivitas seseorang.
  • Kata PAP untuk mengetahui tempat COD.

Arti PAP di Line

Arti PAP di Line

Sebenarnya PAP di Line ini tidak jauh berbeda dengan PAP di WhatsApp, karena pada dasarnya dari keduanya ini memang hampir sama. Yakni yang berarti sebuah perintah untuk meng-upload gambar / foto yang di inginkan oleh lawan bicara anda melalui sosmed seperti chating line dan lainya, hanya saja bedanya dilakukan pada aplikasi sosmed yang berbeda entah itu chating Line atau chating wa.

Sejarah Singkat PAP

Sejarah Singkat PAP

Di dalam bahasa Inggris, secara harfiah PAP yang berarti Post a Picture. Jika menurut pengertian bahasa Indonesia PAP berarti melakukan mengunggah sebuah foto. Hadirnya dari istilah PAP yakni sebagai pembuktian kebenaran tentang keberadaan kita.

Contohnya ketika kita sedang ada janjian dengan seorang kawan yang ingin melakukan pertemuan, dan dalam perjalanan tersebut mengalami kejadian yang tidak terduga, misalkan ban motor bocor. Padahal kawan itu sedang menanti-nanti kedatangan kita.

Maka, di tengah-tengah ketidakpastian yang dihadapinya, kawan itu pastinya ingin bisa mengetahui apakah kita memang sudah berangkat atau belum.

Meskipun kita sudah memberi tahu kepada kawan tersebut tentang insiden yang menyebabkan terhambatnya perjalanan,  tentunya terkadang kita tidak dapat langsung percaya begitu saja.

Sementara untuk melanjutkan perjalanan tersebut, maka ban motor perlu ditambal terlebih dahulu dan dengan begitu tentunya kita akan butuh waktu lebih lama untuk sampai ke lokasi si kawan itu.

Jadi wajar dong, jikalau si kawan tersebut minta bukti kita sudah sampai di mana. Demi menepis keraguan dan menenangkan pikirannya, maka kita perlu melakukan swafoto lengkap dengan bukti ban motor yang sedang ditambal atau mungkin masih di jalan.

Nah, pada titik inilah kita sudah mulai bisa paham apa itu PAP dan apa fungsi dari PAP.

Lalu berdasarkan contoh dan ilustrasi di atas, maka secara singkat PAP itu apa?

Arti PAP merupakan arti yang menjadi pembuktian mengenai sebuah keberadaan atau kondisi yang sedang kita alami, dalam konteks penggunaan mensos (media sosial).

Contoh Percakapan PAP

Contoh Percakapan PAP

Nah, biar semakin jelasnya saya akan memberikan contoh sekali lagi mengenai PAP dengan cara memeraktekan percakapan contoh PAP, berikut adalah percakapan PAP yang biasa dilakukan di dalam media sosial.

PAP di suatu lokasi atau tempat

  1. Ipang : Hai, kamu dimana, aku cariin di rumah nggak ada?
  2. Bagas : Ini nih lagi refresing di Pantai, sama teman.
  3. Ipang : Serius? PAP dong!
  4. Bagas : Oke. (Mengirim foto, entah pemandangan alam pantai, selfie, atau teman yang difoto)

PAP yang sedang mengantri di tempat umum

  1. Jhoni : Cup, kamu sudah ngantri, udah ngambil nomor antrian juga?
  2. Ucup : Udah dong.
  3. Jhoni : Banyak banget nggak, antriannya?
  4. Ucup : Iya nih Cep, banyak banget yang ngantri ratusan.
  5. Jhoni : PAP nomor antriannya, coba!
  6. Ucup : Oke (Mengirim foto nomer antrian).

PAP barang atau produk

  1. Dewi : Susi, kemarin di yang posting jual hp bekas di grup lapak facebook kamu ya?
  2. Susi : iya bener, saya jual hp ku, butuh uang soalnya, kondisinya masih mulus kok.
  3. Duwi : Ohh.. Coba deh PAP, aku juga lagi pingin ganti Hp nih, oh iya sekalian spesifikasinya ya!
  4. Susi : Wahh Asiap (mengirim foto Hp yang akan dijual)

PAP barang COD

  1. Putri : Assalamualaikum, kak. Aku jadi pilih baju yang model ini, untuk COD-nya enaknya dimana?
  2. Puput : Waalaikumsalam, iya kak. Bisa COD di Taman Bungkul?
  3. Putri : Oke. Sekarang ya.
  4. Puput : Iya

(beberapa menit kemudian)


Arti dan Istilah Online Shopping


  1. Puput : Kak saya sudah sampai di Taman Bungkul, deketnya air mancur.
  2. Putri : Iya aku juga udah sampai nih, Air mancur yang mana, Coba PAP tempatnya aja!
  3. Puput : Oke.

Arti PAP Yang Lainnya

Arti PAP Yang Lainnya

Arti PAP Smear

Di dalam dunia medis ada juga yang namanya pemeriksaan PAP smear. Pada pemeriksaan ini dapat dilakukan kepada wanita, Pap smear merupakan sebuah contoh dari sel-sel di leher rahim yang diambil ketika waktu tes pap.

Tes pap biasanya dilakukan untuk menentukan kesehatan atau tidaknya pada leher rahim (serviks) atau untuk menemukan adanya perubahan abnormal pada sel-sel tersebut.

Selama tindakan, sel tersebut biasanya akan dikumpulkan dari permukaan leher Rahim, lalu selanjutnya akan diletakkan pada kaca mikroskop. Contoh ini disebutnya dengan PAP smear, lalu tahap terakhir biasanya akan dikirim ke laboratorium guna untuk pemeriksaan mikroskopis. Untuk selengkapnya, silahkan searching di google.

Arti Pap Tt Dan Juga Pap99

Pap di update pada tahun 2019, pada mulanya kedua kata PAP ini sama saja artinya. Yakni PAP tt dan PAP 99. Dari keduanya ini umunya bisa dikonotasikan dengan kata yang mungkin lebih cenderung negatif.

Dimana kata PAP tt tersebut, kata PAP artinya sama seperti yang sudah dijelaskan diatas. Namun sedangkan kata tt, adalah sebuah singkatan dari kata t*t*k yang berarti sama halnya dengan payudara pada wanita.

Begitu pula dengan kata PAP99, yang dimana kata 99 yang berasal dari bahasa inggris, sedang orang Indonesia sendiri biasanya menyebutnya dengan kata “ninenine”. Tanpa harus dijelaskan tentunya anda sudah tahu sendiri lah artinya apa.

Arti Paper

Paper merupakan sebuah karya tulis ilmiah yang di tulis dengan cara terperinci yang mana merupakan hasil dari aktiviitas penelitian sejenis. Namun ada juga yang menyebutnya bahwa kalau paper sebagai makalah. Pada umumnya paper terdiri dari 6-10 halaman.

Arti Paparan

Arti kata paparan menurut KBBI

Paparan [pa·par·an] Kata Nomina (kata benda), Geografi

Dari kata dasar: papar.

  • Arti: dasar laut yang datar dan dangkal
  • contoh: ‘paparan Sunda paparan Sahul’

Arti: hasil memapar; yang dipaparkan; keterangan atau penjelasan yang dibentangkan; uraian;

Arti Paperless

Akhir-akhir ini sering mendengar kata Paperless. Sebenarnya apa itu Paperless?

Paperless merupakan sebuah usaha untuk mengurangi pemakaian pada kertas, namun bukan berarti menitiadakan pemakaian pada kertas sama sekali. Karena pada dasarnya kita nggak mungkin bisa hidup tanpa kertas terutama dalam kegiatan sehari-hari seperti kerja, belajar, dan lainya.

Arti PAP Nistha

Kata papa nistha merupakan sebuah tindakan yang tidak baik, papa nistha sendiri memiliki arti menjijikan atau sembrono yang dimaksut menjijikan atau sembrono ini. Yakni tindakan yang dilakukan seperti menipu, mencuri, berbohong, dan bertindak semaunya sendiri.

Ya, mungkin saya cukupkan informasi kali ini sampai disini. Begitulah maksud, pengertian, arti atau definisi dari kata PAP yang biasa sering dipakai dalam bahasa gaul yang beredar di internet atau media-media social lainya.

Artinya PAP cukup simple, namun sering banyak disalah gunakan terutama untuk meminta foto PAP yang tidak-tidak atau yang mengandung unsur negatif. Misal seperti PAP tt dan juga pap 99 dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan